January 17, 2018

Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih




Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih - Bagaimana cara mengatasi layar lcd handphone hang berwana putih di android ? Tentu kita akan merasa bingung jika layar hp tiba-tiba hang dan menjadi berwana putih terjadi pada hp milik kita. Ada banyak sebab mengenai ponsel yang hanya menampilkan layar kosong, atau biasanya layar ponsel hanya muncul warna putih saja. Namun terkadang hanya layar handphone menampilkan warna putih saja, sistem masih dapat merespon dengan baik, tetapi ada juga yang tidak bisa digunakan untuk apapun yang memungkinkan layar handphone tidak dapat dihidupkan.

Ponsel tidak berjalan dengan semestinya dapat disebabkan oleh 2 faktor, yaitu Sistem ponsel dan Layar LCD ponsel itu sendiri. Sering kali yang mengalami layar sentuh hp android ngeblank putih adalah ponsel yang telah memiliki akses semua sistem (super user), hal seperti itu dapat membahayakan kinerja ponsel karena setiap aplikasi yang terpasang dalam handphone bisa jadi penyebab yang dapat merubah struktur sistem pada ponsel tersebut dan merusaknya.

Ketika hp / tablet jatuh secara tidak disengaja dari ketinggian minimal 3 meter lalu bertatapan dengan benda keras itu dapat menjadi salah satu penyebab ponsel android mendadak layar menjadi putih  adalah karena terjatuh sehingga kemungkinan lcd android menjadi kendor. Kebanyakan layar blank putih karena jatuh sering terjadi pada smartphone android. Lalu langkah apa yang harus kita ambil untuk mengatasi lcd hp layar sentuh berwarna putih ? Untuk mengatasi masalah layar hp tersebut, jika ponsel yang tiba-tiba menampilkan layar putih tapi tidak jatuh, silahkan membaca cara dibawah ini.

Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih

Cara mengatasi layar android berwarna putih

Cara untuk mengatasi layar android / tablet yang blank putih

  1. Tekan tombol menu lalu tahan. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan program hp yang masih berjalan.
  2. Cabut baterai dan keluarkan memori dan sim card. Maksudnya supaya program hp kembali normal dan tidak crash.
  3. Reset handphone untuk hp nokia syimbian ketik *#7370# dan untuk hp lainya kembali kepengaturan awal caranya buka peralatan, lalu buka pengaturan, pilih telepon. Selanjutnya buka umum, dan terakhir pilih pengaturan awal kode standar biasanya 12345.
  4. Format hp dengan tekan tahan bersamaan tombol : ok/cal > * > 3 dan tombol on of.format hp ini berlaku untuk hp tertentu sudah diuji pada hp 7610,3230. Sebaiknya back up dulu data kalian sebelum hp diformat.
  5. Selanjutnya buka casing handphone dan bersihkan konetor LCD dan dudukan di PCB dengan disikat gigi dan Tiner atau spritus.


baca juga : 

Cara lain untuk mengatasi ponsel yang tiba-tiba menampilkan layar putih tapi tidak jatuh :
  1. Pertama – tama silahkan hidupkan ponselnya dan cek apakah sistem ponsel masih bekerja atau tidak, guna mengetahuinya dapat memakai HP lain untuk menelpon ke ponsel yang muncul layar putih.
  2. Jika secara sistem masih dapat bekerja dengan baik, cobalah reset ulang ponsel dengan memakai tombol khusus. " Silahkan cari di google untuk ini karena tombol khusus reset berbeda – beda dari jenis ponsel ".
  3. Apabila kesulitan menggunakan tombol khusus, silahkan flash manual handphone menggunakan komputer. Yang ini cari juga digoogle karena software flashing ada berbeda-beda dan mencocokkan jenis ponselnya juga.
  4. Setelahnya lihat hasilnya apakah ponsel sudah membaik atau masih tetap.

Jika cara diatas sudah dilakukan dengan baik namun masih menampilkan layar putih, jadi penyebabnya ialah LCD. Dan untuk mengatasi LCD hape berwarna putih cukup sulit jika tidak terbiasa mengutak–atik ponsel.Sebelum terjadi hal seperti ini biasanya diawali dengan layar sentuh muncul garis, jadi ketika kita mengetahui tanda layar sentuh android mulai bergaris cepat-cepat untuk mengetahui cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android kita. Demikian artikel kami tentang cara mengatasi layar hp android yang berwarna putih karena hang, sekian dan terima kasih.

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.