April 11, 2017

Pesan BBM Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka ? Begini Cara Mengatasinya




BBM Android Error - Adakah sebuah solusi jika kita mengalami bbm tidak masuk kalau tidak dibuka ? Sering kita alami masalah pemberitahuan bbm tidak muncul jika kita tidak membuka aplikasi blackberry messanger android tersebut. Bagi para pekerja online yang sangat mengandalkan aplikasi bbm tentu akan sangat terganggu jika bbm tidak masuk kalau tidak dibuka. Selain membuat konsumen menunggu pesan bbm dari kita, kita sendiri tidak akan dapat mengetahui adanya notifikasi pesan masuk jika kita tidak membuka bbm di hp android milik kita itu. Disamping notifikasi bbm tidak muncul, biasanya jika terjadi masalah seperti itu kita juga tidak akan mengetahui permintaan pertemanan baru karena pemberitahuan bbm android tidak muncul di status bar ponsel android.

Dari kebanyakan keluhan pengguna bbm di smartphone android, notifikasi bbm tidak muncul biasanya terjadi ketika kita sedang meminimize aplikasi bbm atau hp android secara otomatis dalam keadaan terkunci karena tidak digunakan. Akan tetapi jika kita masuk pada aplikasi bbm maka akan ada banyak chat yang masuk kepada kita serasa kita sedang mengalami bbm yang pending. Lantas faktor apa yang menjadi penyebab pemberitahuan bbm tidak muncul di status bar hp android milik kita tersebut ? Jika masalah seperti bbm masuk tidak ada pemberitahuan kita biarkan terus menerus tentu akan sangat merugikan bagi diri kita sendiri yang sudah terbiasa mengandalkan notifikasi dari BBM tersebut.

Sebenarnya masalah blackberry messanger android yang error bukan hanya bbm tidak masuk bila tidak dibuka melainkan terkadang juga bbm sering pending, dp bbm tidak muncul dan kita tidak bisa mengirim pesan bbm ke orang lain. Namun dari semua masalah bbm android error tersebut biasanya yang menjadi penyebab utamanya adalah kita tidak pernah memperbaharui aplikasi bbm atau mungkin aplikasi bbm baru saja kita upgrade. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami smartphone solution akan mencoba berbagi cara mengatasi bbm tidak ada notifikasi tersebut. Oleh karena itu mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai pesan bbm tidak masuk di android dan terkadang tidak mengeluarkan bunyi yang sudah kami siapkan pada artikel di bawah ini.

Pesan BBM Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka ? Begini Cara Mengatasinya

cara atasi bbm tidak ada notifikasi


Notifikasi BBM yang sering hilang dan tidak berbunyi di smarthpone android biasanya terjadi pada hp android yang memiliki ram yang kecil, sebab semakin kita memperbaharui aplikasi bbm pasti akan menambah kapasitas penyimpanan data aplikasi di ponsel android. Hal tersebut tentu akan mengakibatkan hp android kita menjadi lambat / lelet, selain itu masalah yang akan terjadi lainnya adalah bbm icon tidak muncul dan mengeluarkan suara. Untuk itu mari kita langsung saja pembahasan bbm masuk tidak ada pemberitahuan pada ulasan dibawah ini :

Solusi jika bbm tidak masuk kalau tidak dibuka



1. Check koneksi internet

  • Sebelum kita membahas hal yang lebih jauh mengenai error pesan BBM tidak masuk kalau aplikasi tidak dibuka di ponsel android, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memeriksa koneksi internet di handphone android anda berjalan lancar dan stabil atau tidak. Selain itu kita juga perlu memeriksa kesesuaian pengaturan APN dengan operator yang sedang digunakan.

Contoh :
Jika paket data yang kita gunakan adalah kartu TRI maka jaringan operator yang digunakan adalah 3data bukan 3gprs.

2. Kapasitas RAM hp android terlalu kecil

  • Aplikasi bbm akan secara otomatis di force close oleh sistem android apabila Memori RAM pada ponsel android anda terlalu kecil sehingga dapat menjadi salah satu penyebab pemberitahuan bbm tidak muncul. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita perlu menghindari kebiasaan menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan selain itu menghapus aplikasi yang jarang digunakan juga dapat membantu mengatasi masalah bbm tidak masuk kalau tidak dibuka.

3. Pastikan ikon BBM terhubung muncul di status bar hp android

  • Bagi anda yang mempunyai sebuah smartphone android dengan RAM kecil alangkah lebih baiknya jika selalu mengaktifkan opsi icon bbm terhubung agar dapat menghindari masalah bbm tidak ada pemberitahuan.

Cara setting icon bbm terhubung di hp android :
Masuk pada aplikasi bbm android >> Menu setelan >> Notifikasi >> Berikan ceklis pada Ikon BBM Terhubung.

4. Non-aktifkan aplikasi yang menguras kapasitas ram android

  • Berdasarkan kelemahan hp android yang memiliki memori ram yang kecil, kita perlu menon-aktifkan dan bila mungkin hapus aplikasi seperti RAM Booster, Penguat RAM, Smart Booster dan aplikasi untuk mempercepat Android karena biasanya aplikasi seperti ini akan otomatis menutup atau closed.

5.  Non-aktifkan pembatasan data di latar belakang android


Untuk menyeting pembatasan data di hp android, dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :



  • Pertama - tama masuk pada menu setelan bawaan hp android
  • Kemudian cari aplikasi BBM Android
  • Setelah itu hilangkan tanda ceklis atau non aktifkan pada batasi data latar belakang aplikasi.

baca juga :
  1. Solusi Lupa Kata Sandi Pada BBM Android
  2. Cara Memperbaiki BBM Sering Pending Di Android


6. Hapus dan Install kembali aplikasi bbm

  • Langkah terakhir yang mungkin perlu untuk kita lakukan apabila dari kelima cara diatas belum membuahkan hasil atau bbm masih tidak masuk kalau tidak dibuka aplikasi bbm android adalah dengan menghapus aplikasi bbm tersebut lalu install kembali aplikasi bbm android yang dapat kita unduh melalui google playstore. Anda tidak perlu cemas akan hilangnya kontak bbm yang kita miliki, selagi kita masih dapat masuk menggunakan username yang kita daftarkan pada aplikasi bbm sebelumnya secara otomatis aplikasi bbm akan me-restore semua kontak bbm yang kita miliki sebelumnya.

Demikian tips mengenai chat bbm tidak bisa masuk di stastus bar hp android yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Semoga cara diatas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah notifikasi bbm tidak muncul sehingga kita harus masuk dahulu ke aplikasi tersebut, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.