Cara me-Root HP Android ( Berfungsi untuk Semua Tipe Handphone )

Kegagalan Root – Meski cara root tanpa pc saat ini mudah untuk dilakukan karena hanya berbekal aplikasi root tanpa pc dengan cara download aplikasi root, namun beberapa seri menyaratkan langkah cara me root android yang cukup rumit dengan menggunakan PC dan file update. Selalu tetap ada resiko kegagalan root menggunakan aplikasi root android terbaik sehingga Anda harus berhati hati.

Cara me-Root HP Android ( Berfungsi untuk Semua Tipe Handphone ) - Bagaimana cara me root android ? Sebelum kita membahas artikel tentang cara ngeroot android kita harus mengerti terlebih dahulu mengenai apa itu Root, Fungsi Root Android serta Kekurangan dan kelebihan Root pada android seperti yang sudah kami tuliskan pada artikel sebelumnya.

Fungsi root android adalah untuk menyuguhkan hak otoritas secara penuh kepada pengguna android untuk dapat mengakses ke dalam sistem Android, dimana ini tidak dapat dilakukan jika kita belum ngeroot android atau handphone masih dalam keadaan standart. Sedangkan root sendiri memiliki arti system account yang memiliki otoritas secara penuh untuk mengakses maupun menyelesaikan semua file, command, system pada linux. Yang secara umum artinya kita dapat sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada sistem handphone.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tutorial cara root android yang akan menggunakan aplikasi root tanpa pc terbaik yaitu Aplikasi Framaroot yang menjadikan smartphone android anda menjadi sudah ter-root hanya dengan satu kali klik. Yang perlu kami tekankan sekali lagi adalah melakukan proses Root akan menghilangkan garansi pada ponsel android anda. Jadi sebelum me root android anda sebaiknya pada saat masa garansi sudah habis, akan tetapi jika sudah siap dan nekat silahkan ikuti tutorial cara me root android dengan aplikasi root android terbaik dibawah ini.

Cara me-Root HP Android ( Berfungsi untuk Semua Tipe Handphone )

cara me root android


Berikut ini adalah cara root hp android tanpa pc dengan menggunakan aplikasi Framaroot :
  1. Download Aplikasi Framaroot Apk Terbaru pada : http://www8.zippyshare.com/v/62650577/file.html.
  2. Jika sudah selesai mengunduh,silahkan extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  3. Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“. (Penulis menyarankan pilih Install Superuser)
  4. Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  5. Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
  6. Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  7. Proses Root Selesai.

Bagi yang sudah berhasil melakukan Root pada ponsel Androidnya namun menginginkan kembali seperti semula dapat mengikuti tutorial cara unroot android dengan FramaRoot berikut ini :
  1. Pertama-tama buka aplikasi Framaroot
  2. Lalu pada menu Select an action to execute after root > pilih unroot > kemudian pilih Gandalf.
  3. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android mu sudah kembali seperti semula.

Atau anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi SuperSU >> Pilih menu Settings >> kemudian cari dan klik menu Full unroot >> klik Continue. Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda.

Baca juga : Atasi Android Lemot Dengan 5 Cara Ini !! Tanpa Harus Root

Demikian artikel kami kali ini yang membahas apa itu root android dan cara root tanpa pc menggunakan aplikasi framaroot, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pengguna smartphone android. Sampai bertemu kembali pada artikel berikutnya yang akan selalu membahas tenntang seputar techno smartphone, sekian dan terima kasih !!

0 komentar

Post a Comment

Powered by Blogger.