September 14, 2016

Cara Mengatasi Aplikasi Terinstal Sendiri Di Android Tanpa Flashing




Android sering instal aplikasi sendiri - Bagaimana cara mengatasi android sering instal aplikasi sendiri ? Pada hari yang membahagiakan kali ini, kami akan berbagi tips seputar android tentang cara mengatasi android yang mendownload sendiri. Sistem Operasi "Robot Hijau" ini sebagian besar vendor-vendor produsen smartphone di dunia telah mengaplikasikannya pada produk smartphone buatannya sehingga ini menjadi tidak asing lagi di telinga kita. Kemampuan multitasking pada layar hp android sudah tidak bisa diragukan lagi. Ditambah lagi bagi para pengguna handphone maupun tablet android akan dimanjakan dengan berbagai aplikasi di dalamnya yang dapt di unduh secara gratis maupun berbayar pada google playstore.

Akan tetapi jika sudah terjadi suatu masalah pada ponsel android kita, tentu akan menggangu kita saat bermain suatu aplikasi. Aplikasi muncul sendiri di android salah satu contohnya, terkadang membuat tanpa kita sadari mendownloadnya ketika kita menyentuh layar android bersamaan dengan aplikasi tersebut. Yang lebih parahnya jika aplikasi terinstal sendiri di android secara otomatis tanpa persetujuan kita, itu akan membuat paket internet cepat tersedot habis dan membuat hp android lelet padahal sudah diroot. Lalu bagaimana cara menghentikan download otomatis di android ?

Karena tidak ingin ribet terkadang kita langsung mengambil langkah Factory Reset, akan tetapi anehnya setelah dilakukan factory reset ponsel android masih saja sering download sendiri setelah kita memasukkan akun google pada settingan. Meskipun kita mencurigai android menginstal aplikasi sendiri secara otomatis dari akun google yang kita pakai, akan sia - sia jika menggantinya dengan akun lain karena tidak akan ada pengaruhnya.


Cara Mengatasi Aplikasi Terinstal Sendiri Di Android Tanpa Flashing


cara menghentikan download otomatis di android

Berikut ini kami akan mencoba sharing tentang cara menghentikan download otomatis di android, yaitu dengan cara :

1. Install ESET Mobile Security & Antivirus


Untuk mengatasi virus - virus pada Hp android anda terutama pada masalah Adware yang sangat mengganggu, salah satu aplikasi antivirus yang dirasa sejauh ini sangat ampuh adalah ESET. Dari pengamatan techieway.blogspot.com ESET merupakan aplikasi yang mampu mengetahui Adware dan virus di Android.

Berikut langkah – langkah mengatasi android download sendiri dengan ESET :


  1. Pertama download & install aplikasi ESET Mobile Security pada google playstore hp android anda.
  2. Seteal terinstal buka aplikasinya >> pilih Antivirus >> ubah Scan Level >> Deep lalu Scan Device dan tunggu prosesnya selesai.
  3. Jika memang hp android anda terjangkit suatu virus maka segera hapus virus yang ada tersebut.

2. Masuk Ke Safe Mode Lalu Stop Aplikasi


Setelah menemukan aplikasi berbahaya yang tidak bisa dihapus (Unresolved Threats) dengan Deep Scan maka cara paling jitu supaya hp / tablet android tidak mendownload aplikasi sendiri secara otomatis dengan cara stop service / aplikasi.

Langkah - langkahnya sebagai berikut ini :


  1. Langkah pertama restart Hp Android anda lalu masuk ke Safe Mode, sebagai catatan saja setiap merk ponsel android akan berbeda - beda ketika masuk ke Safe Mode namun masih dapat dicari pada google.
  2. Cara masuk Safe Mode kali ini kami menggunakan handphone samsung galaxy grand 2, pertama shut down atau matikan ponsel setelah itu restart lagi namun tetap tekan tombol power hingga tampil logo / tulisan Galaxy Grand kemudian lepas power dan tekan volume down hingga berhasil restart.
  3. Ketika anda sudah berhasil masuk dalam Safe Mode ciri -cirinya adalah akan terdapat tulisan Safe Mode pada bagian bawah kiri layar Hp.
  4. Kemudian cari aplikasi yang harus di stop berdasarkan hasil scan ESET tadi, pada kasus ini untuk kami adalah Firewall Service dan Security Service.
  5. Caranya buka Menu Setting / Pengaturan >> buka tab ALL >> cari yang ingin distop >> pilih Turn Off setelah menemukannya >> selesai. Lakukan langkah tersebut hingga semua app berbahaya berhenti.
  6. Langkah terakhir restart HP dalam keadaan normal kemudian coba cek kembali apakah masih terdapat aplikasi yang muncul dan terinstal sendiri secara otomatis. Namun berdasarkan pengalaman kami banyak yang berhasil ketika menggunakan cara safe mode ini,

baca juga :
Cara Mengaktifkan GPS Hp Android Agar Lebih Akurat
Atasi Penyebab Hp Android Cepat Panas

Sekian tips android mengenai cara mengatasi android yang mendownload sendiri kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih ..

Sumber : adamcecc.blogspot.com

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.