February 11, 2019

Cara Mengatasi WIFI Hp Android Sering Mati Sendiri




Wifi android mati - Bagaimana cara mengatasi wifi hp android yang mati sendiri ? Tentu sangat menjengkelkan jika kita menjumpai kondisi dimana wifi hp android error seperti koneksi wifi android sering putus nyambung, wifi android tidak bisa on atau tidak mau aktif dan bahkan wifi yang tidak bisa hidup ketika akan kita gunakan. Dengan kondisi wifi ponsel android yang tiba tiba mati sendiri tersebut pasti akan membuat kita tidak akan dapat menikmati akses internet gratis secara lancar. Namun kita tidak perlu cemas terlebih dahulu karena masih ada solusi untuk mengatasi masalah wifi error tidak berfungsi pada hp android yang dapat kita lakukan sendiri untuk memperbaikinya.

Tidak sedikit yang menjadi penyebab wifi hp android sering mati sendiri secara mendadak tersebut, mulai dari tidak terjangkaunya jaringan wifi sampai kerusakan hardware pada smartphone yang membuat koneksi internet sering putus nyambung ketika kita menggunakan jaringan wifi. Selama faktor yang membuat kenapa wifi sering putus nyambung di ponsel android yang kita miliki tersebut bukan karena kerusakan hardware, kita masih dapat untuk memperbaiki wifi ponsel android yang error tersebut. Lantas bagaimana langkah untuk memperbaiki koneksi wifi sering putus di android ? Meskipun merupakan langkah sederhana, cara mengatasi wifi mati sendiri di android ini dapat kita aplikasikan di semua merek android seperti xiaomi, asus, oppo, vivo, dan juga samsung.

Melihat banyaknya pengguna smartphone android yang mengeluhkan akan wifi hp android sudah aktif namun tidak mau terhubung atau tersambung ke internet, kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki masalah wifi error di hp android tersebut. Jadi bagi kita yang mengalami kejadian dimana sambungan wifi sering mati sendiri, wifi tiba tiba tidak mau digunakan atau sinyal wifi hilang di android tidak ada salahnya untuk mencoba cara dari kami ini. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki wifi android yang mati sehingga membuat icon WIFI di smartphone muncul dan hilang di bawah ini.

Cara Mengatasi WIFI Hp Android Sering Mati Sendiri

cara mengatasi wifi mati sendiri di android

Perlu untuk kita ketahui bahwa penyebab kerusakan wifi di hape android terdapat dua faktor yang dikarenakan software dan juga hardware. Apabila permasalahan wifi hp tidak berfungsi karena tidak bisa on yang disebabkan kerusakan hardware maka langkah memperbaikinya langsung saja bawa ke service center untuk di tangani oleh pihak yang lebih berkompeten. Namun apabila wifi kadang konek kadang tidak yang terjadi pada ponsel android yang kita miliki karena kerusakan software maka kita dapat perlu khawatir karena masalah ini masih dapat untuk ditangani sendiri. Untuk mengatasinya, pastikan sumber permasalahannya terlebih dahulu sebagai berikut :

Solusi wifi smartphone android yang sering putus nyambung


1. Koneksi WIFI sering mati mendadak, kadang bisa terhubung ke internet kadang juga mati sendiri


Jika kita menjumpai keadaan seperti icon WIFI di smartphone muncul dan hilang atau wifi smartphone terkadang suka sambung putus kita perlu pastikan terlebih dahulu apakah kejadian tersebut selalu seperti itu atau hanya kondisi tertentu. Terkadang saat layar hp android menyala, koneksi icon WIFI kembali muncul dan koneksi berjalan biasa meskipun koneksi internet sering putus nyambung. Namun apabila smartphone dibiarkan dalam keadaan diam sampai layar smartphone android mati maka internet mendadak mati dan icon WIFI baru aktif kembali ketika layar smartphone dibuka.

Apabila kita mengalami masalah diatas maka sumber permasalahnnya terdapat pada pengaturan Power Management. Perlu untuk kita ketahui bahwa Power Management berperan untuk secara aktif mematikan WIFI ketika layar smartphone OFF dan dianggap smartphone dalam kondisi idle yang bertujuan untuk menghemat baterai hp android.

Tips menarik lainnya :

2. Masalah Sleep Policy yang aktif di WIFI Android


Penyebab wifi hp android yang sering mati sendiri selanjutnya adalah pada pengaturan Sleep Policy dari smartphone yang telah di rubah oleh aplikasi tertentu atau oleh pemiliknya sendiri. Sering kali bagi para pengguna smarphone andorid yang pernah menginstal aplikasi Battery Saver, meskipun aplikasi sudah dihapus sering kali setting yang dirubah masih memiliki status yang sama seperti setting dari aplikasi sebelumnya. Dengan begitu dapat membuat kita pusing menghadapi sambungan wifi sering putus di android.

Untuk dapat menemukan pengaturan WIFI Sleep Policy, ikuti langkah setting WIFI sebagai berikut :

  1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu pada pengaturan Wireless dan Network
    cara mengatasi wifi hp android sering mati sendiri
  2. Kemudian pilih  Wi-fi Settings
  3. Sampai di menu Wi-fi setting , tekan tombol paling kiri bawah. Akan muncul satu layar kecil dengan pilihan Scan dan Advance
    cara mengatasi wifi hp android sering mati sendiri
  4. Setelah itu pilih Advance (tombol bisa berbeda beda dari versi OS yang dipakai)
    Tampilan setting Advance. Untuk merubah setting koneksi WIFI pilih Wifi Sleep Policy
    cara mengatasi wifi hp android sering mati sendiri saat layar terkunci

Pada pengaturan Wifi Sleep Policy terdapat 3 pilihan yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan yang kita miliki, diantaranya :
cara mengatasi wifi mati sendiri di android

  • WIFI ikut mati ketika layar smartphone tidak aktif (When Screen turns off)
  • WIFI tetap aktif bila charger terhubung / sedang mengisi baterai (Never when plugged in)
  • WIFI selalu on / tetak aktif walau smartphone sleep ( Never )

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Playstore Tidak Ada Sambungan
  2. Cara Mengatasi Aplikasi Berhenti Sendiri Di Hp Android

Demikian pertemuan kita kali ini yang membahas mengenai cara mengatasi wifi tidak bisa aktif di ponsel android. Semoga dengan cara yang ada pada artikel di atas dapat membuat kita mengatasi permasalahan wifi hp android yang error tersebut. Namun sebelum itu jangan lupa untuk memastikan terlebih dahulu kondisi saat menggunakan modem wifi, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.