October 03, 2018

Cara Mengatasi LCD HP Xiaomi Bergaris




LCD xiaomi bergaris vertikal - Pernahkah hp xiaomi anda mengalami masalah pada touchscreen seperti layar hp bergaris dan goyang ? Jika ponsel xiaomi anda pernah mengalami hal tersebut jangan pernah anda berpikir cara mengatasi layar sentuh android bergaris warna - warni itu merupakan hal yang sulit dan membutuhkan banyak biaya karena harus mengganti layar sentuh hp xiaomi tersebut. Tentu kita sudah mengenal Xiaomi merupakan sebuah perusahan cina yang memproduksi berbagai produk elektronik dengan produk unggulannya pada smartphone android dengan brand Xiaomi dengan tipe Xiaomi Redmi, Xiaomi Redmi Note, dan Xiaomi Mi 4i. Yang mana aktivitas sistem perintahnya menggunakan layar sentuh seperti mengetik, bermain game, melakukan navigasi dan masih banyak yang lainnya. Dan pada layar ponsel xiaomi juga sudah disematkan 3 buah fungsi tombol utama diantaranya home button, recent apps dan juga tombol kembali atau back button.

Akan tetapi masalah munculnya garis pada layar hp xiaomi yang berwarna - warni menjadikan ketidaknyamanan kita untuk mengoperasikan layar sentuh smartphone android xiaomi tersebut. Touchscreen android bergaris pada hp merk xiaomi ini dapat berupa goresan secara horizontal maupun vertikal ataupun garis - garis yang memenuhi layar sentuh yang membuat kita berpikir jika hp xiaomi kita mengalami kerusakan. Lalu bagaimana cara mengatasi layar hp xiaomi bergaris agar dapat menghilangkan garis pada pada tampilan smartphone kita supaya kembali normal seperti sedia kala ? Layar hp bergaris dan berbayang dapat terjadi pada semua smartphone android, tidak mengenal smartphone low-end sampai high-end seperti samsung galaxy, oppo, asus zenfone, LG, vivo, iphone, sampai layar hp xiaomi yang bergaris.

Munculnya goresan pada touchscreen android xiaomi tidak hanya berupa garis - garis akan tetapi dapat juga pada tampilan layar android anda akan muncul garis yang berwarna putih, kuning, merah hingga putih. Oleh karena itu jika hp xiaomi anda mengalami masalah layar sentuh bergaris, sebelum anda mencari tahu cara menghilangkan goresan pada layar hp android sebaiknya ketahui penyebab munculnya garis pada touchscreen xiaomi anda terlebih dahulu. Maka dari itu pada pertemuan kita kali ini, kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi solusi dan penyebab layar xiaomi bergaris tersebut yang sudah kami tuliskan secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi LCD HP Xiaomi Bergaris


cara menghilangkan goresan pada layar hp android


Berdasarkan pengalaman yang kami ketahui seringkali yang menjadi penyebab layar hp bergaris dan goyang yang terjadi khususnya pada smartphone yang berbasis Android OS, biasanya sering terjadi setelah hp android kita lakukan proses rooting atau tanpa sadar kita masuk ke settings yang mana kita tidak mengetahui fungsinya dan kesalahan pemasangan custom ROM yang tidak sesuai dengan spesifikasi hp xiaomi milik kita.

Cara mengatasi layar hp android bergaris warna - warni


1. Memperbaiki Layar Xiaomi Bergaris Lewat Pengaturan Developers Options


  • Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui akan adanya fitur Developers Options, namun pada dasarnya pada semua smartphone berbasis android akan selalu ada fitur tersebut. Tetapi untuk mengunakan fitur ini kita terlebih dahulu harus mengaktifkannya.

Cara menghilangkan  fitur Developers Options :

  1. Tap Settings >> About Phone.
  2. Kemudian Tap Build Number sebanyak 7 kali dengan cepat sampai muncul dan aktif pengaturan Developer Options.
  3. Setelah itu masuk ke Developer Options tersebut dan cari menu Show Pointer Location
  4. Setelah itu matikan agar tidak tercentang.
  5. Maka garis warna-warni pada layar hp xiaomi akan hilang dan kembali normal.

2. Reboot Smartphone Xiaomi


  • Apabila cara diatas tidak membuahkan hasil, maka cara berikutnya dapat anda coba dengan matikan ponsel xiaomi anda kemudian lepaskan semua yang ada pada slot seperti kartu SIM, Micro SD dan Baterai. Biarkan terlepas kurang lebih 15 detik lalu pasang dan hidupkan kembali. ( Baca disini : Cara Merestart HP Xiaomi Baterai Non Removeble ).
  • Tujuan dari cara diatas adalah untuk memuat ulang kembali sistem Android saat reboot. Cara ini cukup berfungsi apabila yang menjadi penyebab layar xiaomi bergaris adalah karena terjadi konflik saat memasang Custom ROM.

3. Kembali ke pengaturan pabrik


  • Jika dari kedua cara diatas tidak kunjung membawa hasil yang positif maka langkah terakhir adalah dengan melakukan factory reset. Factory reset bertujuan untuk mengembalikan ponsel android kembali ke pengaturan awal agar garis yang muncul pada layar hp xiaomi dapat hilang.

Catatan : 
  • Lakukan backup data pada hp xiaomi anda sebelum melakukan factory reset

Saran kami untuk menghindari masalah yang baru sebaiknya jangan pernah membongkar sendiri smartphone tanpa panduan yang benar. Terkadang perlakuan yang tidak benar dapat mengakibatkan casing smartphone retak atau patah saat moncoba membukanya dan yang paling parah hp xiaomi anda malah tidak bisa hidup kembali. Lakukan saja cara mengatasi layar sentuh android bergaris warna warni seperti diatas yang sekiranya cukup mudah untuk dapat anda terapkan.

Lihat juga :
  1. Cara Mengatasi Kamera Hp Xiaomi Error (Cant't Connect To Camera) 
  2. Cara Mengatasi Suara Youtube Tidak Keluar Di HP Android

Demikian tutorial mengenai cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh hp xiaomi yang dapat kami sampaikan pada pertemuan kita kali ini. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yang sedang mengalami masalah pada touchscreen ponsel xiaomi kita, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.