October 08, 2018

Cara Mengatasi Layar Hp Berbayang Pada Android Dengan Layar Amoled




Layar hp berbayang - Bagaimana cara mengatasi layar hp android berbayang di seluruh tampilan lcd ponsel maupun pada sebagian di pinggir - pingir layar hp tersebut ? Yang kami maksud layar hp berbayang disini adalah munculnya bayangan tampilan aplikasi sebelum kita membuka tamoilan aplikasi yang baru atau terdapatnya bayangan berwarna hitam dibagian pinggir - pinggir layar lcd smartphone yang kita miliki. Sebenarnya masalah yang sering terjadi pada layar hp android selain masalah layar hp android bergaris terdapat beberapa keluhan dari para pengguna Android mengenai Layar LCD ponsel android tersebut berbayang atau gambarnya ada bayang - bayang. Banyak faktor yang menjadi penyebab layar android buram karena adanya bayangan pada layar hp tersebut.

Kata lain dari layar hp berbayang yang sering kita dengar dengan sebutan Ghost image atau layar burn-in merupakan suatu gambaran terjadinya perubahan kondisi warna pada layar smartphone anda secara permanen yang dikarenakan oleh penggunaan pixel yang tidak beraturan. Lalu bagaimana cara mengatasi layar burn in pada layar hp android jenis amoled ? Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah layar amoled berbayang karena terdapat kemungkinan penyebab utamanya hanya karena kendor atau kotor saja. Apabila layar sentuh tidak merespon atau touchscreen tidak bisa disentuh biasanya karena faktor dari software smartphone android.

Masalah layar LCD yang sering terjadi oleh para pengguna handphone android dari asus baik Tablet asus atau HP asus zenfone, mulai dari LCD bergaris, Layar Sentuh error, Layar Blang Putih, LCD ngeblur sampai layar hp muncul bayang - bayang. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini smartphone solution ingin mengajak anda untuk melakukan pengecekan guna mengetahui penyebab dan cara memperbaiki layar lcd hp berbayang agar kita tidak salah menganalisa sehingga dapat menyebabkan kerusakan di bagian komponen ponsel android lainnya.

Cara Mengatasi LCD Hp Berbayang Pada Android Dengan Jenis Layar Amoled

layar amoled berbayang


Layar hp berbayang atau ngeblur biasanya sering terjadi pada para pengguna smartphone yang menggunakan ponsel dengan jenis layar AMOLED, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga dapat berpengaruh pada layar hp LCD. Dalam penggunaan jangka panjang senyawa fosfor yang dapat dideskripsikan sebagai CRT yang berfungsi untuk memancarkan cahaya agar dapat menghasilkan gambar mulai kehilangan intensitasnya sehingga muncullah itu yang namanya ghost image.

Tidaklah sama dengan layar hp android yang nghang berwarna putih, untuk hp android yang layarnya muncul bayangan hitam dapat disebabkan oleh faktor software ataupun hardware. Dalam kasus kerusakan ringan yang disebabkan karena hardware biasanya dipengaruhi oleh soket LCD atau touchscreen pada smartphone android berbayang tersebut hanyalah kendor dan kurang kencang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga kita harus mengganti layar sentuh / touchscreen beserta LCD jika memang masalah tersebut tergolong dalam kerusakan yang berat.

mungkin anda tertarik :

Namun penyebab layar hp bergaris tidak selama dikarenakan faktor benturan atau terjatuh pada permasalahan layar hp buram atau LCD muncul bayangan masih dapat dikatakan aman sebab layar berbayang tersebut tidak mengganggu aktifitas penggunaan ponsel android.

Untuk mengurangi dan bahkan dapat untuk mengatasi masalah layar hp android berbayang sekarang ini sudah banyak disediakan aplikasi semacam Screen Burn-in Tool yang dapat kita unduh melalui playstore.

Cara memperbaiki layar hp berbayang atau ngeblur


Jika terdapat identifikasi layar hp android berbayang karena disebabkan soket kendor atau kotor, maka lakukan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama lepas Cover atau Casing belakang smartphone android.
  2. Setelah itu buka baut pada rangka handphone android tersebut, namun perlu untuk anda ketahui jika kita membuka baut yang masih terdapat segel itu artinya kita mulai kehilangan garansi segel hp android tersebut.
  3. Jika langkah kedua sudah anda lakukan maka lepas soket LCD kemudian semprot menggunakan Contact Cleaner atau alkohol.
  4. Tunggu hingga kondisi komponen mengering, agar lebih cepat anda dapat menyemprot menggunakan angin bertekanan rendah namun kami tidak merekomendasikan hal tersebut.
  5. Setelah itu pasang kembali hape / tablet yang sudah anda bongkar tersebut dan periksa bagaimana hasilnya.

Apabila langkah diatas belum dapat membantu anda untuk mengatasi layar burn in atau buram terdapat kemungkinan ada kerusakan pada bagian yang lain, untuk itu mari kita periksa menggunakan langkah berikut :

  1. Pastikan pada bagian konektor dan soket terdapat kerusakan karena sobek atau putus. Lakukan penyambungan menggunakan solder jika memang terdapat kerusaan tersebut.
  2. Untuk melakukan penyambungan, usahakan dibawah lampu yang terang karena jika ada jalur yang tersambung dapat mengakibatkan konsleting.
  3. Kemudian apabila semuanya sudah terlihat baik coba untuk menyemprot contact cleaner pada bagian rangka ponsel setelah itu sikat perlahan menggunakan sikat kecil.
  4. Pastikan masalahnya sudah selesai sehingga anda dapat mencoba untuk menghidupkan smartphone android anda.

lihat juga :

Namun apabila semua cara diatas sudah anda coba untuk memperbaiki layar amoled hp android yang berbayang karena kerusakan hardware dan belum menemukan titik terang, ada baiknya anda memeriksa umur pakai life time dari LCD handphone android tersebut pada manual booknya. Bisa jadi pengaruh terbesarnya memang karena kerusakan layar LCD yang disebabkan umur pakai yang sudah terlalu lama karena setiap layar ponsel memiliki kualitas akan keawetannya sendiri - sendiri.

Demikian ulasan kami mengenai layar hp android muncul bayang - bayang yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu anda dalam menemukan solusi mengenai kenapa layar hp android anda berbayang selama ini, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.