November 23, 2016

Cara Seting Wifi Android Untuk Mempercepat Koneksi Internet




Koneksi wifi - Bagaimana cara mempercepat koneksi internet wifi di hp android ? Berbeda dengan jaringan internet pada umumnya di hp / tablet android, jangkauan yang dimiliki sinyal WiFi sangat terbatas. Oleh karena itu bagi anda yang mempunyai tempat tinggal bertingkat atau bekerja pada suatu kantor yang memiliki ruangan luas, router atau repeat mungkin diperlukan untuk mempercepat dan memastikan cakupan WiFi tidak lemah. Akan tetapi, meskipun cakupan wifi cukup kuat namun pada wifi perangkat android anda bermasalah tentu tetap saja koneksi wifi ponsel android anda tidak akan stabil.

Android tidak akan memutuskan sambungan dari jaringan WiFi yang pertama sampai kekuatan sinyal menurun hingga menjadi nol merupakan masalah yang terjadi pada wifi android. Sehingga diperlukan sebuah cara mempercepat koneksi internet dengan wifi android. Karena masalah tersebut akan membuat smartphone android anda tidak akan pindah ke jaringan WiFi lainnya, walaupun terdapat koneksi wifi lebih cepat dibandingkan jaringan wifi yang sedang handphone android kita sambungkan.

Jangan sampai masalah jaringan internet 2g / 3g maupun 4g yang lemot menular pada jaringan WiFi yang tadinya memiliki koneksi internet cepat kini menjadi lambat. Maka dari itu pada postingan smartphone solution kali ini, kami akan mencoba berbagi tips mengenai cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa root yang selengkapnya akan kita tuliskan dibawah ini.

Cara Seting Wifi Android Untuk Mempercepat Koneksi Internet

cara mempercepat koneksi internet wifi


1.  Gunakan Browser Yang Berkualitas Pada HP Android Anda


  • Cara mempercepat koneksi internet wifi android tanpa root yang pertama adalah anda harus menggunakan browser yang terbaik dan berkualitas. Gunakan browser yang baik dan berkualitas, jangan hanya melihat pada ukuran file browser yang kecil saja. Browser yang baik dan berkualitas menurut pengamatan kami adalah Google Chrome, UC Browser dan Opera Mini. Selain memilki kualitas yang bagus browser tersebut cocok digunakan untuk cara mempercepat koneksi wifi android karena tidak terlalu banyak memakan RAM.

2. Rajinlah Untuk Membersihkan Chace dan History


  • Cara mempercepat koneksi internet wifi android tanpa root selanjutnya adalah anda harus menghapus chace dan juga history pada browser yang sedang anda gunakan. Jadi sebaiknya anda melakukan cara mudah mempercepat koneksi WiFi android ini sesering mungkin atau minimal 2 hari sekali. Waktu yang paling bagus adalah setiap hari sebelum anda melakukan browsing pada pagi hari. Dengan menghapus semua chace dan juga history maka akan membuat browser anda seperti baru kembali. Karena jika anda tidak menghapus chace dan juga history maka kinerja browser akan berkurang dan menjadi lemot.

3. Install Aplikasi Wifi Switcher


  • Cara mempercepat koneksi internet wifi android tanpa root berikutnya yaitu dengan mendownload aplikasi Wifi Switcher dan jangan lupa untuk memastikan pengembangnya adalah Cloudie Development. Karena jika anda melakukan pencarian pada Google Play Store, terdapat beberapa aplikasi yang namanya sama. Jika handphone android milik anda sudah menjalankan Android Marshmallow atau versi diatasnya, anda harus memberikan Wifi Switcher izin untuk mengetahui lokasi anda pada saat pertama kali anda membuka aplikasi tersebut.

baca juga :
  1. Cara Mempercepat Loading Browser Hp Android
  2. Cara Mengubah Sinyal E Menjadi H+ Pada Hp Android

4. Mengatur Jaringan Wifi Android


  • Setelah diberikannya suatu ijin, anda akan langsung ke halaman utama berisi daftar WiFi yang ada di sekitar anda. Sehingga dapat pastikan anda sudah koneksikan hp android pada semua jaringan WiFi yang tersedia di kantor. Cukup tarik ke bawah untuk melakukan refresh jika Wifi Switcher tidak dapat menampilkan daftar WiFi. Kemudian tinggal centang jaringan WiFi yang kamu pilih. Wifi Switcher akan memastikan bahwa perangkat hanya menghubungkan ke jaringan ditandai sebagai "Preferred" mulai dari sekarang.

5. Menetapkan Batas Kekuatan Sinyal


  • Setelah menandai jaringan WiFi, langkah terakhir sebagai cara mempercepat koneksi internet wifi android tanpa root adalah menetapkan batas kekuatan WiFi supaya perangkat bisa berpindah dari satu router yang disukai atau repeater sebelum perangkat anda terhubung ke WiFi yang lebih kuat. Caranya, tekan tombol titik tiga di sudut kanan atas >> buka menu Settings.

Selain itu, anda juga dapat mengaktifkan pilihan Ask Before Switching untuk mendapatkan notifikasi ketika jaringan akan berpindah dan juga Show Full SSID yang sangat membantu jika router WiFi mempunyai nama yang sangat panjang. Sekian artikel kami kali ini yang mengulas tentang mempercepat koneksi internet wifi di hp android. Apabila koneksi internet masih saja lemot anda dapat menggunakan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet hp android, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.