January 02, 2018

Cara Mengatasi "No Service" Pada Xiaomi Redmi 3 Setelah Flashing




Fix signal xiaomi redmi 3 - Bagaimana cara mengatasi sinyal hilang "no service" pada hp xiaomi redmi 3 ? Mungkin tidak sedikit pengguna hp xiaomi yang mengeluhkan akan jaringan yang sering tidak muncul dan bahkan sinyal tiba tiba hilang total. Masalah sinyal yang error pada hp xiaomi itu sendiri sebenarnya tidak hanya terjadi pada xiaomi redmi 3 saja, terkadang xiaomi redmi 2 ataupun xiaomi 2 prime juga mengalami masalah sinyal 4G yang tidak keluar tersebut. Dan perlu untuk kita ketahui bahwa masalah no signal ataupun no network pada ponsel xiaomi tersebut kerap kali terjadi setelah kita melakukan upgrade ataupun downgrade ROM hp xiaomi yang kita miliki.

Terkadang kita tidak memperhatikan akan ROM Global Stable yang kita gunakan sehingga mengakibatkan sinyal hp xiaomi menjadi hilang setelah melakukan upgrade rom pada hp xiaomi tersebut. Selain itu penempatan file non-hlos.bin xiaomi redmi 3 yang tidak tepat juga akan menyebabkan jaringan 4G hp xiaomi tidak muncul. Lantas bagaimana cara memperbaiki jaringan hp xiaomi yang tidak muncul tersebut ? Tentu hal ini akan membuat kita bingung karena sim card sudah terpasang dan nomer imei hp android tidak hilang namun sinyal pada hp android xiaomi tersebut malah hilang total atau muncul tanda silang.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan solusi dari masalah sinyal yang tiba tiba hilang tersebut. Dari beberapa sumber yang kami dapat ternyata apabila jaringan dan pita frekuensi yang digunakan di Indonesia berbeda dan tidak cocok dengan ketentuan di suatu negara maka smartphone tidak bisa digunakan sehingga sinyal 3G ataupun sinyal 4G tidak akan muncul. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah no signal atau no service pada hp xiaomi tersebut kita perlu mengakali "MODEM" device dengan cara memodifikasinya. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengembalikan sinyal 4G yang hilang pada hp xiaomi di bawah ini.

Cara Mengatasi "No Service" Pada Xiaomi Redmi 3 Setelah Flashing

cara mengatasi sinyal hilang pada hp xiaomi

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk memperbaiki hp xiaomi yang tidak ada layanan dengan kata lain sering muncul panggilan darurat pada hp android tersebut. Yang terpenting disini agar sinyal 4G dapat muncul kembali di ponsel xiaomi yang kita miliki adalah penempatan file MODEM harus bersamaan dalam satu folder adb_fasboot agar sukses dalam proses flash MODEM tersebut. Dan untuk melakukan flash MODEM pada hp xiaomi yang tidak ada signal tersebut dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara mengatasi sinyal hp xiaomi redmi 3 / 3 pro hilang total dan muncul tanda silang


Pertama - tama ada beberapa bahan yang perlu kita persiapkan sebelum kita memulai untuk mengatasi hp xiaomi yang tidak bisa buat akses internet, diantaranya :

  • Kompi OS 7, 8 (8,1) atau 10
  • Flashing Tool
  • Adb Fasboot
  • Modem Redmi 3 / 3 Pro (NON-HLOS)
  • Fastboot ROM Redmi 3/3 Pro (Opsi apabila masih gagal mengatasi sinyal yang hilang)

Langkah - langkah memperbaiki sinyal hilang pada smartphone android xiaomi, diantaranya :

  1. Pertama - tama kita unduh terlebih dahulu semua bahan yang kita butuhkan tersebut, kecuali jika MODEM Redmi 3 / 3 pro (NO-HLOS) gagal mengatasi status sinyal yang hilang kita memerlukan Fastboot ROM Redmi 3 Versi China
  2. Setelah itu kita install terlebih dahulu MiFlashtool yang sudah kita unduh pada komputer atau laptop yang kita miliki. Tekandan tahan tombol SHIFT + Klik kanan pada mouse lalu pilih "open comman windows here"
  3. Langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah extrak modem "NOH-HLOS.rar" dan "abdb_fastboot.rar", setelah itu masukan file "NOH-HLOS.bin" dari extrak file tersebut pada folder adb fastboot yang telah di extrak sebelumnya
  4. Cari menu developer untuk memastikan USB Debugging dalam keadaan "ON". Untuk masuk pada menu developer dapat kita lakukan dengan cara masuk ke Setting > About Phone > klik pada kolom versi MIUI version sebanyak 7 kali
  5. Untuk menjalan cmd.exe pada adb fastboot, dengan cara tekan dan tahan tombol SHIFT kemudian klik kanan pada Mouse akan muncul menu pilihan lalu pilih "Open Command window Here"
  6. Setelah semua langkah di atas kita lakukan, hubungkan hp xiaomi redmi 3 atau xiaomi 3 pro tersebut pada perangkat komputer dan tunggu beberapa saat sampai proses install driver sedang berjalan telah selesai
  7. Kemudian matikan smartphone xiaomi tersebut untuk masuk ke mode FASTBOOT dengan cara tekan dan tahan tombol "Volume Up" kemudian tekan tombol "Power" atau dengan menekan dan tahan "Volume Bawah" dan tombol "Power" sampai muncul MIUI BUNNY sedang oprak android pada layar xiaomi tersebut

Dalam keadaan Smartphone pada mode fastboot dan terhubung ke komputer, ketikan perintah berikut pada terminal cmd.exe.
  • Fastboot devices <tekan ENTER> 

Jika perangkat terdeteksi  maka akan terlihat kode devices Redmi 3 / 3 pro yang kita miliki, setelah itu dilanjutkan dengan mengetik :
  • Fastboot flash modem NOH-HLOS.bin  <tekan ENTER>

Tunggu beberapa saat hingga flash modem “finished”. Dan kemudian dilanjutkan dengan mengetik perintah :
  • Fastboot reboot <tekan ENTER>

Dan selamat proses fix sinyal yang kita lakukan telah sukses.

note's :

Bahan ROM Fastboot Redmi 3 / 3 Pro yang saya berikan bertujuan apabila masih gagal juga mengatasi signal yang hilang pada redmi 3 / 3 pro tersebut. Caranya ambil file NOH-HLOS.bin pada extrak ROM Fastboot copykan ke folder adb_fastboot tadi.
Hal ini dikarenakan dalam beberapa kasus beda  ROM yang digunakan maka akan beda juga file MODEM yang digunakan untuk mengatasi signal xiaomi yang hilang.

Contohnya saja jika kita mengalami masalah sinyal hilang mendadak pada ROM Global Stabel karena melakukan downgrade MIUI 8 ke MIUI 7 maka langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan mendonload ROM Fastboot Global Stabel MIUI 8 dan lakukan copy - paste  file NOH-HLOS.bin
baca juga : 

Tidak berbeda pada ROM Global Developer, China Stable maupun China Developer yang pada intinya apabila kita melakukan flash MODEM sesuai jenis ROM yang kita gunakan diganti dengan MODEM MIUI yang terbaru dari sebelumnya.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas mengenai kenapa hp xiaomi tidak ada sinyal tersebut. Jika dengan cara di atas hp android yang kita gunakan masih saja tidak mau muncul jaringan 3G ataupun 4G, kita dapat melihat penyebab sinyal hilang di hp android
Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.