October 21, 2016

Cara Mengganti Font Android Sony Xperia M




Aplikasi font android – Bagaimana cara mengganti font android pada hp Sony Xperia M ? Salah satu kelebihan jika kita sebagai pengguna handphone android adalah kita dapat memperindah gaya tulisan yang mana kita bisa merubah font pada hp android milik kita. Dengan merubah tema pada ponsel, Agar ikon atau logo aplikasi dapat memiliki tampilan yang menarik dan tidak akan menjadikan bosan pengguna, kita diberikan kemudahan untuk merubah tema pada hp android kita dimana tema / aplikasi huruf android sudah tersedia pada google play. Meskipun ponsel android yang anda miliki adalah buatan samsung, anda dapat menjadikan tampilan ataupun gaya huruf android seperti sony xperia.

Pada umumnya, ketika kita mengganti tema akan berpengaruh terhadap perubahan gaya tulisan android, akan tetapi font android dari tema tema tersebut sangat terbatas dan memungkinkan anda untuk download aplikasi tulisan android. Permasalahan yang sering terjadi ketika kita menggunakan smartphone android sony xperia karena sistem keamanan yang ketat didalamnya membuat kita kesulitan ketika kita ingin mengganti font hp android Sony Xperia M tersebut. Lalu bagaimana cara mengubah font hp android xperia ?

Pada playstore android telah tersedia berbagai macam aplikasi huruf android secara gratis dan juga dapat di berbagai macam android samsung, smartfren, lenovo namun ketika gagal ketika digunakan untuk merubah font sony xperia. Oleh karena itu pada artikel kami kali ini akan mencoba berbagi tips untuk merubah tulisan pada sony xperia m tersebut. Simak cara merubah tulisan android sony xperia m pada ulasan yang akan kami tuliskan dibawah ini.

Cara Mengganti Font Android Sony Xperia M 

cara mengubah font hp android


Agar font hp android sony xperia m dapat diganti sesuai dengan yang kita inginkan, sebagai langkah persiapan syarat yang harus dipenuhi adalah :

  • Smartphone android xperia yang anda miliki sudah memiliki akses root secara penuh.
  • Serta CWM  sudah terpasang pada sony xperia m miliki anda.

baca juga : Cara Root Hp Android Sony Xperia ( All Series ) Tanpa PC

Setelah syarat diatas telah anda penuhi, langkah berikutnya adalah download font for android xperia miliki anda. Kumpulan gaya tulisan dapat langsung kalian download dalam bentuk *.zip, pada alamat berikut >> http://forum.xda-developers.com/xperia-u/themes-apps/mod-flashable-fonts-xperia-t1959019

Jika anda sudah mendownload kumpulan font untuk xperia m milik anda, maka ikuti tutorial dibawah ini untuk melakukan pemasangan font tersebut :

  1. Langkah pertama adalah membuat backup (copy pada folder lain sesuai keinginan anda) file font asli Roboto-Bold.tff dan Roboto-Regular.ttf pada root / system / fonts.
  2. Kemudia pindahkan file font *.zip yang telah anda download tadi pada microsd (sdcard1).
  3. Matikan ponsel android anda lalu masuk CWM.
  4. Pilih install zip >> choose zip from / storage / sdcard1 >> pilih file font *.zip yang telah anda unduh tadi >> Yes
  5. Dan langkah terakhir Reboot hp xperia milik anda dan setelah hidup pastikan apakah gaya tulisan font android sony xperia anda sudah dapat dirubah atau belum.

Catatan : Cara diatas kami coba menggunakan Sony Xperia M JB 4.3. Kemudian untuk mengembalikan font pada aslinya dapat anda lakukan dengan cara copy paste file Roboto-Bold.ttf dan Roboto-Regular.ttf yang di backup tadi ke root / system / fonts >> lalu ubah permissions menjadi rw-r-r

 Artikel menarik lainnya : Cara Memperbaiki Baterai Hp Android Tidak Bisa Dicas

Demikian postingan kami kali ini yang membahas tentang cara mengubah font hp android sony xperia m. Semoga artikel kami ini dapat membantu merubah tulisan pada xperia milik anda, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.