April 09, 2016

Tips Untuk Mengatasi Android Lemot Saat Bermain Game




Tips Untuk Mengatasi Android Lemot Saat Bermain Game - Bagaimana cara agar android tidak lemot saat main game ? Membahas lemotnya android, mungkin tidak pernah akan ada habisnya. Kami memantau begitu banyak permintaan tentang bagaimana cara agar android tidak lemot sehingga kinerja smartphone tidak menurun dan dapat bekerja secara normal dalam jangka waktu yang panjang. Akan beda ceritanya, jika anda pemain android yang hobi gonta-ganti handphone karena memiliki uang yang lebih,kali ini bagi yang memiliki budget minim untuk menukarkan hp android kesayangan simak tips mengatasi lemotnya android.

Sebagai bagian dari tips untuk menjaga kinerja android tetap lancar dan optimal, kami memberikan anda beberapa tips yang berfungsi agar smartphone android agar tidak lemot digunakan. Berikut ini merupakan dari sekian banyaknya cara supaya android anda tidak lemot / lelet ketika digunakan untuk bermain game hd.

Ketika kita dihadapkan dengan leletnya android saat bermain game, itu berarti kita juga mendapatkan masalah tambahan seperti baterai android anda semakin cepat panas. Meskipun android lemot sekali, yang kita bahas kali ini semua terlepas dari kinerja RAM yang sudah maksimal. Berikut ini adalah tips untuk menjaga android tidak lemot dan tetap normal layaknya smartphone atau tablet baru antara lain.

Tips Untuk Mengatasi Android Lemot Saat Bermain Game

cara agar android tidak lemot saat main game


Berikut ini adalah cara agar android tidak lemot saat bermain game :
1. Jangan install aplikasi secara berlebihan.
  • Gunakan 2 saja maksimal aplikasi sejenis. Pada umumnya, wanita sering melalukan ini terutama pada aplikasi edit foto yang sangat banya. Ada kamera 360, ada picsArt, atau VSCO Cam® bahkan Foto Color Booth Pro yang dinstall sekaligus bersamaan. Hal ini tentu saja salah, karena terjadi pemborosan penggunaaan RAM pada setiap aplikasi. Jadi, gunakan aplikasi yang memiliki fitur lengkap yang ada pada setiap aplikasi lain. Bicara soal lengkap, kamera 360 kami rekomendasikan untuk anda sebagai aplikasi untuk kebutuhan editing foto di android anda.

2. Jangan install game terlalu banyak.
  • Nah, ini selalu menjadi perhatian khusus kami. Karena, selain BBM dan google play store pengunaan RAM terbesar adalah pada installan game-game yang ada pada android anda. Saran kami mainkan game seadanya, boleh dengan kapasitas besar namun tetap memperhatikan jumlah space RAM yang tersisa. Jadi, uninstall game yang sudah anda mainkan (tamat) dan tidak perlu dikoleksi terlalu lama.

3. Gunakan Hanya satu antivirus saja.
  • Hal ini seringkali kita temukan pada pengguna android disekitar kita, droider seperti ini terlalu khawatir dengan androidnya diserang virus. Padahal, sistem operasi yang diberikan oleh google sudah cukup canggih. Peran antivirus hanya sedikit sekali untuk saat ini. Namun, anda boleh sedia payung sebelum hujan, artinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan anda boleh install antivirus namun tetap tidak boleh lebih dari pada satu ! ingat hanya satu !

4. Kurangi Jumlah Akun Terhubung.
  • Beberapa akun terhubung pada android membuat koneksi dan kinerja ponsel anda terkadang melambat. Hal ini sangat terasa sekali dampaknya, apabila RAM yang digunakan sangat kecil seperti 250 MB atau 512 MB. Contoh akun terhubung antara lain, aktfinya akun Facebook, instagram, twitter, Whatsapp dan masih banyak lagi. Jika aplikkasi ini tidak anda gunakan, sebaiknya dilogut saja.

5. Gunakan Launcher atau Pembersih cache.
  • Pembersih cache sangat penting, ini berguna untuk memberiskan dump file yang sudah pernah anda hapus namun masih menyisakan log data didalam android anda. Pembersih yang biasa direkomendasikan, dan cukup terkenal misalany Ccleaner, GO Launcher EX, Dodol Launcher, dan 360 Security. Tentu saja aplikasi ini berfungsi sangat baik, anda bisa memperkecil penggunaan RAM, atau memaksimalkannya agar bekerja lebih baik.

6. Multitasking yang masih aktif.
  • Untuk ponsel kelas menengah keatas, biasanya sudah menyediakan fitur multi tasking. Namun, sangat banyak droider yang “lupa” untuk mematikan aplikasi ini. Jadi, ketika anda mulai tahu fungsi ini dari kami, diharapkan anda sering memonitor multitasking yang task (program berjalan) masih aktif. Jika dalam komputer, windows biasanya dikenal dengan istiliha minimize.

Demikian artikel kami kali ini yang membahas mengenai tips untuk menghindari melambatnya koneksi dan lemotnya hp android saat bermain game. Baca juga artikel kami lainnya tentang Atasi Android Lemot Dengan 5 Cara Ini !! Tanpa Harus Root. Sekian dan Selamat Liburan !!

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.