January 19, 2017

Cara Mengatasi Fast Charging Infinix Yang Tidak Berfungsi




Fast charging rusak - Bagaimana cara mengatasi fast charging hp infinix tidak berfungsi ? Pernahkah anda mengalami kejadian dimana hp infinix yang sudah anda cas selama berjam - jam tapi baterai hp infinix tidak penuh - penuh. Padahal ketika anda membeli smartphone dari infinix tersebut, anda selalu membayangkan dengan fitur fast charging yang diusungnya. Kecepatan mengisi baterai ponsel yang tidak begitu lama sudah anda idam - idamkan namun pada kenyataannya baterai hp infinix anda tidak bisa full walau sudah dicas lama. Sehingga muncul pertanyaan dibenak kita apakah handphone infinix tidak bisa fast charging ?

Jika smartphone infinix anda mengalami masalah pada fast charging yang tidak bisa bekerja, jangan cepat - cepat mengambilan kesimpulan bahwa hp infinix ataupun charger infinix anda sudah rusak. Sebenarnya masalah hp infinix tidak bisa cepat terisi penuh ketika dicas (fast charging) tidaklah begitu sulit untuk memperbaikinya. Lalu apakah penyebab flash charging infinix tidak bekerja pada ponsel android infinix ? Bisa jadi handphone infinix anda tidak bisa di-charge keseluruhan ketika dicolokkan ke charger atau bisa di-charge tapi lambat.

Apabila hp android atau tablet anda tidak bisa di cas (charger) atau malah baterai hp infinix cepat habis dari pada biasanya, sebenarnya masalah Hp infinix tidak bisa di cas (charge) bisa dari berbagai macam sumber dan berbagai macam bentuk. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membantu anda menemukan solusi fast charging hp infinix rusak sehingga mengakibatkan proses pengisian daya baterai terlalu lambat / lama. Untuk itu langsung saja kita bahas secara lengkap cara memperbaiki fast charging infinix yang tidak dapat berfungsi dengan baik di bawah ini.

Cara Mengatasi Fast Charging Infinix Yang Tidak Berfungsi

fast charging hp infinix rusak


Berikut Beberapa Cara Memperbaiki Hp Infinix yang Tidak Bisa Dicas :


1. Periksa kondisi port usb charger hp infinix

Masalah yang sering terjadi jika hp infinix anda tidak bisa dicas adalah tidak terhubungnya dengan baik bahan metal dalam port USB dengan charger microUSB. Selain terlalu seringnya anda mencolok dan mencabut colokan dari kabel charger, terjadinya kerusakan dari pabriknya sendiri juga dapat menjadi penyebab fast charging hp infinix tidak berfungsi.

Untuk memperbaikinya lakukan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama matikan hp infinix anda.
  2. Kemudian lepas baterai hp jika bisa dan gunakan benda kecil seperti tusuk gigi untuk menaikkan tab kecil yang ada di dalam port USB di ponsel infinix yang anda miliki. 
  3. Lakukan langkah tersebut dengan sangat berhati - hati, setelah itu masukkan kembali baterai kamu dan coba cas hp infinix anda. Sering kali masalah fast charging hp infinix rusak disebabkan karena tidak koneknya pot usb dengan microUSB chargernya.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara memperbaiki charger hp yang rusak dapat anda lihat disini.

2. Coba untuk menukarkan kabel charger hp infinix anda dengan kabel yang lain.


Jika cara diatas masih belum dapat mengatasi fast charging hp infinix tidak berfungsi coba cek pada kabel casnya, bukan adapter kabel yang dicolok ke socket. Apabila hp infinix anda tidak bisa di cas (charge) cobalah mengganti kabel charger Hp kamu sebelumnya dengan kabel charger hp lainnya yang sama. Apabila setelah anda tukar hp infinix anda sudah dapat digunakan untuk mengisi daya baterai dengan cepat berarti masalah utamanya ada pada kabel charger tersebut. Akan tetapi jika masih sama saja ada kemungkinan dari faktor yang lain.

3. Ganti baterai Hp infinix dengan yang baru.

Tentu sudah anda ketahui bahwa setiap part dari smartphone tentu masa umur pakai. Semakin sering kamu mengisi daya baterai hp, semakin cepat baterai hp perlu diganti. Namun apabila dalam waktu kurang dari 6 bulan baterai hp infinix anda sudah mengalami masalah, anda dapat meminta garansi pada pihak smartphone infinix karena kerusakan dari pabriknya. Akan tetapi jika baterai hp infinix anda mengalami kerusakan melewati 2 tahun, itu berarti memang sudah memasuki umur pakainya.

4. Update software ponsel infinix yang anda miliki.

Jika dari hardware bukanlah yang menjadi penyebab infinix hot note charging slowly, ada kemungkinan penyebabnya berasal dari sistem software hp infinix itu sendiri. Untuk melakukan update ponsel infinix anda dapat langsung saja masuk pada pilihan menu di smartphone tersebut.

5. Bawa ke service center hp infinix.

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan untuk mengatasi hp infinix yang tidak bisa fast charging namun tidak memberikan hasil yang memuaskan maka sebaiknya anda membawa smartphone infinix tersebut ke service centernya. Jika hp infinix anda masih dalam masa garansi lebih baik langsung saja anda bawa ke service center hp infinix di kota anda daripada harus anda perbaiki di service hp yang tidak resmi.

baca juga :


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi hp infinix yang tidak bisa fast charging tanpa root. Semoga artikel kami ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.