October 24, 2017

Solusi Baterai Android Tidak Bisa Dicas Pada Hp Samsung




Hp samsung tidak bisa dicas - Bagaimana cara mengatasi hp samsung tidak bisa dicas dalam keadaan hidup maupun mati ? Memang masalah hp dicas tapi tidak mengisi pada smartphone android samsung bukanlah suatu hal yang jarang dialami lagi oleh para pengguna ponsel android. Sering menggunakan charger untuk mengisi daya baterai hp android yang bukan seharusnya adalah salah satu pemicu munculnya masalah hp samsung lama dicharge tapi ga penuh - penuh. Dan kesalahan yang kerap kali kita lakukan adalah terlalu buru - buru mengganti charger ataupun baterai hp android tersebut dengan yang baru padahal penyebab ponsel samsung tidak bisa mengisi daya bukanlah karena itu.

Tentu kita akan mulai kebingungan ketika hp android samsung yang lama di cas / di charge malah berkurang tersebut terjadi pada diri kita. Dimana daya baterai tidak nambah nambah karena ponsel samsung tidak bisa nge-charge tersebut sudah coba kita untuk menggunakan charger lain tapi tetap saja hp samsung tidak bisa di charge dalam keadaan hidup. Lalu bagaimana cara memperbaiki hp samsung lama di charge tidak penuh - penuh tersebut ? Meskipun sering kali kasus ponsel android samsung yang di charge atau di cas malah berkurang ataupun tidak bisa full 100% biasanya karena kerusakan chargernya namun terkadang dengan menggantinya masih saja masalah smartphone samsung tidak bisa di charge tersebut belum dapat di atasi.

Oleh karena itu pada kesempatan kali smartphone solution ini kami akan mencoba memberikan tips kepada kalia para pengguna handphone samsung yang sedang mengalami masalah seputar proses charging hp samsung yang error. Tidak bisa mengisi daya hp samsung tersebut meliputi dimana hp android samsung lama di cas tapi tidak penuh - penuh dan justru malah baterai menjadi berkurang sehingga ponsel samsung tersebut mati total gara gara terlalu lama di cas. Kondisi tersebut akan menjadi semakin parah ketika hp samsung tersebut tidak bisa di charge dalam keadaan mati padahal sudah tidak bisa hidup kembali. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas secara lengkap akan solusi pengisian baterai android tidak bisa penuh setelah dicas di bawah ini.

Solusi Baterai Android Tidak Bisa Dicas Pada Hp Samsung

cara mengatasi baterai hp samsung dicas tidak bisa penuh

Memang kenapa hp dicas malah berkurang pada smartphone samsung ini biasanya terjadi karena kesalahan diri kita sendiri seperti tidak mencabut charger pada saat tidak digunakan, charger rusak ataupun software hp samsung yang error. Biasanya dengan mengganti charger hp samsung tersebut akan membuat masalah ponsel android tidak bisa di charge akan teratasi. Namun tindakan apa yang perlu untuk kita lakukan apabila hp / tablet di cas lama tapi gak bisa penuh atau full menimpa pada ponsel maupun tablet android samsung tersebut.

Sebenarnya baterai ponsel samsung tidak bertambah saat dicas pernah kami alami pada beberapa waktu yang lalu. Namun waktu itu sumber permasalahan hp tidak bisa di charge tersebut berasal dari kerusakan charger samsung itu sendiri. Akan tetapi sebelum mengetahui jika ternyata charger samsung yang rusak tersebut adalah sumber penyebab daya baterai tidak bisa 100% walaupun sudah dicas lama, kami mengira penyebab daya baterai gak bertambah dan terkadang malah berkurang pada saat di cas adalah karena masalah pada lubang port hp android samsung. Dimana kami sudah mencoba untuk memperbaiki port charger hp yang kemungkinan kotor ataupun terganjal sesuatu namun hasilnya masih saja p dicas tidak bisa penuh.

Cara memperbaiki baterai hp samsung mati karena tidak bisa di cas


Sehingga kami mengambil keputusan untuk mengganti charger hp samsung yang dikarenakan saat dicas dan daya baterai gak nambah menggunakan charger lama namun ketika menggunakan charger lain yang sama dengan milik kita sebelumnya justru malah membuat daya baterai menjadi bertambah. Maka dari itu berdasarkan pengalaman yang kami alami tersebut tersebut, kami akan mencoba berbagi langkah - langkah yang perlu kita lakukan untuk mengatasi hp samsung yang lama penuh saat di cas tersebut.

Cek Port USB

Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan agar dapat mengatasi hp samsung tidak dapat di cas atau di charge tersebut adalah dengan memastikan kondisi port usb hp android samsung yang kita miliki. Sering kali hp samsung gagal menghubungkan daya saat dicas disebabkan oleh logam USB yang tidak dapat terkoneksi dengan baik. Faktor yang membuat rusaknya port USB ponsel samsung yang kita miliki biasanya berasal dari kebiasaan kita sering bolak - balik mengecas smartphone android tersebut.
cara mengatasi hp samsung tidak bisa di cas

Berikut ini merupakan cara memperbaiki port charger hp samsung yang tidak bisa dicas tersebut, diantaranya :

  1. Pertama - tama kita siapkan benda yang kecil seperti jarum ataupun benda apa yang kecil terlebih dahulu
  2. Kemudian matikan terlebih dahulu hp samsung yang kita miliki serta mengeluarkan baterai ponsel yang ada di dalamnya. 
  3. Setelah itu silahkan masukan benda kecil tersebut ke dalam port USB sambil otak atik hingga berkali-kali, ingat jangan terlalu keras.

Periksa Charger Hp Android
cara mengatasi hp samsung tidak bisa dicas


Setelah kita melakukan pengecekan terhadap port usb hp samsung tersebut dan hasilnya masih saja pengisian daya baterai tidak masuk maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah memeriksa charger hp samsung. Sering kali hp samsung dicas tapi daya tidak masuk itu terjadi karena adanya kerusakan pada kabel charger, dimana kita tidak menggunakan kabel charger bawaan ataupun terlalu sering menggulung kabel charger hp samsung tersebut. Hal tersebut lama kelamaan akan membuat hp samsung di charge tapi tidak akan terisi meskipun lampu indikator menyala yang menandakan hp android tersebut sedang tersambung dengan pengisi daya.

Akan tetapi tidak ada salahnya juga jika kita mencoba untuk mengganti sekalian adaptor charger hp samsungnya karena tidak menutup kemungkinan jika kabel charger dalam kondisi baik namun head adaptornya yang mengalami kerusakan.

Periksa Baterai
cara mengatasi hp samsung di cas malah berkurang
sourch image : http://adamcecc.blogspot.com/2016/04/penyebab-dan-solusi-mengatasi-baterai.html

Langkah terakhir dari pengecekan masalah hp samsung yang tidak dapat terhubung ke pengisi daya adalah dengan memeriksa kondisi batre hp samsung yang kita miliki tersebut. Langkah termudah untuk mengeceknya adalah dengan mencoba meminjam baterai hp samsung teman yang sesuai dengan spesifikasi ponsel android samsung yang kita miliki. Apabila dalam proses pengisi daya menggunakan baterai hp samsung teman dapat berjalan normal maka dapat dipastikan bahwa penyebab hp samsung di cas tidak bisa penuh tersebut adalah karena kerusakan pada baterai itu sendiri. Dan saran kami, jika anda ingin mengganti baterai hp tersebut sebaiknya beli lah baterai samsung yang ori atau asli. Meskipun sedikit lebih mahal daripada baterai samsung yang palsu, baterai ori akan mempunyai umur pakai yang lebih lama.

Akan tetapi jika ketiga langkah diatas belum juga dapat mengatasi masalah smartphone android samsung dicas tidak masuk padahal lampu led menyala, ada baiknya jika kita melakukan pembersihan sistem di dalam perangkat android tersebut. Namun bisa juga langkah berikut ini kita coba terlebih dahulu sebelum kita melakukan pengecekan langkah - langkah diatas. Untuk melakukan pembersihan sistem hp android samsung agar dapat mengisi daya baterai hp kembali, diantaranya adalah :

1. Pertama - tama tekan *#9900#.
2. Setelah itu geser ke bawah dan pilih "Low Battery Dump".
3. Lalu pilih "ON".
4. Kemudian lakukan Wipe Cache Partition di hp android samsung, dengan cara :
  • Matikan hp Samsung.
  • Tekan tombol power, home dan volume up secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Kemudian lepas jika layar sudah menampilkan logo Samsung dan tulisan Recovery booting.
  • Sekarang kita sudah berhasil masuk ke mode recovery. Gunakan volume up dan down untuk menavigasi dan tombol power untuk memilih.
  • Setelah itu pilih Wipe Cache Partition.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan di layar bahwa sistem cache telah dihapus.
  • Sekarang pilih Reboot system now, tunggu sampai reboot selesai.

"Langkah wipe cache partiton diatas kami menggunakan hp android samsung galaxy S4".

Baca juga :
  1. Cara Mengatasi Hp Samsung Android Dicas Malah Mati Total
  2. Cara Mengatasi Samsung Tab 2 Tidak Bisa Install Aplikasi Whatsapp

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi baterai hp samsung yang tidak bisa di cas yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga langkah - langkah diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.