November 02, 2016

Tips dan Trik Memperbaiki LCD Blank Putih pada Android




LCD Hp Android - Bagaimana cara mengatasi hp android blank putih ? Touchscreen rusak dengan tampilan pada layar hp android ngeblank berwarna putih tentu akan membuat panik, karena dengan tampilan layar lcd berwarna putih polos akan mengganggu aktifitas kegunaan smartphone kita. Akan tetapi dari kejadian hang pada layar sentuh android tersebut apakah kita akan langsung menganggap LCD kita sudah rusak. Jangan terburu - buru untuk mengambil suatu kesimpulan bahwa touchscreen handphone android anda sudah rusak dan ingin sesegera mungkin untuk mengganti dengan lcd yang baru karena masih banyak cara memperbaiki touchscreen android yang ngeblank.

Penyebab layar hp blank putih ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi oleh karenanya kita harus tenang dalam menyikapi jika menemui masalah layar hp menjadi putih pada hp android milik kita. Lebih baiknya jika kita  mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Contoh kasus pertama yang sering terjadi adalah misalnya :
  • Sebuah handphone smartphone baru dinyalakan maka langsung terjadi blank putih dan tidak berbunyi. Langkah pertama sebaiknya coba test dengan miscall hape tersebut jika memang tidak ada reaksi seperti atau bergetar bisa kemungkinan ponsel Anda yang sedang ngehang. Hal seperti ini biasanya disebabkan karena kerusakan sistem operasi (Software) atau rangkaian HP itu sendiri.

Akan tetapi jika saat itu handphone android kita masih dapat untuk dimiscall dan berbunyi kemungkinan benar adanya kerusakan pada LCD smartphone android Anda. Namun untuk smartphone android biasanya touchscreen hp menjadi putih sering kali disebabkan karena terjatuh, sehingga lcd pada android / tablet menjadi kendor. Untuk mengetahui cara memperbaiki layar hp yang bergaris putih atau ng-hang berwarna putih dapat anda lihat pada ulasan kami sebagai berikut ini.

Tips dan Trik Memperbaiki LCD Blank Putih pada Android


Berikut ini merupakan kumpulan tips untuk memperbaiki layar hp putih polos :


1. Flash Ulang
  • Seperti yang kami bahas diatas mungkin jika smartphone memang benar terjadi kerusakan pada Sistem operasi atau OS pada smartphone Anda sebaiknya kami sarankan untuk melakukan flash ulang. Untuk mengenai caranya tentu kita butuh sebuah alat seperti PC, Kabel USB, Software/Aplikasi Flash yang khusus untuk memasukkan OS ke dalam HP dengan type sesuai smartphone Anda dan tentu prosesnya pun berbeda-beda tergantung merk dan tipenya.

2. Bersihkan Rangkaian LCD
  • Namun jika kerusakan pada bagian hardware smartphone Anda, mungkin Anda bisa memberanikan diri untuk memeriksa rangkaiaan smartphone Anda yaitu dengan cara membongkar dulu casing dan lihat bagian-bagian komponen yang terhubung ke LCD. Cek dengan seksama bila terdapat kotoran bisa Anda bersihkan dengan perlahan dengan kuas. Untuk mendapat hasil yang bagus gunakan cairan khusus untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut namun jangan langsung nyalakan smartphone Anda tetapi keringkan dulu cairan tersebut hingga benar-benar kering. Jika sudah selesai Anda bisa menyalakan kembali smartphone Anda. Mudahan-mudahan LCD Anda kembali seperti semula.

3. Memperbaiki LCD atau menggantinya

Cara memperbaiki LCD Layar sentuh hp android blank putih

Pada dasarnya penyebab LCD ponsel android tiba-tiba berwarna putih salah satunya adalah :

LCD Blank putih bisa juga disebabkan karena adanya putus pada fleksibel LCD. Ya memang sama seperti cara diatas jika memang terdapat kerusakan pada rangkaian LCD seperti putusnya kabel Fleksibel penghubung antara LCD dengan mesin smartphone Anda kami menyarankan sebaiknya Anda membeli baru LCD karena untuk menyambungkan kabal flaksible tersebut sangat susah. Jika memang rangkaian kabel flaksible tersebut bisa diganti ya mungkin Anda bersyukur Anda hanya cukup membeli kabel tersebut saja, namun jika kabel tersebut memang menempel satu dengan LCD kemungkinan Anda harus mengganti LCD karena jika ini anda biarkan dapat menimbulkan masalah baru yaitu layar sentuh hp android tidak berfungsi.

baca juga : 
Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih
Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Hp Android

Demikian tips dan trik yang bisa kami sampaikan kepada Anda perihal masalah Layar LCD Blank putih pada hp smartphone Anda. Ingat berhati-hatilah dalam melakukan 3 langkah diatas karena kami hanya menyarankan saja jika Anda ragu mungkin Anda bisa berikan kepada sang ahlinya "tukang service hp". Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.