April 11, 2017

Cara Memperbaiki BBM Sering Pending Di Android




BBM android sering pending - Bagaimana cara mengatasi bbm sering pending di hp android ? Tentu kita sudah mengenal aplikasi blackberry messanger yang sekarang sudah banyak digunakan pada smartphone android, namun meskipun menjadi aplikasi yang banyak diunduh di google play ini terdapat kelemahan yang sampai sekarang belum juga teratasi yaitu bbm terhubung tapi pending. Semenjak adanya bbm di android semakin banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi chating ini. Namun sering kali banyak yang mengeluhkan bbm di android sering pending dan juga kadang tidak merespon.

Biasanya BBM for android akan terasa lancar ketika sedang menggunakan koneksi pada jaringan WiFi, namun pada saat menggunakan jaringan seluler BBM seringkali mengalami pesan tidak terkirim dalam kurun waktu yang cukup lama. Lalu adakah cara mengatasi pesan BBM Android yang tidak terkirim padahal sudah terhubung ? Sebenarnya penyebab BBM pending terdapat pada setingan jaringan Android. Untuk itu perlu dilakukanya setingan pada pengaturan proxy agar komunikasi aplikasi bbm lancar ketika kondisi jaringan tidak stabil. Perbedaan antara bbm di android dengan smartphone Blackberry terletak pada BBM for android hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa menggunakan akses BlackBerry Internet Service (BIS) sedangkan bbm di blackberry merupakan aplikasi chating resmi yang menggunakan server dari BlackBerry sendiri. 

Melihat dari perbedaan bbm tersebut pengguna hp android sebenarnya diberikan keuntungan karena tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk berlangganan. Akan tetapi selain mendapat keuntungan dari menggunakan bbm di android, kita juga mendapati masalah pada aplikasi black berry messanger tersebut yaitu BBM Android sering mengalami masalah pada jaringan yang membuat pesan BBM sering pending serta semakin banyak iklan yang muncul di pemberitahuan bbm. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips bagi para pengguna ponsel android, supaya anda mengetahui cara memperbaiki bbm sering pending ini.

Cara Memperbaiki BBM Sering Pending Di Android

cara memperbaiki bbm


Sebelum kita membahas cara memperbaiki bbm android yang lemot, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu penyebab pesan bbm sering pending. Dan berikut ini adalah sumber dari masalah bbm sering pending : 

1. Masalah Koneksi

2. Masalah Application Not Responding
Cara mengatasi masalah bbm tidak merespon cukup dengan menutup aplikasi BBM. Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama - tama masuk ke menu Setting >> kemudian Applications >> setelah itu Apps Manager >> Pilih BBM >> Lalu tutup aplikasi BBM (Paksa Berhenti). Tunggu beberapa saat (sekitar 4 menit). Jangan lupa untuk menghapus Cache dan restart ponsel android anda.

3. Terlalu Banyak Aplikasi Online

4. Masalah Jaringan Yang Buruk

Berikut ini adalah langkah - langkah yang harus dilakukan supaya BBM tidak sering pending :


  1. Masuk pada pilihan menu pengaturan jaringan handphone android : Setting >> Wireless & Network >> Mobile Network. 
  2. Kemudian cari pilihan APN, klik menu tersebut. Setelah itu akan tampil daftar settingan APN sesuai dengan operator yang sedang anda gunakan ( Pada tutorial kali ini kami menggunakan Provider XL)
  3. Setelah itu pilih APN yangsedang anda digunakan lalu edit dan hapus Proxy serta Port yang tertera di layar hp android anda.
  4. Kembali ke homescreen namun jangan lupa untuk menyimpan pengaturan anda tersebut terlebih dahulu.
  5. Langkah terakhir adalah melakukan pengecheckan dengan cara mengirim pesan atau membuat status di bbm android anda.
  6. Selesai.

Baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang telah mengulas bagaimana cara mengatasi bbm yang sering pending. Jika cara diatas belum memberikan hasil seperti yang anda harapkan, mungkin anda perlu untuk memperbarui aplikasi bbm di playstore android. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.