May 29, 2018

6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek




Mi Redmi touch screen not working - Bagaimana cara mengatasi touchscreen meleset pada hp xiaomi ? Tidak sedikit para pengguna hp xiaomi baik itu xiaomi redmi ataupun redmi note yang pernah mengalami masalah dimana layar sentuh hp xiaomi bergerak sendiri padahal tidak sentuh. Dimana masalah touch screen hp xiaomi yang error ini sering dikenal dengan sebutan ghost touch / ghost typing. Namun kita tidak perlu cemas karena kali ini disini kami akan mencoba memberikan 6 solusi ketika layar sentuh atau LCD smartphone android xiaomi yang kita miliki mengalami masalah bergerak liar tersebut.

Memang terdapat banyak sekali faktor yang membuat touchscreen hp xiaomi menjadi tidak merespon dengan sentuhan. Namun dari 6 cara mengatasi touchscreen error di hp xiaomi ini, penyebab terjadinya ghost touch sering kali dikarenakan faktor kebocoran arus listrik dari charger. Lantas bagaimanakah 6 cara memperbaiki layar sentuh hp xiaomi yang bergerak liar tersebut ? Mengingat layar sentuh merupakan perangkat hardware smartphone yang sangat penting, kita perlu segera menangani masalah touch screen hp error tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan sedikit informasi mengenai cara membuat layar sentuh hp xiaomi yang tidak berfungsi menjadi normal kembali. Dan disini kami akan memberikan 6 penyebab yang kerap terjadi beserta solusi terbaik untuk memperbaikinya sendiri sebelum membawa ke service center hp xiaomi terdekat. Meskipun tips yang akan kami bagikan kali ini merupakan langkah sederhana dalam mengatasi layar sentuh / touchscreen hp xiaomi yang loncat - loncat sendiri tersebut. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatas touchscreen hp xiaomi yang error di bawah ini.

6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek

6 cara mengatasi touchscreen hp xiaomi meleset

Memang untuk mengatasi layar sentuh hp xiaomi yang tidak beraturan saat di sentuh misalnya saja saat kita akan mengetik huruf "A" namun yang muncul malah "D" sering kali pemantik korek api adalah alat bantu yang dapat digunakan, seperti halnya pada beberapa situs yang ada pada pencarian google ini. Namun sebelum membahas cara memperbaiki touchscreen error dengan korek, kami akan memberikan terlebih dahulu langkah termudah yang dapat kita lakukan pada semua tipe dan merek hp android yang ada.

Untuk mempersingkat waktu, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 6 cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak bisa disentuh tersebut. Diantaranya adalah :

Langkah perbaikan layar sentuh hp android yang tidak berfungsi (meleset)


1. Pastikan Kondisi Charger

  • Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa penyebab utama terjadinya masalah touch screen meleset pada hp android adalah karena arus listrik yang berlebihan. Maka dari itu charger memiliki peranan yang sangat penting disini sehingga diharapkan kita tidak menggunakan charger yang bukan asli bawan pabrik. Dengan harapan masalah layar sentuh yang error tidak berfungsi tidak terjadi pada diri kita.

2. Pastikan Kondisi Pelindung Layar

  • Tempered glass saat ini memang menjadi alat bantu pelindung layar sentuh / touchscreen hp android yang sangat populer. Namun tahukah anda, ternyata pelindung layar yang kotor ataupun rusak dapat menjadi sumber penyebab touchscreen smartphone android error bergerak sendiri. Oleh karena itu untuk memastikannya saat touchscreen hp xiaomi yang kita miliki mengalami masalah bergerak sendiri ataupun meleset saat disentuh sebaiknya kita lepas terlebih dahulu tempered glass yang ada.

3. Kondisi Hp Xiaomi Yang Terlalu Panas

  • Memang tidak dipungkiri bahwa kondisi smartphone yang terlalu panas dapat menimbulkan berbagai masalah, contohnya saja seperti layar sentuh hp xiaomi yang tiba - tiba tidak berfungsi. Jadi apabila kita merasakan kondisi smartphone yang terlalu panas dan muncul error pada layar sentuh tersebut alangkah lebih baiknya jika kita berhenti terlebih dahulu dan menunggu sampai suhu kembali nomal.

4. Kalibrasi Touchscreen

  • Kalibrasi layar sentuh hp android memiliki fungsi untuk mengembalikan layar sentuh yang tidak berfungsi seperti meleset, loncat - loncat ataupun tidak merespon saat disentuh agar dapat kembali normal. Oleh karena itu untuk memastikan touchscreen hp xiaomi yang error dalam kondisi normal atau tidak, kita perlu untuk melakukan kalibrasi touchscreen tersebut. Kita dapat menggunakan aplikasi khusus seperti MultiTouch Tester atau Touchscreen Calibration saat melakukan proses tersebut.

5. Cara Memperbaiki Touchscreen Dengan Korek

Berikut ini adalah suatu cara memperbaiki layar sentuh hp xiaomi yang error menggunakan korek api yang sering dilakukan oleh para pengguna smartphone tersebut dan beberapa sumber yang ada. Namun menurut kami, cara ini bukanlah suatu jaminan untuk mengatasi layar sentuh yang error tersebut. Dari beberapa sumber yang ada, terkadang ada yang berhasil menggunakan cara ini namun ada juga yang gagal. Jadi sebelum untuk mencoba cara memperbaiki touchscreen dengan korek di bawah ini alangkah lebih baiknya jika kita mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Langkah - langkah cara memperbaiki touchscreen dengan korek, diantaranya :

  • Pertama - tama siapkan pemantik dari korek api gas. Pemantiknya yang berbentuk seperti tabung kecil dan ada seutas kabelnya. Jika kita jentikkan pemantik tersebut maka akan keluar semacam percikan api. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :
    cara memperbaiki touchscreen dengan korek
  • Setelah itu unduh aplikasi Touchscreen tester yang ada di Playstore atau juga dapat juga menggunakan test hardware yang ada pada Miui 8
  • Kemudian kita usapkan pada bagian layar sentuh yang error tersebut
  • Lalu jentikkan pemantik tersebut kemudian hadapkan ujung kabel yang menyala pada layar sentuh yang tidak berfungsi
    cara memperbaiki touchscreen dengan korekcara memperbaiki touchscreen dengan korek
  • Langkah selanjutnya lakukan hingga ada reaksi layar sentuh tersebut bisa digunakan kembali
  • Ulangi pada bagian lain yang kita anggap mengalami error pada layar sentuh hp android yang kita miliki tersebut

Lihat Juga :
  1. Cara Cek Touchscreen Hp Xiaomi Yang Error
  2. Cara Mengatasi Tampilan Layar Halaman Utama Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Di Ganti

6. Kunjungi Service Center Terdekat

  • Apabila dengan langkah - langkah di atas belum juga mengatasi masalah error pada touch screen hp xiaomi yang kita miliki ataupun kita ragu untuk melakukan semua hal di atas maka alangkah lebih baiknya jika kita menghubungi service center terdekat. Hal ini dikarenakan errornya layar sentuh tersebut terkadang juga dipengaruhi oleh kerusakan hardware perangkat itu sendiri. Untuk itu kita serahkan saja pada bagian yang lebih ahli di bidangnya untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang 6 solusi layar sentuh hp xiaomi yang begerak sendiri tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.