November 05, 2016

Cara Menangani Layar Hape Android Bergaris




Mengatasi layar hp android yang bergaris - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android ? Layar sentuh sudah menjadi bagian penting dari sebuah handphone, lalu apa yang terjadi jika touchscreen hp kita mengalami masalah seperti :
  • Layar sentuh hp android mati
  • Layar sentuh hp android berkedip-kedip
  • Layar sentuh hp android retak atau hanya bergaris saja pada layar sentuh milik hp android kita.
Jika lcd handphone kita sudah mengalami kerusakan seperti contoh diatas tentu kita akan berpikir bahwa akan mengeluarkan uang untuk memperbaiki lcd android kita dan itupun tidak sedikit. Oleh karena itu kali ini kami mencoba berbagi tips untuk memberikan cara mengatasi layar android yang bergaris, baik bergaris putih ataupun warna warni.

Namun berdasarkan dari yang kami sebutkan diatas tidak semua cara memperbaiki layar lcd android bergaris harus langsung diganti baru kecuali jika terjadi kerusakan layar sentuh pecah atau retak. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara memperbaiki layar android yang bergaris baik pada handphone layar sentuh maupun tablet anda. Jika ponsel android anda mengalami munculnya satu garis atau bahkan bergaris-garis pada layar sentuhnya alangkah baiknya anda mengikuti tips kami ini, ada kemungkinan layar sentuh anda masih dapat diatasi tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak.

Berikut ini adalah cara mengatasi lcd handphone muncul garis, dan kami akan memberikan 3 cara kepada Anda agar layar sentuh / touchscreen tablet android dapat diatasi. Langsung saja kita simak tutorial mengenai cara menghilangkan garis di layar hp android namun siapkan beberapa alat yang mungkin butuhkan guna mendukung kelancaran tips kami kali ini.

Cara Menangani Layar Hape Android Bergaris


cara memperbaiki layar sentuh bergaris


Untuk kasus mengatasi layar sentuh bergaris, berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk cara memperbaiki layar sentuh bergaris. Pertama persiapkan alat - alatnya yaitu:
  • Kain lembut (sapu tangan)
  • Pengorek telinga (CottonBud)
  • Sikat gigi bekas

Tutorial cara mengatasi layar bergaris pada android :

  1. Buka cashing handphone dalam keadaan hidup atau menyala
  2. Gosok secara beraturan di atas layar pada bagian yang rusak secara perlahan dengan cottonbud
  3. Jika bergaris kebawah (Vertical), gosok secara halus dari atas ke bawah.
  4. Jika membentuk lingkaran, gosok secara halus searah jarum jam.
  5. Jika bergaris ke samping (Horiginalzontal), gosok secara halus kekiri dan ke kanan.
  6. Dalam penggosokan, perlu sedikit tekanan dan lihat LCD akan tampak bagian yang rusak seperti lengket.
  7. Gosok terus kurang lebih 30 menit. Dibutuhkan kesabaran, karena jika terlalu menekan justru menambah rusak permukaan layar.
  8. Jika sudah, Restart handphone, pasang kembali chasingnya.

Penyebab utama kerusakan pada layar hp android karena terjadi benturan atau penekanan keras salah satunya adalah handphone android terjatuh. Ada beberapa penyebab terjadinya layar sentuh bergaris, diantaranya:
  1. Handphone terlalu sering jatuh atau terkena benturan benda keras
  2. Terlalu sering terkena radiasi signal
  3. Panas yang terlalu over
  4. Umur pakai layar yang memang sudah waktunya ganti (handphone terlalu tua)
  5. Layar Terkena Air

baca juga artikel lainnya :

Demikian artikel kami mengenai cara memperbaiki layar lcd android yg bergaris dan semoga dapat memberikan manfaat bagi pengguna android yang layar sentuhnya bergaris. Jika postingan kami tentang cara mengatasi layar sentuh muncul garis ini tidak berhasil alangkah lebih baiknya kita memberikan beramal pada service hp yang ada. Dan jika layar hp android anda tidak bisa disentuh karena terkena air lihat disini untuk memperbaikinya, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.