September 25, 2016

Cara Menemukan Lokasi Hp Android Yang Hilang




Cara mencari hp yang hilang - Pada pertemuan kita kali ini, kami akan mencoba berbagi informasi yang mengangkat topik seputar tips bagaimana cara menemukan HP Android yang hilang dicuri ataupun jatuh dijalan. Pada masa seperti sekarang ini anda jangan terlalu khawatir ketika sedang mengalami kesulitan yakni hp android anda hilang karena jatuh atau anda hanya lupa dimana keberadaan ponsel tersebut maupun dicuri orang, karena fitur yang ada pada ponsel android saat ini lebih canggih sehingga kita dapat menemukan dan melacak keberadaan posisi handphone android kita tanpa harus menggunakan aplikasi keamanan pada smartphone yang kita miliki.

Sebelum kami membahas lebih dalam lagi mengenai cara mencari ponsel android yang hilang, persiapan pertama yang harus kita lakukan bagi pengguna android adalah diwajibkan selalu mengaktifkan fitur dari aplikasi Google setting. Jika pada hp android yang hilang tersebut belum terdaftar akun gmail dan tidak aktifnya GPS pada handphone tersebut, maka akan sulit unutk mengetahui keberadaan loakasinya karena dalam proses melacak sistemnya akan menggunakan keakuratan lokasi GPS. Dan berikut akan kami pandu bagaimana cara mengaktifkan fitur google setting tersebut :

  1. Langkah pertama aktifkan GPS dan pastikan terdapat koneksi data.
  2. Setalah itu buka pada menu Google Setting.
  3. Kemudian untuk dapat mengaktifkan google setting silahkan tap menu android device manager.
  4. Klik pada pilihan menu Remotely Locate This Device dan Allow Remote Lock and factory Reset.


Cara Menemukan Lokasi Hp Android Yang Hilang


cara mencari hp yang hilang dalam keadaan mati


Salah satu syarat smartphone android anda akan terdeteksi lokasi keberadaanya secara akurat adalah ketika semua pengaturan di atas sudah kita lakukan pada handphone android yang telah hilang tersebut. Oleh karena itu untuk mengantisipasi sebelum kita kehilangan smartphone / tablet android kesayangan lakukan langkah - langkah diatas, dan berikut ini mari kita coba buktikan cara melacak HP android yang hilang meskipun nomer sim sudah diganti / tidak aktif tersebut dengan metode Android Device Manager :

  • Pertama - tama masuk kunjungi situs https://www.google.com/android/devicemanager.
  • Setelah itu masukkan USER dan PASSWORD Gmail Anda dengan benar sesuai yang telah anda daftarkan pada hp android yang hilang tersebut.
  • Setelah itu akan muncul tampilan / notifikasi klik ‘Accept’ atau ‘Terima’.

Tunggu beberapa saat maka keberadaan posisi dari smartphone android anda yang hilang akan segera di temukan pada lokasi yang akurat. Android Device Manager sebenarnya tidak hanya sebatas untuk melacak lokasi smartphone android yang hilang saja namun juga memiliki kelebihan fitur didalamnya dan anda juga dapat mengaktifkannya, kelebihan lain yang dimiliki ADM adalah :

1. Anda dapat menderingkan hp yang hilang tersebut selama beberapa menit dengan volume yang dapat anda atur dari jarak jauh.
2. Lalu anda juga dapat mengunci ponsel yang hilang dicuri tersebut secara permanen dan hanya anda yang dapat membukanya kuncinya kembali.
3. Yang terakhir adalah meskipun dari lokasi yang jauh dari smartphone / tablet android anda yang hilang tersebut, anda juga dapat menghapus semua file dan data-data pribadi yang ada di dalamnya menggunakan ponsel lainnya.

baca juga artikel lainnya :
Cara Mengatasi iPhone Sering Kehilangan Sinyal
Cara Menambah Bahasa Pada Android Tanpa Root

Demikan pertemuan kita kali ini yang telah mengulas tips mengenai cara menemukan lokasi hp android yang hilang. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, entah bagi yang sedang mencari hp-nya yang hilang maupun yang ingin untuk mengantisipasi sebelum semua ini terjadi. Sekian dan terima kasih ..

Sumber : TechnoEcho

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.