October 31, 2016

Faktor Yang Dapat Membuat Baterai Hp Cepat Habis / Rusak




Faktor Yang Dapat Membuat Baterai Hp Cepat Habis / Rusak - Bagaimana cara menghemat batre android ? Pernah tidak anda membeli suatu smartphone android dengan kondisi baru akan tetapi baterai hp cepat habis padahal masih baru. Tentu kita akan menjadi bingung ketika batre hp android kita cepat habis padahal masih baru, sehingga kita akan memikirkan apakah cara mengisi daya pada ponsel baru kita sudah benar atau malah salah. Sebelum kita mengetahui cara agar kita dapat menghemat daya pada batre smartphone android, kita harus mengetahui terlebih dahulu faktor apa saja yang menjadi penyebab baterai cepat habis serta kenapa android cepat panas sehingga battery android menjadi ngedrop. Dengan kita mengetahui hal yang membuat baterai cepat habis diharapkan dapat lebih mudah untuk bisa menghemat baterai hp / tablet android milik kita.

Penyebab hp android cepat panas sering kali faktor yang mempengaruhi adalah charger, karena cas atau charger merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna ponsel android untuk mengisi daya ponsel. Pengisian daya pada smartphone android dengan menggunakan charger yang bukan bawaan asli ponsel tersebut jika dilakukan terlalu sering dapat menjadikan salah satu faktor yang menyebabkan baterai android panas. Oleh karena itu sering sekali para pengguna android mengeluhkan baterai tidak bisa penuh padahal sudah dicas lama itu terjadi disebabkan karena batre sudah kembung.

Oleh karena itu kami akan mencoba berbagi informasi mengenai faktor penyebab baterai android rusak, karena mencegah lebih baik dari pada memperbaiki hp yang rusak karena baterai. Meskipun sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi penghemat baterai android yang dapat kita unduh pada google play, tentu tidak akan berguna jika kita tidak bisa merawat smartphone android dengan benar. Berikut ini merupakan faktor penyebab hp android boros baterai.

Faktor Yang Dapat Membuat Baterai Hp Cepat Habis / Rusak


penyebab hp cepat panas


Jika hp android anda mengalami masalah dibawah ini terdapat suatu kemungkinan bahwa handphone android sudah memiliki baterai melembung :


  • Jika waktu mengecas singkat dan waktu pemakain lama maka baterai tersebut masih prima.
  • Jika waktu mengecas singkat dan waktu pemakaian yang singkat juga maka baterai tersebut sudah mulai aus/drop.
  • Jika waktu mengecas lama dan waktu pemakaian juga lama maka baterai kita juga termasuk masih baik, biasanya ini terjadi pada baterai smartphone yang sudah tua/lama.
  • Jika waktu mengecas lama dan waktu pemakaian yang singkat maka baterai kita sudah mulai soak,segera ganti dengan baterai baru.

baca juga : Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis

Berikut ini faktor penyebab rusaknya baterai :


1. Faktor dari baterai

  1. Usia ( biasanya berkiasar antara 2 tahun keatas)
  2. Limit Pemakaian
  3. Limit pengecasan
  4. Baterai Palsu
  5. Kerusakan Fisik
  6. Baterai yang salah kontruksinya ketika diproduksi (namun jarang terjadi)

2. Faktor Manusia

  1. Waktu mengecas terlalu cepat
  2. Waktu mengecas terlalu lama
  3. Sering Cabut pasang
  4. Waktu mengecas yang kurang tepat (untuk mengecas smartphone itu sangat disarankan pada saat baterai smartphone kita tinggal 30% kebawah)
  5. Baterai sering dicas pada saat kosong
  6. Faktor Charger yang tidak tepat

3.   Faktor dari Smartphone

  1. Setingan pada pengaturan memboroskan baterai
  2. Adanya kerusakan pada smartphone ( seperti adanya gangguan pada PA atau gangguan pada kabel konektor )
  3. Dan kerusakan lain yang bisa menyebabkan pemakaian baterai yang boros

baca juga :  

Tablet Android Dicas / Dicharge Tidak Bisa Masuk
Solusi Untuk Mengatasi Baterai Handphone Android Tidak Bisa Mengisi Daya

Demikian artikel tentang penyebab baterai hp cepat habis yang dapat kami sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna android yang memiliki permasalahan yang sama. Sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.