April 19, 2017

Cara Seting Kamera Line Yang Gelap Di Ponsel Android




LINE video call gelap - Pernahkah anda mengalami kamera depan gelap saat video call line menggunakan hp android ? Apa enaknya jika kita melakukan panggilan video menggunakan aplikasi seperti line, whatsapp maupun skype tampilan layar terlihat gelap tidak nampak teman yang kita ajak bicara. Jika terjadi masalah seperti itu lalu bagaimana cara mengatasi video call line gelap tersebut ? Nah .. pada pertemuan ini kita akan mengupas tuntas masalah kamera depan hp android seperti samsung, xiaomi, asus, oppo dan smartphone lainnya yang tidak dapat digunakan untuk video call.

Orang bule bertanya "Why theFront camera when video call via Line be dark?". Tentu secara gampang kita akan memberi jawaban penyebab video call tidak berfungsi di hp android karena adanya kerusakan pada kamera depan ponsel itu sendiri. Namun perlu untuk anda ketahui bahwa tidak dapat melakukan panggilan video karena kamera tidak dapat digunakan bukanlah jawaban yang tepat. Mengapa demikian ? Jika terjadi kasus seperti kamera dapat untuk mengambil gambar tapi untuk panggilan video gelap, lalu bagaimana cara mengatasi kamera gelap saat video call ?

Oleh karena itu topik yang kita angkat kali ini mengenai video call hp android error agar kita dapat menemukan solusinya. Disini kami smartphone solution akan memberikan beberapa cara mengatasi video call gelap pada kamera depan ponsel android yang mengalami masalah. Dan ponsel yang akan kami bahas adalah merk hp android samsung galaxy j2 prime dan hp xiaomi, mari langsung saja kita simak cara setting video call line agar tidak gelap saat melakukan panggilan video dibawah ini.

Cara Seting Kamera Line Yang Gelap Di Ponsel Android

mengatasi video call line gelap di android


Tidak menutup kemungkinan juga masalah kamera depan gelap tidak hanya terjadi pada hp android samsung dan xiaomi saja melainkan juga bisa terjadi pada smartphone andromax, lenovo, asus, oppo dan tipe lainnya. Sering kali para pengguna ponsel android mengeluhkan kamera depan hp android tiba - tiba menjadi gelap ketika saat digunakan panggilan video call. Tidak hanya itu saja, ketika sedang melakukan foto selfie menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga seperti LINE mendadak menjadi gelap. Padahal jika menggunakan kamera bawaan hp android itu sendiri hasilnya masih baik - baik saja.

Apabila terjadi hal semacam tersebut, kamera depan hp android gelap saat menggunakan kamera aplikasi biasanya disebabkan karena terjadinya masalah software. Lalu bagaimana cara mengatasi kamera gelap saat video call j2 prime ? Jika memang karena software yang menjadi sumber masalahnya maka solusi dari camera line gelap adalah dengan melakukan update. Dan sekarang ini samsung mengeluarkan update software baru untuk mengatasi masalah tersebut pada perangkat Galaxy J2 Prime.

Cara mengatasi masalah gambar video tidak muncul saat melakukan panggilan video di aplikasi Line


Berikut ini cara mengatasi hasil foto yang gelap saat menggunakan aplikasi pihak ketiga pada hp android dengan beberapa metode, simak ulasan berikut :

1. Update software di hp android

  1. Langkah pertama masuk pada menu pengaturan
  2. Kemudian scroll layar kebawah lalu cari pembaruan perangkat lunak (Software Update)
  3. Periksa pemberitahuan update perangkat android, apabila muncul pemberitahuan update maka anda tinggal melakukan pembaharuan sistem tersebut.
  4. Tunggu download selesai, setelah itu install update.
  5. Jika sudah terinstall maka secara otomatis ponsel android akan restart secara otomatis.

baca juga :


2. Cara setting video call Line agar muncul gambar di hp android

1. Langkah pertama yang perlu untuk anda lakukan adalah dengan membuka setting atau setelan di HP Android.

2. Lalu buka menu aplikasi terinstal atau aplikasi terpasang.

3. Setelah itu pilih Aplikasi LINE yang terinstal.

4. Kemudian pilih Kelola Perizinan >> Akses kamera.
mengatasi video call line gelap di android

  • Pada setingan atau pengaturan awal akses kamera Anda tidak aktif atau disable, kemudian centang untuk mengaktifkan akses kamera saat melakukan video call di aplikasi Line tersebut. Setelah itu coba periksa dengan melakukan panggilan video call line, apakah kamera masih tidak dapat muncul gambar atau gambar sudah menjadi jernih.

Catatan saat kita akan melakukan pembaruan sistem android : Pastikan baterai hp android kita berada diatas 50% dan adanya kuota internet yang dapat kita gunakan untuk mengunduh sistem terbaru perangkat android yang kita miliki.

Demikian tips dari kami pada pertemuan kali ini yang baru saja mengulas tentang solusi untuk mengatasi video call gelap. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua dalam mengatasi video call yang gelap pada kamera depan hp android, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.