January 10, 2019

6 Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Hilang Sinyal




Sinyal hp sering hilang - Bagaimana cara mengembalikan jaringan 3g yang hilang secara tiba - tiba ? Tentu ketika sinyal hp android hilang mendadak pada saat handphone akan kita gunakan untuk menelpon, mengirim sms ataupun internet pasti akan membuat kita sangat jengkel. Jaringan internet (sinyal) sudah menjadi bagian dari kehidupan kita ketika menggunakan suatu smartphone android. Lantas bagaimana cara mengembalikan jaringan 3g yang hilang padahal kita berada pada lokasi yang biasanya hp android kita tidak pernah mengalami sinyal hp hilang total maupun ponsel kita tidak mengalami kerusakan karena terjatuh yang mengakibatkan hp tidak ada sinyal.

Terdapat beberapa penyebab sinyal hp hilang secara tiba - tiba ataupun hilang total dan hanya memperlihatkan sinyal android silang pada bar ponsel cerdas tersebut. Selain sinyal handphone android hilang setelah flash, salah satu penyebab yang sering terjadi adalah lokasi dimana anda berada saat itu tidak dapat dijangkau oleh layanan provider SIM. Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai cara memperbaiki hp android hilang sinyal alangkah lebih baik jika anda terlebih dahulu mengetahui sumber masalah dari sinyal android hilang timbul ini.

Oleh karena itu kami Smartphone Solution disini akan mencoba berbagi tips untuk menyelesaikan masalah sinyal sering hilang timbul di perangkat android maupun tablet. Tanpa memerlukan suatu kode di hp android maupun akses root kami akan mencoba berbagi sebuah cara mengatasi sinyal internet lemah di hp android milik anda.

6 Cara Mengatasi Masalah Sinyal Sering Hilang di HP Android
6 Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Hilang Sinyal


Dan di bawah ini sudah kami tuliskan beberapa penyebab sinyal android sering hilang secara tiba - tiba, yaitu :

Penyebab Data Seluler HP Android Sering Hilang


  1. Tidak tersedianya sinyal ditempat anda berada.
  2. Sinyal hp android sering hilang juga dapat dikarena pernah terjatuh.
  3. Faktor cuaca yang biasanya karena hujan yang membuat sinyal menjadi lemah.
  4. Kerusakan pada hardware ataupun software di hp android anda.
  5. Dan masih banyak yang lainnya.

Maka dari itu jika salah satu penyebab data seluler tidak muncul di hp android yang kita miliki ada di atas, cobalah beberapa tips berikut ini untuk mengatasi masalah sinyal hilang timbul tersebut.

6 Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul di Hp Android


1. Restart HP Android
Cara Mengatasi Sinyal HP Android Sering Hilang


Langkah pertama yang harus anda lakukan dengan mencabut baterai, kartu SIM dan Micro SD dan tunggu hingga beberapa detik. Ini dilakukan supaya daya baterai tidak masuk kedalam chipset ponsel android setelah itu pasangkan kembali.

2. Periksa Kondisi Kartu SIM (SIMCARD)
Cara Mengatasi Sinyal HP Android Sering Hilang


Pada saat anda hendak mengaktifkan hp android yang sering hilang sinyal tersebut anda juga dapat mencoba cara kedua yaitu dengan memastikan letak dari simcard Anda. Terdapat kemungkinan ketika pemasangan di ponsel android itu kurang tepat antara lempengan tembaga kartu sim card dengan tempat kartu sim itu sendiri.

lihat juga :


3. Clear Cache


Tujuan dari clear cache sendiri sebenarnya untuk membersihkan cache jaringan / network yang sudah ada pada cache Android. Untuk mendapatkan aplikasi pembersih cache network, anda dapat mengunduh semacam aplikasi clean master pada layanan google play hp android secara gratis.

4. Merubah Mode Jaringan atau Profil Jaringan


Jika anda mengalami masalah koneksi internet 3G di hp android tidak stabil padahal anda berada pada lokasi yang biasanya tidak pernah mengalami sinyal hp android tiba - tiba menghilang, saat itu anda perlu untuk mengunci sinyal di hp android anda. Anda dapat mengubah koneksi internet serta dapat mengunci tipe jaringan anda hanya cukup dengan cara menekan *#*#4636#*#*.

5. Masuk Dalam Kondisi Mode Pesawat


Cara ini memiliki fungsi untuk merefresh smartphone Anda dalam penerimaan sinyal. Jadi dengan harapan ketika kita menggunakan cara ini dapat mengembalikan sinyal 3g hp android yang hilang.

6.  Factory Reset


Ini merupakan langkah terakhir yang menjadi solusi sinyal hp android sering hilang. Sebelum anda akan melakukan cara ini sebaiknya anda membackup semua fule yang ada pada hp android tersebut. Berikut ini adalah cara yang harus anda kerjakan untuk melakukan factory riset, yaitu :
  • Settings >> Backup & Reset >> Factory Data Reset >> Selesai

Demikian tips dari kami yang membahas tentang cara memperbaiki sinyal hp android yang sering tiba - tiba menghilang. Apabila anda sudah mencoba cara diatas namun belum membuahkan hasil terdapat kemungkinan jika IC PA hp android mulai rusak. Oleh karena itu jangan ragu untuk membawa ponsel anda ke service senter untuk melakukan pebaikan. Sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.