April 02, 2017

Cara Upgrade Sinyal 3G Ke 4G Kartu Telkomsel Tanpa Harus Ke Grapari




Cara upgrade jaringan 3g ke 4g - Bagaimanakah cara mengaktifkan jaringan 4g di android yang menggunakan kartu sim telkomsel ? Selain hp yang sudah 4g sebagai syarat utama untuk upgrade jaringan 3g ke 4g, cara mengaktifkan 4g lte telkomsel pada hp android adalah dengan melakukan upgrade ke grapari telkomsel jika kita masih menggunakan kartu sim telkomsel yang lama. Kita tidak perlu khawatir akan kehilangan kontak yang sudah tersimpan pada kartu simpati lama di ponsel android tersebut karena cara upgrade kartu simpati ke 4g dilakukan tanpa harus ganti nomor kesayangan kita itu. Semua ini dilakukan oleh salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel dengan tujuan untuk mengikuti kemajuan perkembangan teknologi komunikasi yang ramai akan penggunaan jaringan 4G LTE.

Tentu bagi para pengguna setia dari telkomsel pernah mengalami masalah hp android yang dimilikinya tidak dapat terkoneksi pada jaringan 4g padahal hp yang yang digunakan sudah mendukung sinyal 4g. Sudah dilakukan berbagai cara mengganti jaringan 3g ke 4g mulai dari mengaktifkan jaringan 4g di android melalui menu pengaturan namun hasil yang didapat kartu simpati lamanya masih belum bisa digunakan pada jaringan 4g sehingga kita harus beli kartu upgrade 4g telkomsel pada counter terdekat. Lalu adakah sebuah cara upgrade kartu simpati lama agar dapat berubah sinyal dari 3g ke 4g sehingga kita tidak perlu untuk mengganti nomer yang sudah lama kita gunakan tersebut ? Itulah yang sudah dilakukan pihak telkomsel, untuk upgrade 4g telkomsel sekarang ini sudah dapat dilakukan secara online jadi kita dapat menghemat waktu dan tenaga karena cara upgrade kartu simpati ke 4g sudah tidak harus pergi ke grapari lagi.

Jadi sebagai pengguna setia kartu sim telkomsel kita patut merasa beruntung karena untuk aktifkan 4g telkomsel tanpa ke grapari sekarang sudah dapat dilakukan. Oleh karena itu smartphone solution pada kesempatan kali ini akan mencoba berbagi tips bagi pengguna telkomsel mengenai cara upgrade sinyal 3g ke 4g tanpa pc. Mengapa kami menyebut "tanpa pc" karena untuk aktifkan 4g telkomsel kita lakukan secara online saja. Dibawah ini merupakan sebuah cara upgrade kartu telkomsel ke 4g secara online yang dapat anda coba agar smartphone android anda bisa mendapatkan sinyal 4g.

Cara Upgrade Sinyal 3G Ke 4G Kartu Telkomsel Tanpa Harus Ke Grapari

cara upgrade jaringan 3g ke 4g


Kemajuan perkembangan teknologi dimasa sekarang ini membuat kita menjadi semakin terbantu karena bagi pelanggan setia telkomsel yang hendak upgrade jaringan 4g namun lokasi dia tinggal jauh dari grapari dapat dilakukan secara online dengan tersedianya sebuah kartu upgrade. Selain itu jika kita kebingungan untuk melakukan registrasi atau aktivasi kartu sim 4g telkomsel, kita dapat melakukan panggilan pada CS Telkomsel yang akan memandu kita untuk melakukan cara mengaktifkan 4g lte simpati. Dan masih ada situs seperti kami ini yang membagikan sebuah cara setting 4g telkomsel sebagai alternatif lainnya.

Point terpenting dalam cara upgrade kartu telkomsel ke 4g secara online disini adalah :

  1. Meskipun kita melakukan upgrade 4g telkomsel dengan tujuan agar kita masih tetap bisa menggunakan kartu simpati lama di hp android, kita tetap harus beli kartu upgrade 4g telkomsel. Kartu ini menjadi sebuah kartu perdana khusus yang mendukung program Telkomsel guna meningkatkan jumlah pengguna USIM 4G dari pelanggan kartu telkomsel 3G. Fungsi dari perdana 4G Telkomsel ini adalah untuk migrasi dari SIM (jaringan 3G) ke USIM (jaringan 4G) sehinggaponsel android kita dapat mengganti jaringan 3g ke 4g pada kartu telkomsel.
  2. Lalu berapa harga kartu upgrade 4g telkomsel tersebut ? Mengenai harga tentu akan berbeda pada setiap outlet namun tentu selisih harganya tidak terlampau jauh. Akan tetapi untuk mendapatkan kartu upgrade 4G Telkomsel ini tidaklah semudah kartu perdana biasa karena memiliki kerterbatasan dalam pendistibusiannya.
  3. Untuk mendapatkannya dapat melalui pembelian device bundling di outlet-outlet yang terpilih atau penukaran sim card 4g telkomsel online pada event launching 4G di kota-kota yang telah dijangkau jaringan 4G Telkomsel dan pada outlet khusus 4G migration. Untuk itu bagi para pengguna kartu prabayar Telkomsel seperti simPATI, Kartu As dan Loop, dapat melakukan migrasi ke jaringan 4G menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel tersebut.

Mari langsung saja kita mulai pembahasan cara upgrade jaringan 3g ke 4g pada hp android yang menggunakan kartu sim dari penyedia jaringan telkomsel tersebut.

Aktifkan 4g telkomsel tanpa ke grapari



Langkah Pertama
cara upgrade jaringan 3g ke 4g


Dapatkan token / PIN pada SIM Card Lama


  1. Langkah pertama hubungi *888*46#
  2. Kemudian pilih Menu 1 sesuai gambar diatas.
  3. Masukkan nomor “Kartu Upgrade 46” yang sudah anda beli tersebut.
  4. Setelah muncul notifikasi selanjutnya, pilih "Ya".
  5. Catat Token / PIN agar kita tidak lupa karena pin / token akan digunakan pada tahap selanjutnya.

Langkah Kedua
cara upgrade jaringan 3g ke 4g


Upgrade ke SIM Card Baru (Kartu Upgrade 4G) - Yang perlu kita perhatikan pada langkah kedua ini adalah kita harus memasukan terlebih dahulu kartu upgrade 4G, kemudian ikuti langkah - langkah dibawah ini :

  1. Langkah pertama hubungi *888*46#.
  2. Kemudian pilih Menu 2 sesuai gambar diatas.
  3. Setelah muncul notifikasi selanjutnya, pilih "Ya".
  4. Langkah berikutnya masukkan nomor lama yang anda gunakan pada hp android sebelumnya.
  5. Masukkan Token / PIN yang sudah kita catat pada langkah pertama.
  6. Pilih "Ya".
  7. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa permintaan Updgrade 4G telah selesai.
  8. Tunggu sms konfirmasi Upgrade 4G berhasil kurang lebih sekitar 15 menit.Restart hp android kita dan kemudian kartu simpati lama kita sudah dapat kita gunakan untuk beralih ke jaringan 4G LTE.

Tidak sulit bukan untuk melakukan upgrade telkomsel 4G secara online tanpa harus pergi jauh - jauh ke grapari ? Pihak telkomsel tentu memiliki tujuan mengapa kita disarankan untuk mengupgrade kartu simpati 3g ke 4g lte, selain memiliki keuntungan kita dapat berselancar di internet dengan cepat karena sudah menggunakan jaringan 4g lte kita juga akan tidak memakan banyak waktu ketika sedang melakukan proses download. Maraknya video terbaru yang sering diunggah melalui youtube juga tidakakan menjadi sebuah kendala karena streaming anti buffering di ponsel android yang sudah menggunakan kartu simpati 4g.

Dan masih banyak lagi keuntungan mengaktifkan sinyal 4g lte telkomsel di hp android selain hanya untuk mempermudah komunikasi karena saat menggunakan video call lebih lancar. Namun kita juga harus mengetahui penyebab hp android 4g tidak bisa mendapatkan sinyal 4g yang biasanya dipengaruhi oleh ketersediannya jaringan 4g pada lokasi. Tentu kita patut memaklumi akan belum sepenuhnya ketersediaan jaringan 4G pada seluruh wilayah di Indonesia sekarang ini. Akan tetapi setidaknya jika kita menggunakan kartu perdana simpati 4g dari telkomsel, wilayah jaringan 4g telkomsel yang memilki area telkomsel 4g cukup luas menjadikan kita dapat mengakses jaringan 4g hampir di seluruh tanah air kita ini.

Untuk itu coba upgrade segera kartu lama anda dengan jaringan 4G dari Telkomsel, karena area telkomsel 4g memiliki jangkauan yang cukup luas di Indonesia. Meskipun di daerah anda belum terdapat jaringan 4g, tidak ada salahnya jika anda melakukan update 4g telkomsel terlebih dahulu. Barang kali ketika anda berada pada tempat yang lain anda sudah dapat mengaktifkan 4g lte telkomsel pada ponsel android anda, namun jika memang anda tidak pernah berpergian setidaknya anda dapat menikmati akses internet 3g yang stabil di daerah anda tersebut.

baca juga :

Demikian artikel kami mengenai pembahasan tentang bagaimana cara kita mengupgrade kartu simpati lama sinyal 3g menjadi 4g yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Namun apabila anda belum memperoleh kartu perdana upgrade 4g telkomsel tersebut atau anda tidak merasa percaya diri, CS Telkomsel siap membantu ketika anda datang pada Grapari Telkomsel. Semoga artikel kami diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Berikan kritik dan saran pada kolom komentar agar dapat membangun situs kami ini, mohin maaf apabila terdapat kesalah yang tidak sengaja apa artikel kami diatas. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.