October 26, 2018

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Tanpa Menghilangkan Data




Cara membuka pola hp samsung - Bagaimana cara membuka hp android yang terkunci tanpa menghilangkan data ? Memberikan pola atau pin pada layar hp android berfungsi untuk memberikan keamanan pada ponsel yang kita miliki agar tidak dibuka sembarang oleh orang lain. Akan tetapi lupa kata sandi untuk membuka kunci yang telah kita buat tersebut sering kali terjadi. Alhasil, membawanya ke tempat service untuk membuka kata sandi hp yang lupa tersebut malah membuat semua data yang ada menjadi hilang.

Hilangnya data pada hp android setelah diperbaiki karena pola hp yg terkunci tersebut disebabkan cara memperbaiki masalah tersebut menggunakan langkah factory reset. Memang tidak dapat kita salahkan karena tidak dipungkiri mengetahui password orang lain bukanlah perkara yang mudah. Lantas adakah cara membuka hp samsung yang terkunci kode pengaman tanpa menghilangkan data yang ada di dalam perangkat tersebut ? Tidak perlu panik karena ada cara membuka pola hp android tanpa reset masih dapat kita lakukan.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini Smartphone Solution akan mencoba memberikan tips untuk mengatasi lupa pola kunci layar hp android dengan mudah. Disini kami akan mencoba memberikan beberapa langkah untuk membuka layar hp android samsung yang terkunci oleh kode pola. Namun perlu kami ingatkan sekali lagi disini, cara ini hanya berfungsi pada layar yang lupa dengan pola, bukan kata sandi pada ponsel android. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membuka pola yang lupa tanpa menghilangkan data di bawah ini.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Tanpa Menghilangkan Data

cara membuka hp android yang terkunci tanpa menghilangkan data


Perlu untuk kita ketahui bahwa cara membuka pola android tanpa reset ini sangat efektif untuk digunakan pada hp android yang tidak memiliki koneksi internet, berikut cara membuka pola hp android tanpa reset tersebut.

Cara Membuka Pola HP Samsung Tanpa Reset Dengan Bantuan Smartphone Lain


  1. Pertama - tama coba pinjamlah smartphone orang lain terlebih dahulu
  2. Setelah itu lakukan panggilan dari smartphone yang kita pinjam tersebut ke nomer hp samsung milik kita yang terkunci
  3. Dan pada saat panggilan telepon tersebut masuk, langsung saja kita tekan tombol home tanpa mengangkat panggilan tersebut
  4. Kemudian masuk ke menu setting, pada menu ini pilih nonaktif kunci pola

Namun jika kondisi layar hp android samsung yang terkunci dengan menggunakan kata sandi atau pin maka kita harus mencoba menggunakan cara lain. Hal tersebut perlu dilakukan karena cara di atas tidak akan berfungsi pada hp android yang lupa lupa kata sandi atau pin untuk masuk ke home screen.

Cara Membuka Kata Sandi HP Samsung Yang Lupa


1. Cara Membuka PIN HP Samsung Dengan Fitur Forgot Password


  • Pastikan ponsel anda memiliki koneksi internet.
  • Klik Forgot Password/Pattern.
  • Lalu Sign In ke akun Google anda dengan memasukkan Email dan Kata Sandi. Sebagai catatan kita jangan sampai lupa sandi akun google.
  • Selesai dan sekarang smartphone android anda sudah bisa dibuka kembali.

2. Cara Masuk Ke Home Screen Pada Layar HP Android Yang Terkunci Menggunakan Factory Data Reset


Cara membuka kunci pola dengan menggunakan factory data reset adalah cara terakhir jika cara pertama dan kedua tidak berhasil. Menurut kami, menggnakan factory data reset untuk membuka layar android yang terkunci adalah cara yang paling beresiko karena akan menghapus seluruh data dan file yang ada dalam memori internal. Sebaiknya sebelum mengatasi lupa pola password dengan cara factory reset lebih baik backup dahulu file-file yang penting pada hp android anda, dan berikut ini cara membuka kunci pola android menggunakan factory reset :

  1. Matikan ponsel Android anda
  2. Lalu tekan tombol Power Volume Up Home secara bersamaan selama sekitar 5 detik. Jika tidak bekerja, kamu bisa menggunakan tombol Power Volume Down Home, jika tidak ada tombol Home, kamu bisa menggunakan tombol Power Volume Up. Tentunya setiap smartphone itu berbeda-beda.
  3. Selanjutnya anda akan masuk dalam Mode Recovery.
    cara membuka kunci pola layar android terblockir
  4. Gunakan tombol Volume Atas atau bawah untuk mengarahkan ke menu Factory Data Reset.
    cara membuka kunci pola layar android
  5. Kemudian pilih Yes, Delete All Users
  6. Lalu pilih Reboot System Now
    cara membuka kunci pola layar android
  7. Tunggu beberapa menit sampai proses reset selesai.
  8. Selesai. Sekarang anda bisa membuka ponsel android anda yang sebelumnya terkunci, tetapi dalam kondisi seperti saat pertama membeli alias kembali ke pengaturan awal, dan kamu bisa masuk tanpa menggunakan kunci pola.

baca juga :

Note : 

Lakukan cara pertama atau kedua terlebih dahulu karena cara mengatasi layar android terkunci karena lupa password dengan factory reset mempunyai beberapa resiko jika proses membuka pola yang terblokir pada android tidak finish.

Setelah anda membaca artikel ini, kami mempunyai harapan semoga anda dapat membuka handphone / tablet android yang terkunci karena telah memahami cara membuka kunci pola yang terblokir. Saya berharap artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.