May 16, 2018

Cara Mengatasi Layar Tidak Bisa Mati Otomatis Pada Hp Xiaomi




Layar hp nyala terus - Bagaimana cara mengatasi layar hp android xiaomi yang tidak bisa mati otomatis ? Mungkin selama ini kita sering kali mengabaikan akan layar hp android yang tidak bisa mati sendiri secara otomatis. Malah terkadang ada yang berpendapat bahwa tidak menjadi masalah apabila layar ponsel android nyala terus tidak bisa otomatis terkunci sendiri karena untuk lock touchscreen smartphone yang kita miliki masih dapat dilakukan secara manual. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa ternyata mode sleep / mode tidur memiliki fungsi untuk menghemat daya baterai ketika hp android sedang tidak digunakan.

Jadi bisa kita bayangkan sendiri apabila LCD handphone android ketika setelah beberapa detik tidak bisa masuk ke mode penguncian secara otomatis tersebut. Tentu kita akan mendapati kondisi ponsel android seperti xiaomi, akan mengalami panas berlebih karena mode sleep hp android xiaomi tersebut tidak berfungsi. Lantas bagaimana cara memperbaiki layar hp xiaomi yang nyala terus dan tidak bisa masuk ke mode tidur untuk melakukan lock screen secara otomatis tersbut ? Dengan melihat dampak dari smartphone android tidak mau terkunci otomatis walaupun hp sedang tidak digunakan, apakah kita masih mau mengabaikan fitur mode tidur yang tidak bisa aktif tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki touchscreen hp android tidak bisa dikunci tersebut. Disini kami akan mencoba memberikan solusi dari masalah layar hp yang tidak bisa mati otomatis yang terjadi pada hp xiaomi. Meskipun menggunakan langkah - langkah dasar, perbaikan dengan cara kami kali ini dapat juga kita aplikasikan pada beberapa merk smartphone android lainnya seperti asus, lenovo, oppo, vivo dan samsung. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi lock screen otomatis layar ponsel xiaomi yang tidak befungsi di bawah ini.

Cara Mengatasi Layar Tidak Bisa Mati Otomatis Pada Hp Xiaomi

cara mengatasi layar hp xiaomi tidak bisa mati otomatis

Namun sebelum kita mulai membahas cara setting mode tidur di hp xiaomi tersebut, mari kita lihat terlebih dahulu penyebab layar hp tidak mau mati dan terkunci secara otomatis sebagai berikut :

  • Pengaturan (settings) yang salah
  • Sistem hp anda dalam keadaan Error
  • korsleting yang terjadi pada keypad smartphone anda (khusus untuk hp yang dilengkapi dengan keypad)
  • Hp kita mengalami hang atau loading terlalu berat
  • LCD HP android yang kita miliki dalam keadaan rusak sehingga seolah - olah lcd smartphone mendapatkan sentuhan secara terus menerus

mungkin anda tertarik :

Oleh karena itu agar mode sleep / mode tidur dapat diaktifkan pada hp android xiaomi, mari kita simak ulasan berikut ini :

Solusi touchscreen / layar / LCD hp xiaomi nyala terus


Cek pengaturan mode kunci layar hp android

Pada umumnya jika kunci layar secara otomatis di hp android tidak berfungsi sering kali dipengaruhi oleh setingan pengaturan yang kurang tepat. Terkadang entah itu secara sengaja atau tidak pengaruh waktu penguncian layar kita memilih never / jangan yang mengakibatkan hp akan terus menyala walaupun tidak digunakan.

Berikut cara mengatur setingan waktu kunci layar di smartphone android xiaomi yang dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama masuk ke menu settings / pengaturan
  2. Setelah itu kita pilih menu "Kunci Layar & Sandi"
  3. Lalu Tap pada Opsi Tidur / Sleep, kemudian pastikan kita tidak memilih pilihan "never / jangan"
  4. Langkah selanjutnya kita pilih waktu yang diinginkan, dari mulai 15 detik sampai dengan 10 menit paling lama
  5. Dan hasilnya layar hp xiaomi yang kita miliki akan mati masuk ke mode sleep dan terkunci secara otomatis ketika layar hp tidak disentuh dalam waktu sesuai dengan opsi yang kita pilih di pengaturan tersebut

Lihat Juga :

Demikian ulasan singkat kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi layar hp android tidak bisa dimatikan secara otomatis. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.