July 12, 2016

Manfaat dan Bahayanya Me-Root Hp Android




Manfaat dan Bahayanya Me-Root Hp Android - Sebelum kita membahas terlalu jauh tentang root android sebaiknya kita juga mengetahui apa itu root android ? Arti dari root adalah suatu system account yang diberi kekuasaan mutlak untuk menghubungkan dan menyelesaikan semua system, file, command, dalam suattu sistem operasi android. Secara umum pengertian root ini mempunyai akses tanpa batas yang bisa menambah, menghapus, mengubah, bahkan menghancurkan semua yang berada di dalam sistem handphone kita.

Fungsi root android adalah untuk memberikan hak secara utuh kepada pemilik android agar bisa mengakses ke dalam sistem Android. Dengan menjalankan fungsi root android, pemilik smartphone android bisa memodifikasi, menambah file-file, serta mengurangi file-file yang ada pada sistem android yang bilamana dalam kondisi android masih standar atau belum di-root file-file tersebut tidak dapat dikerjakan.

Alangkah lebih baiknya sebelum kita melakukan cara me root android kita sebaiknya kita mengetahui manfaat root android beserta bahayanya root tersebut dengan tujuan agar tidak terjadi penyesalan terhadap ponsel kita kedepannya. Karena terdapat banyak kelebihan dan kekurang dengan android di root yang mungkin barang kali belum diketahui oleh para pemilik smartphone android. Berikut adalah artikel dari kami yang akan kami share mengenai manfaat dan bahayanya Hp Android setelah di-root.

Manfaat dan Bahayanya Me-Root Hp Android

fungsi root android


Berikut ini adalah beberapa manfaat dan keburukan root Android :

1. Kelebihan Root pada Android
  • Mendapatkan Hak Akses SuperUser . Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android.
  • Dapat Meningkatkan Performance. Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD. Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi “Failure/Failed”. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android. Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri. Sehingga dapat mengatasi berbagai masalah software salah satunya jika android kita menginstal aplikasi secara otomatis dan terus menerus.
baca juga artikel lainnya : 3 Aplikasi Menambah Bahasa Tanpa Root di HP Xiaomi

2. Kekurangan Root pada Android
  • Rentan terkena malware – Ketika ponsel dalam keadaan rooted, secara otomatis pintu keamanan ponsel juga ikut terbobol. hasilnya, ponsel yang diroot juga sangat rawan terserang Malware atau virus.
  • Hilangnya update – Selain kehilangan garansi ponsel, Root android juga dapat merugikan karena akan menghilangkan update OTA (Over The Air) ketika ada pembaruan versi sitem operasi. Sehingga Anda harus melakukannya secara manual
  • Hilangnya garansi – Kekurangan root android yang pertama adalah menghilangkan garansi ponsel. Dengan melakukan root, secara otomatis garansi akan hilang, namu bisa disiasati dengan caa melakukan unroot.
  • Kegagalan Root – Meski cara root saat ini sangat mudah karena hanya berbekal aplikasi saja, namun beberapa seri menyaratkan langkah yan cukup rumit dengan menggunakan PC dan file update. Resiko kegagalan root tetap ada sehingga Anda harus berhati hati.

Sekian tips dari kami yang dapat disampaikan tentang apa itu root android sehingga kita mengetahui fungsi root android . Namun akan banyak manfaat root android jika hp kamu memang sudah tidak memiliki garansi. Baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Menambah Ram Android. Sampai bertemu kembali untuk membahas technologi smartphone lainnya pada pertemuan berikutnya, Terima kasih !!

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.