November 24, 2018

Cara Mengatasi Pengisian Baterai Android Tidak Bisa Penuh




Cara Mengatasi Pengisian Baterai Android Tidak Bisa Penuh - Bagaimana cara mengatasi baterai hp android yang di charger / di cas malah berkurang ? Pernahkah anda mengalami kejadian hp android dicas tapi tidak mengisi ? Baterai HP merupakan part yang paling vital untuk sebuah gadget terutama pada ponsel, jika tidak terdapat daya baterai pastinya tidak akan ada handphone yang menyala. Akan tetapi bagaimana cara mengatasi baterai hp tidak bisa di charge ? Ada beberapa penyebab dan solusi yang bisa lakukan untuk mengatasi permasalahan baterai android tidak bisa full ketika di charge.

Lalu apa yang harus kita lakukan ketika baterai tidak terisi saat dicas ? Ketika anda dihadapkan dengan masalah baterai ponsel android sudah lama dicas tapi tidak penuh - penuh anda bisa gunakan airplane mode untuk menonaktifkan kinerja smartphone, ketika akan mengisi ulang baterai smartphone agar cepat penuh. Di smartpone BlackBerry, Android, iPhone dan juga Windows Phone begitu Anda melakukan recharge dalam keadaan airplane mode, maka waktu yang Anda perlukan untuk recharge sampai penuh akan dapat lebih cepat lagi. Semua itu merupakan salah satu cara untuk mempercepat pengisian daya baterai pada smartphone.

Tetapi masalah lain yang biasa terjadi ketika smartphone Anda telah lama di charge, akan tetapi lama terisi atau bahkan hp dicas malah berkurang. Maka dari itu kami akan share beberapa penyebab hp dicas tidak penuh dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi daya batre tersebut. Berikut ini merupakan solusi handphone android di cas malah berkurang sehingga dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah hp atau tablet android dicas tidak bisa full.

Cara Mengatasi Pengisian Baterai Android Tidak Bisa Penuh

Cara mengatasi hp dicas malah berkurang


Penyebab Baterai HP Android Tidak Terisi Ketika Dicas / Dicharge


1. Penyebab pertama hp dicas malah berkurang.


Permasalahan yang sering terjadi ketika tidak dapat mengecas baterai ponsel adalah karena terdapat suatu kotoran atau benda kecil lain yang mengganjal dalam port micro usb.

Dengan tidak mengetahui hal tersebut tentu akan membuat kita panik karena secara tidak sadar hp android menjadi mati sendiri tanpa sepengetahuan kita.
  • Solusinya adalah pastikan port tersebut atau kabel penghubungnya dalam keadaan bersih. Selain itu, jangan lakukan pengisian ulang di tempat yang dekat dengan cairan atau tempat lembab lainnya.

2. Penyebab kedua hp dicas malah berkurang.


Permasalahan gagal disaat isi ulang baterai yang paling banyak terjadi terletak pada kabel charger USB atau port USB-nya. Masalah itu terjadi bisa jadi disebabkan oleh smartphone tidak mau ngecas karena koneksinya longgar.
  • Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hal yang utama dilakukan adalah membersihkan port micro USB baik di ponsel atau di kabel. Periksa juga permukaan metalik dalam port USB yang kotor menyebabkan kontak dengan kabel microUSB terganggu. Penggunaan kabel yang berbeda-beda juga bisa merusak port microUSB, karena penggunaan charger dan kabel data yang tidak sesuai dengan bawaan ponsel itu sendiri tidak begitu baik.

baca juga : 
  1. Faktor Yang Membuat Baterai Hp Android Cepat Habis / Rusak
  2. Cara Menghilangkan Lag Saat Bermain Game HD di Hp Android

3. Penyebab ketiga hp dicas malah berkurang.


Permasalahan HP atau ponsel tidak bisa ngecas adalah kemungkinan Baterai HP rusak, atau baterai mulai soak. Coba periksa permukaan baterai, apakah ada kembung atau bocor.
  • Solusi memperbaikinya adalah dengan cara mengganti baterai yang sudah rusak dengan baterai sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pabrik. Baterai baru yang orisinil akan tahan selama dua tahun sebelum harus diganti.

Semoga tiga solusi diatas dapat mewakili untuk mengatasi permasalahan pengisian baterai android tidak bisa penuh, silakan berbagi jika cara ini bisa menyelesaikan masalah Anda. Baca juga artikel kami lainnya mengenai Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Habis. Demikian pertemuan kita kali ini dan kita akan bertemu kembali pada artikel kami berikutnya di artikel TechnoEcho, sekian dan terima kasih !!

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.