April 04, 2017

Cara Mudah Mengubah Sinyal e Menjadi H+ Di Android




Seting wcdma only - Bagaimana cara mengubah jaringan pada hp android agar sinyal e (edge) / 2g dapat memperoleh koneksi internet cepat di sinyal 3g / h+ ? Kita dapat mensiasati browsing di internet dengan stabil dengan cara mengubah sinyal e menjadi h apabila ponsel android yang kita miliki belum support dengan jaringan 4G LTE. Di kehidupan kita sekarang ini smartphone android memiliki solusi sebagai cara mempercepat jaringan android dengan banyak meluncurkan produk hp android yang mendukung jaringan 4G. Jaringan super cepat dibandingkan jaringan terdahulunya yang memiliki koneksi internet dengan sinyal e / 2g maupun HSDPA / 3g.

Akan tetapi di negara kita ini, koneksi internet masih belum merata dan masih banyak tersedia sinyal 2g / e dibandingkan dengan sinyal H+ ataupun 4G.Pada saat melihat di bar handphone android kita, sering terlihat sinyal  E atau H dan h+/3G maupun 4G namun itu semua tergantung pada lokasi dimana kita berada. Meskipun hp android kita sudah support jaringan 4G LTE, terkadang kita perlu mengetahui cara mudah merubah signal edge ke H di android dengan melakukan setingan 3g secara permanen agar dapat mempercepat koneksi internet di android. Mengapa demikian ? Jika ponsel android anda mendukung jaringan internet 3G maupun 4G namun di lokasi anda tinggal tidak mendukung sinyal tersebut maka pada icon sinyal hp / tablet android akan muncul sinyal E (Edge) terus dan sinyal edge (E) sangat lambat untuk memproses suatu data internet. 

Tidak dapat pungkiri jika kita sering kali mendengar banyak para pengguna handphone android yang mengeluh karena signal pada bar ponsel / tablet android terkadang mendapat jaringan HSDPA atau biasanya yang tampil H / H+ tiba-tiba berubah jadi signal Edge, terkadang dapat signal atau jaringan 3G tetapi tidak bisa di gunakan buat mengakses internet dan harus menunggu mendapat jariangan H baru bisa di gunakan, atau terkadang kurang stabil, kadang-kadang muncul, kadang hilang. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas mengenai cara menstabilkan koneksi internet dengan cara cepat merubah sinyal E ke sinyal H, sinyal H+ atau 3G dan sinyal 4G sesuai dengan support atau tidaknya ponsel tersebut. Dibawah ini akan kami sampaikan ulasan tentang cara cepat mengubah Sinyal  2G Edge menjadi HSDPA atau 3G dan 4G.

Cara Mudah Mengubah Sinyal e Menjadi H+ Di Android

cara mempercepat koneksi internet di android

Mungkin bagi para pembaca yang menggunakan smartphone android cdma dengan jaringan edvo beranggapan artikel ini merupakan salah satu sebuah cara mengubah sinyal e menjadi h di andromax c. Sebelum semua ini menjadi salah asumsi, disini smartphone solustion menjelaskan bahwa tutorial kali ini merupakan sebuah cara merubah sinyal e agar menjadi hsdpa yang direkomendasikan pada hp android yang sudah mendukung jaringan 3g / h+ / hsdpa. Berikut ini merupakan cara mempercepat jaringan android dengan merubah sinyal e menjadi h+ :

Cara merubah sinyal e menjadi 3g di hp android


1. Cara pertama untuk melakukan perubahan sinyal dari E Menjadi H. 

  • Masuk menu setting => silahkan anda pilih Witreless atau network dan more setting => silahkan anda cari menu mobile network dan setelah menemukan menu tersebut silahkan anda pilih Network Mode => Pilih dan centang WCDMA Only kalau tidak anda pilih WCDMA Preffered => tunggu hingga sinyal berubah dan selesai.

2. Jika cara diatas belum dapat membuat jaringan menjadi 3g secara permanen, mungkin anda dapat mencoba cara kedua ini untuk mengubah signal e menjadi h+.

  • Langkah pertama siapkan smartphone anda => lakukan panggilan ke *#*#4636#*#* => setelah muncul menu anda pilih phone information => dilanjutkan dengan geser kebawa dan anda cari set preffered network type => disini anda dapat merubah sinyal dengan menentukan WCDMA Only => Selesai.

Cara diatas dapat kita gunakan sebagai alternatif bagi para pengguna ponsel android yang mengalami masalah jaringan edge terus. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa penangkapan sinyal di hp android juga dipengaruhi oleh terdapatnya jaringan pada lokasi tempat kita tinggal. Jadi apabila di tempat sekitar kita memang tidak dapat menangkap / mendapatkan sinyal h+ / hsdpa, sebaiknya kita gunakan saja pilihan jaringan edge saja karena jika kita memaksakan hp android yang kita miliki untuk mencari sinyal 3g akan berdampak pada daya baterai yang cepat habis.

baca juga :


Demikian tips kami kali ini untuk menstabilkan koneksi internet hp android dengan melakukan perubahan sinyal 2g menjadi 3g. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semuanya, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.