November 07, 2016

Cara Menambah RAM Untuk Mempercepat Kinerja Android




Upgrade ram android - Bagaimana cara menambah ram di android dengan mudah ? Mula-mula perlu kami tegaskan bahwa pada dasarnya cara menambah ram pada android itu tidak bisa. Cara menaikan ram android merupakan suatu cara yang digunakan untuk meningkatkan suatu RAM pada hp android namun bukan berarti dengan mengganti RAM internal yang sudah ada. Jadi, jika RAM internal Android Anda misal hanya 512MB, tidak bisa Anda meminta untuk upgrade ram android menjadi 1GB dan selanjutnya.

Cara meningkatkan ram android pada prinsipnya adalah dengan cara membuat virtual memory melalui beberapa macam metode seperti Swap File, Swap Partition (Linux Swap), ataupun ZRAM. Selain itu menambah ram android dapat dilakukan dengan cara memperbesar kapasitas penyimpanan memori internal atau dengan cara menambah RAM menggunakan aplikasi penambah ram android yang salah satunya adalah ram manager pro yang dapat diunduh pada aplikasi smartphone android. Cara memperbesar ram android sering dilakukan oleh para pengguna ponsel android yang merasakan hp android mereka mulai melambat sehingga mereka mencari suatu solusi untuk mempercepat kinerja android mereka yaitu dengan upgrade ram android.

Cara mempercepat kinerja android agar android tidak lemot alangkah lebih baiknya adalah menggunakan cara yang aman, sehingga untuk memperbesar ram android gunakanlah cara upgrade ram android tanpa root itu lebih baik. Dan sangat kami sarankan jika ingin menambah kapasitas RAM agar kinerja android lebih optimal dapat menggunakan metode SD Card atau katru memori, yaitu menggunakan aplikasi yang bernama Swapper dan aplikasi SD Booster. Berikut ini adalah aplikasi penambah ram android yang cocok digunakan bagi smartphone yang memiliki kapasitas ram yang tidak terlalu besar.

Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Menambah Ram Android


cara menambah memori internal android

Berikut ini merupakan suatu cara mempercepat android dengan menambah ram android supaya kenerja hp android lebih maksimal :


1. Cara Menambah Kapasitas RAM dengan aplikasi Swapper
  • Download dan Install Aplikasi Swapper >> link download Google Play
  • Setelah installasi selesai, buka aplikasi Swapper.
  • Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot.
  • Lalu, pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition.
  • Setelah itu pada bagian Swap File Size, silahkan anda masukkan space sesuai keinginan untuk digunakan sebagai virtual memori, misalnya 2000 MB.
  • Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

2. Cara Menambah kapasitas RAM dengan aplikasi SD Booster
  • Download Aplikasi SD Booster >> link download Google Play
  • Install Aplikasinya.
  • Setelah installasi selesai silahkan buka aplikasi SD Booster.
  • Pada bagian Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb).
  • Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yang digunakan untuk saat ini.
  • Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.
Jika cara diatas rumit untuk anda atau jika anda menginginkan cara yang lebih praktis mengatasi android lemot dengan cara menambah ram android, silahkan unduh aplikasi RAM Manager. Tersedia untuk versi FREE dan PRO.

baca juga :
  1. Cara Membuat Sinyal 4G Sendiri Pada HP Android
  2. Cara Memperbaiki HP Android Yang Lemot Setelah Diroot

Demikian tutorial handphone android kali ini yang mengulas tentang cara menambah kapasitas RAM di hp Android pada artikel diatas, semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Pada dasarnya menambah ram android bukan berarti anda menambah secara fisik RAM Internal hp android milik anda, jika dapat dikatakan ini hanya Virtual Memory saja. Selalu lakukan dengan cara yang aman karena untuk mengatasi hp / tablet android lemot tanpa root sebenarnya masih dapat dilakukan. Sekian dan terima kasih ..
 

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.