March 21, 2017

Solusi Kamera Tablet / Ponsel Android Yang Error




Kamera android - Bagaimana cara mengatasi kamera belakang tidak berfungsi pada tablet maupun smartphone android ? Memiliki sebuah smartphone maupun tablet dengan fitur kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto jernih tidak buram adalah impian setiap pengguna android, namun apa jadinya jika semua itu terwujud akan tetapi aplikasi kamera tidak merespon. Masalah hp android ataupun tablet yang tidak dapat terhubung ke kamera pasti sangat mengesalkan terlebih lagi bagi anda yang hobi dengan foto selfie. Untuk itu kita perlu memperbaiki kerusakan pada kamera android / gagal berfungsi yang sedang kita alami tersebut sebab kerusakan tidak hanya berasal dari sistem yang error saja melainkan juga ada kemungkinan pada perangkat kamera ponsel android itu sendiri.

Masalah kamera android yang tidak bisa dibuka atau digunakan tidak hanya terjadi pada merk - merk android murah saja seperti advan, mito, smarfreen, evercross melainkan juga terjadi pada hp android asus, lenovo, oppo maupun samsung. Para pengguna smartphone dan tablet android yang mengalami masalah tidak dapat terhubung ke kamera "Cannot Connect to Camera" tentu ingin mengetahui penyebab kamera tablet tidak berfungsi, pasalnya ketika ponsel android akan membuka aplikasi kamera selalu muncul notifikasi "unable to start camera, please turn on your device access". Lalu adakah solusi yang dapat digunakan sebagai cara memperbaiki kamera android yang tidak bisa dibuka tersebut ? Untuk itu tetap stay disini karena setelah ini kami akan mengajak anda untuk mencari tahu solusi handphone / tablet android yang error sehingga kamera gagal digunakan.

Walaupun sumber masalah hanya satu yakni kamera android tidak berfungsi / tidak bisa dibuka tetap memiliki penyebab yang berbeda - beda. Sebab kamera belakang android error tidak dapat dipakai dapat dikarenakan ponsel android tersebut terjatuh dan bisa juga disebabkan kerusakan sistem pasca upgrade android yang anda miliki. Oleh karena itu smartphone solution kali ini akan mencoba berbagi langkah - langkah untuk memperbaiki kamera tablet android yang tidak merespon. Mari langsung saja kita mulai pembahasan tentang cara mengatasi kamera android yang tidak berfungsi yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Solusi Kamera Tablet / Ponsel Android Yang Error

cara memperbaiki kamera android yang tidak terhubung


Memperbaiki Kamera Android Tidak Bisa Dibuka


Berikut ini adalah tips - tips sederhana dalam mengatasi masalah kamera belakang tidak berfungsi yang terjadi pada hp android maupun tablet. Meskipun anda tidak bisa langsung berhasil 100% dalam mengatasi kamera android yang error tidak bisa digunakan sehingga anda harus mencoba satu demi satu cara dari kami di bawah ini, setidaknya kita mendapatkan pengalaman dalam perbaikan smartphone maupun tablet android yang mempunyai kerusakan aplikasi kamera tidak merespon. Mari kita mulai saja ulasan mengenai cara mengatasi kamera android yang error sebagai berikut :
1. Restart Perangkat Android
Cara yang paling mudah untuk mengatasi kamera android yang error pertama kali adalah dengan merestart / reboot ponsel android. Setelah itu, lepaskan baterai, Kertu memori (Micro SD), dan micro SIM. Diamkan dalam kurun waktu 20 – 30 detik agar tidak ada sumber daya yang masuk pada smartphone. Setelah itu pasang dan hidupkan kembali. Lalu periksa apakah kamera android masih tidak berfungsi atau tidak dengan cara membuka kamera android tersebut.
2. Install Aplikasi Kamera
Cobalah untuk mengunduh aplikasi kamera android pada google play seperti camera 360 ataupun yang lainnya. Lalu coba gunakan aplikasi kamera tersebut, jika ponsel ataupun tablet android anda dapat membuka aplikasi kamera tersebut itu artinya kamera belakang android tidak dapat digunakan di ponsel anda terjadi karena kerusakan pada aplikasi kamera bawaan hp android tersebut.
3. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi
Menghentikan aplikasi dan menghapus data merupakan sebuah cara yang sering berhasil digunakan dalam mengatasi masalah kamera android yang tidak dapat dibuka terutama jika masalah tersebut terjadi kamera bawaan ponsel. Menghapus data aplikasi akan membersihkan semua data yang tersimpan seperti cache, history, basis data, setting kamera, dan lainnya. Untuk melakukan cara yang kedua ini, berikut ulasannya :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan  >> Manajemen Aplikasi  >> Semua >> Cari “Kamera” >> Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

4. Scan Dengan Anti Virus
Perlu untuk kita ketahui bahwa kerusakan kamera belakang yang tidak dapat digunakan dapat berasal dari virus yang masuk pada perangkat android milik kita. Untuk itulah anda perlu melakukan scanning agar virus-virus tersebut bisa terhapus dan kemera bisa digunakan kembali. Anda dapat mengunduh Aplikasi Antivirus yang sangat powerfull seperti AVG, 360 security, atau Avast pada playstore android.
baca juga :

5. Factory Reset
Apabila dari semua cara diatas belum membuahkan hasil untuk mengatasi kamera android yang error maka anda perlu untuk melakukan reset kembali ke pengaturan pabrik. Namun sebelum anda melakukan cara ini sebaiknya anda melakukan backup data yang ada hp android tersebut sebab dengan cara ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada selain aplikasi bawaan ponsel tersebut. Berikut langkah - langkahnya :
Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan  >> Buat Cadangan dan Reset  >> Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.
6. Bongkar Ponsel
Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Berfungsi (Gagal) diatas tetap tidak bisa membantu mungkin kerusakannya terdapat pada hardware, mungkin handphone android Anda pernah terjatuh sehingga ada kerusakan pada lensa dan IC kamera. Untuk itu periksa pada bagian koneksi kabel dengan kamera, apakah masih dalam kondisi baik atau tidak. Namun untuk langkah kali ini, sebaiknya jangan anda lakukan jika anda tidak tahu - menahu mengenai hardware Smartphone. Untuk lebih baiknya bawalah ke Service Center agar nantinya bisa diperbaiki oleh teknisi Android yang lebih handal.
7. Lembiru
Mungkin anda akan bertanya apakah itu lembiru ? Yang kami maksud lembiru disini adalah lempar beli yang baru, dan mungkin anda tertarik untuk hp android kamera terbaik harga murah. (Baca disini : Hp android kamera 13 MP harga 1 jutaan)

Demikian artikel kami yang mengulas tentang Cara Mengatasi Kamera Android Yang Macet Atau Berhenti Tiba – Tiba yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semuga artikel kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.