September 01, 2017

Cara Mengatasi Error "Coba Lagi Nanti" Line Android




Aplikasi LINE tidak bisa dibuka - Bagaimana cara mengatasi line error tidak bisa login di hp android ? Pertanyaan akan cara mengatasi line error coba lagi nanti pernah kami alami dan membuat kami pusing karena aplikasi line yang error tersebut. Pengalaman tidak bisa masuk aplikasi line terjadi ketika pada saat itu kami mengganti hp android lama dengan yang baru. Tentu kita ketahui pada setiap smartphone android yang baru masih sedikit akan aplikasi, salah satunya aplikasi massenger line. Untuk itu kami download terlebih dahulu line di ponsel android yang baru itu, saat proses unduh sampai instal line aplikasi tersebut tidak terjadi suatu masalah / error. Namun ketika kami mencoba masuk dan ingin login akun line untuk memasukan username dan password, tiba - tiba pada layar hp android muncul pemberitahuan "line error coba lagi nanti".

Disitu kami mulai bertanya dan mencoba browsing mengenai masalah kenapa aplikasi tidak bisa dibuka. Ada yang memberitahu jika terjadi error pada aplikasi line saat pertama kali masuk dapat diatasi dengan mendownload aplikasi line dan instal kembali, namun ketika kami mencoba cara line tidak bisa login tersebut dengan hapus aplikasi lalu unduh dan login berkali - kali hasilnya masih sama saja aplikasi line tidak bisa dibuka. Dalam kondisi seperti itu kami mulai merasa cara mengatasi login line error coba lagi nanti memang tidak bisa dilakukan, semua harus membuat akun line baru agar dapat masuk kembali. Selang beberapa hari kami mendapatkan ide untuk login line di computer / laptop, dan kami benar - benar mengalami frustasi karena muncul notifikasi email / username dan password tidak terdaftar padahal email tersebut kami gunakan saat daftar akun line lama yang tidak bisa dibuka tersebut.

Tentu kami masih berpikir - pikir lagi apabila harus membuat akun line yang baru karena dengan membuat akun lline yang baru kami akan kehilangan semua kontak yang ada pada akun line yang lama. Akan tetapi pencerahan datang ketika kami sedang melihat nomor kontak teman yang ada pada di ponsel android baru ini, bahwa LINE terhubung dengan nomor handphone dan semua kontak pasti disimpan untuk terhubung dengan nomor kontak yang telah didaftarkan. Setelah itu kami beranikan kembali masuk aplikasi line melalui ponsel android, setelah itu kami coba masuk dengan pilihan menggunakan nomor hp. Kami masukkan nomor ponsel yang dulu kami daftarkan pada aplikasi line lama dan masih kami gunakan sampai sekarang ini, setelah itu kami memperoleh sms kode verifikasi dari pihak line yang digunakan untuk mengkonfirmasi. Ketika kode kami masukkan, akhirnya kami dapat kembali login line dengan akun lama tanpa harus membuat akun yang baru.

Cara Mengatasi Error "Coba Lagi Nanti" Line Android

cara mengatasi line error coba lagi nanti


Dari pengalaman kami tersebut dapat disimpulkan bahwa jika kita mengalami aplikasi line error tidak bisa dibuka sebenarnya masih dapat diatasi walaupun masuk menggunakan akun line lama sehingga kita tidak perlu membuat akun line baru. Selain itu login line yang muncul notifikasi "coba lagi nanti" juga dapat menggunakan cara lain yaitu menggunakan nomer handphone. Namun ada yang perlu untuk kita ketahui, akun dan password line maupun nomer hp adalah akun ataupun nomer hp yang sudah pernah anda daftarkan dan anda konfirmasi pada akun line lama milik anda.

Mungkin jika akun line anda tidak begitu berharga maka tidak akan menjadi masalah jika anda mengunduh aplikasi line dan login menggunakan email baru. Namun coba anda pikirkan sekali lagi, apakah anda yakin untuk meninggalkan akun line lama anda ? Dengan tidak mencoba masuk line dengan akun lama itu artinya anda sudah siap untuk kehilangan seluruh data kontak maupun semua sticker yang pernah anda miliki pada aplikasi line di akun yang lama. Untuk itu kami smartphone solution disini akan mencoba memberikan cara mengatasi gagal login line dengan akun lama berdasarkan pengalaman yang pernah kami alami.

Line tidak bisa dibuka karena login gagal terus


  1. Langkah pertama untuk mengatasi masalah Line tidak bisa dibuka Android adalah dengan melakukan restart hp android terlebih dahulu.
  2. Jika dengan mematikan kemudian menghidupkan kembali hp android masih belum dapat mengatasi login line gagal terus maka langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah dengan logout / keluar dari line aplikasi, caranya masuk ke pengaturan ponsel android (Setelan) >> Aplikasi >> pilih Aplikasi Line dan kemudian Hapus Data. Dengan menghapus data maka akan membuat line seperti dalam kondisi baru di install di smartphone android.
  3. Setelah itu masuk kembali pada line dan login menggunakan akun lama yang kita ingat namun jika saat login aplikiasi mengalami error sehingga muncul pemberitahuan "line error coba lagi nanti" atau "username dan password belum terdaftar", maka pilih opsi lain yaitu login line menggunakan nomer handphone yang pernah anda daftarkan dan aktif sampai sekarang.
  4. Masukan nomer telepon hp android anda dan tunggu sampai adanya pesan masuk yang berisikan kode konfirmasi dari pihak line.
  5. Lalu masukan kode tersebut pada kolom yang tertampil pada layar sentuh hp android untuk melakukan konfirmasi login.
  6. Dengan begitu anda sudah dapat masuk line aplikasi menggunakan akun lama tanpa harus kehilangan data kontak yang ada.

baca juga :

Cara Mengatasi Pesan BBM Tidak Masuk Jika Tidak Membuka Aplikasi
Cara Memperbaiki Pesan BBM sering pending di hp android

Demikian tutorial cara mengatasi line terjadi error silahkan coba lagi nanti yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat serta dapat menjadi solusi mengatasi cara login line dengan akun lama, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.