March 11, 2019

Solusi Hp Xiaomi Tidak Terbaca Di PC Laptop




Penambatan usb xiaomi tidak terdeteksi - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang tidak terbaca di PC ataupun laptop ? Salah satu cara untuk memindahkan foto dari hp ke laptop adalah menggunakan kabel data, namun terkadang penambatan usb hp android tidak tersambung menjadi salah satu masalah pada beberapa ponsel android yang salah satunya Xiaomi. Tidak sedikit pengguna ponsel xiaomi tersebut mengeluhkan akan masalah xiaomi tidak terbaca di miflash. Alih - alih ingin mengubah costom rom atau hanya sekedar mentransfer file ke PC namun yang terjadi malah adb ataupun fastboot devices xiaomi tidak terdeteksi pada perangkat komputer tersebut.

Sudah kita lakukan berbagi cara agar usb hp terbaca di komputer dengan mencoba mengatasi beberapa penyebab hp xiaomi tidak bisa terdeteksi di laptop tersebut. Memastikan port usb komputer tidak rusak, kabel data yang kendor dan merestart smartphone android dan PC tersebut dengan tujuan supaya dapat mengatasi xiaomi tidak terdeteksi di windows namun belum juga memberikan hasil yang memuaskan. Lantas bagaimana cara menghubungkan xiaomi redmi note ke pc yang sambungan usb android tidak bisa connect di laptop / komputer tersebut ? Secara garis besar, jika kita tidak bisa menghubungkan xiaomi ke komputer maupun laptop (mi pc suite) pastikan dahulu kita sudah mengerti cara mengaktifkan mtp di android pada umumnya.

baca juga :

Oleh karena itu pada pertemuan kali ini Smartphone Solution kali ini akan mencoba memberikan solusi xiaomi tidak terdeteksi di windows 10, 8 ataupun 7. Memang terdapat banyak faktor yang menjadikan hp xiaomi tidak terlihat di komputer dan juga laptop saat akan mencoba memindahkan file dari hp ke laptop dengan kabel data. Selain membuat gagal saat akan mentransfer gambar, foto ataupun video, penambatan usb hp xiaomi yang error juga akan menjadikan kita tidak dapat mengisi daya baterai hp xiaomi pada PC laptop tersebut. Maka dari itu, mari langsung saja kita simak ulasan mengenai solusi untuk mengatasi agar Xiaomi terdeteksi di Komputer atau terhubung pada Laptop secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Yang Selalu Gagal Transfer File Lewat PC dan Laptop

cara mengatasi xiaomi tidak terbaca di pc laptop

Memang cara transfer file dari pc ke xiaomi dengan kabel data sedikit berbeda dengan hp android pada umumnya namun pada dasarnya untuk memindahkan file dari hp ke laptop sama saja hanya tampilan MIUI Xiaomi yang membedakannya.

Oleh karena itu jika diantara kita ada yang sedang mengalami masalah usb hp xiaomi yang error tidak terbaca di pc ataupun laptop, berikut akan kami berikan penjelasan mengenai beberapa faktor yang menjadi penyebab hp android tidak bisa terhubung ke laptop lengkap dengan cara mengatasinya.

3 Penyebab dan Solusi HP Xiaomi Yang Tidak Terdeteksi di Windows


1. USB Debugging Belum Aktif

Apabila sejak pembelian pertama hp xiaomi yang kita miliki belum pernah digunakan untuk transfer file dari pc ke android dengan kabel data maka salah satu kemungkinan sambungan usb xiaomi tidak terbaca di laptop dikarenakan USB Debugging belum diaktifkan.

Untuk itu agar usb hp xiaomi dapat terbaca di komputer kita perlu mengaktifkan USB Debugging. Perlu untuk kita ketahui bahwa untuk mengaktifkan USB Debugging pada versi smartphone android 4.2 ke bawah harus melalui Developer Option dahulu, akan tetapi pada generasi Xiaomi Redmi Note 2 ke atas (versi 4.2 ke atas) sudah terdapat pilihan USB Debugging hanya saja dalam status hidden atau tersembunyi.

Oleh karena itu untuk mengetahui letak pengaturan usb xiaomi redmi 3 agar dapat mengaktifkan USB Debugging yang tersembunyi tersebut, kita perlu melakukan beberapa langkah sebagai berikut :

Cara Mengaktifkan USB Debugging HP Xiaomi Yang Masih Terkunci

  1. Pertama - tama masuk pada menu settings atau setelan
  2. Setelah itu klik pada pilihan About Phone / Tentang Telepon, biasanya terdapat pada bagian bawah
    Solusi Hp Xiaomi Tidak Terbaca Di PC Laptop
  3. Lalu tap MIUI Version tujuh kali, sampai Developer Options sudah aktif atau status enable.
  4. Kemudian masuk ke Settings / Setelan > Additional settings > Developer Options
    Solusi Hp Xiaomi Tidak Terbaca Di PC Laptop
  5. Dan sekarang kita sudah dapat mengaktifkan USB debugging melalui Devloper Options
    Solusi Hp Xiaomi Tidak Terbaca Di PC Laptop

2.  USB Setting Tidak Tersedia Di HP Xiaomi

Tentu kita pernah mendengar akan beberapa kelemahan yang ada pada hp xiaomi bukan garansi global atau sering dikenal dengan garansi distributor. Selain terkadang tidak terdapat pengaturan bahasa indonesia ataupun jaringan 4G yang tidak bisa digunakan ternyata pengaturan USB juga tidak tersedia pada hp xiaomi tersebut.

Tentu dengan tidak terdapatnya fitur USB Setting di hp xiaomi garansi distributor tersebut akan membuat kita selalu gagal saat akan menyambungkan hp android yang kita miliki tersebut pada laptop ataupun komputer.
Solusi Hp Xiaomi Tidak Terbaca Di PC Laptop

Oleh karena itu apabila kita ingin memperbaiki masalah sambungan usb xiaomi yang error tersebut solusinya adalah dengan mengunduh MIUI USB Settings. Kita bisa mendapatkan aplikasi MIUI USB Settings secara gratis pada google playstore hp xiaomi yang kita miliki.

lihat juga :


3. HP Xiaomi Tidak Support USB Setting

Apabila kita sudah mengunduh dan menginstall USB Setting pada hp xiaomi yang kita miliki namun tetap saja membuat usb xiaomi tidak bisa connect ke pc maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan menginstall Mi PC Suite pada Laptop yang akan kita sambungkan dengan xiaomi tersebut.
Solusi Hp Xiaomi Tidak Terbaca Di PC Laptop
sumber gambar : pcsuite.mi.com

Akan tetapi jika kita sudah memasang mi pc suite terbaru namun tetap saja xiaomi tidak terdeteksi di windows 7 atau kita mengalami kegagalan saat proses mengunduh mi pc suite tersebut maka disini kami akan berikan berkas (MI PC Suite ) yang akan membuat handphone xiaomi dapat terhubung ke PC. Kita dapat mengunduhnya file aplikasi official (Mi PC Suite) pada website resminya di http://pcsuite.mi.com/

Langkah - langkah memperbaiki penambatan usb tidak tersambung diatas dapat kita terapkan pada beberapa tipe hp xiaomi seperti :
  • Redmi 1, Redmi 1S, Xiaomi Mi 1/1S, Xiaomi Mi 2/2S, Xiaomi Mi 2A, Redmi Note 2, Redmi Note 2 Prime, Redmi 2/Prime, Xiaomi Mi Pad 2, Redmi 3, Xiaomi Mi 3, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro, Redmi Note Prime, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi Note, Xiaomi Mi Pad, Redmi Note, Xiaomi Mi Note Pro, Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Mi 4c, Xiaomi Mi 4S, Xiaomi Mi 5

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara menghubungkan xiaomi redmi yang selalu gagal karena tidak terbaca / terdeteksi pada pc laptop yang kita miliki. Semoga langkah - langkah diatas dapat memberikan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.