April 11, 2017

Solusi Lupa Kata Sandi Pada BBM Android




Lupa kata sandi akun bbm android - Bagaimana solusi lupa kata sandi bbm android yang sudah pernah kita buat ? Blackberry id password merupakan suatu perlindungan privasi yang diberikan pihak Blackberry kepada para penggunanya. Lupa akan kata sandi pada bbm di hp android memang masalah yang banyak di alami oleh para penggunanya, hal ini disebabkan karena pada saat membuat bbm baru pada ponsel android kita diwajibkan untuk mengisi username dan password bbm. Namun kelalaian kita disini adalah ketika membuat kata sandi bbm, password yang kita tuliskan terlalu sulit / tidak mudah diingat sehingga membuat kita lupa di kemudian hari.

Sebenarnya cara membuat kata sandi bbm yang bervariatif ketika kita pertama kali login blackberry id bukanlah sebuah kesalahan. Akan tetapi tidak mencatat atau mengingat blackberry id (BBID) dan password bbm di hp android sehingga kita lupalah yang menjadikan masalah kita tidak bisa masuk aplikasi bbm android tersebut. Lalu apa yang harus dilakukan jika lupa password id bbm android menimpa pada diri kita ? Berdoalah agar diberikan sebuah mukjizat supaya ingatan password bbm kita kembali supaya dapat mengembalikan akun bbm milik kita tersebut (just kidding aja ..).

Oleh karena itu kami smartphone solution kali ini akan mencoba memberikan beberapa saran bagi anda yang lupa akan password email bbm di smartphone android. Apabila kita tidak mengetahui kata sandi dan email bbm tentu kita tidak akan dapat masuk pada blackberry messenger tersebut. Untuk itu kita perlu melakukan reset password agar dapat mengembalikan bbm android yang sudah memiliki banyak pertemanan tersebut. Mari langsung simak ulasan dibawah ini yang akan membahas tentang cara menyetel ulang kata sandi bbm android karena lupa password dan blackberry id bbm.

Solusi Lupa Kata Sandi Pada BBM Android


solusi lupa password bbm android


Banyaknya permintaan pertemanan bbm baru yang masuk pada notifikasi hp android kita padahal sebelumnya orang tersebut sudah ada dalam daftar pertemanan biasanya didasari karena teman kita tersebut lupa akan kata sandi bbm yang dimiliki sebelumnya. Sebenarnya kita dapat melihat BBID yang kita miliki pada menu setelan aplikasi bbm sebelum kita keluar atau aplikasi bbm terhapus dari hp android kita. Tidak ada salahnya jika kita mencatat email bbm android beserta password atau kata sandi karena dengan mengetahui hal penting tersebut kita dapat kembali masuk pada akun bbm meskipun aplikasi bbm terhapus maupun kita berganti dengan ponsel android yang baru.

Akan tetapi tidak sedikit orang yang mengganggap remeh jika lupa kata sandi bbm meskipun nantinya mereka tidak bisa kembali masuk pada aplikasi bbm yang dulu dimiliki. Dengan membuat akun bbm android yang baru dan kemudian meminta pertemanan kembali pada teman - teman yang ada sudah dapat mengatasi masalah lupa password bbm android bagi mereka. Namun lain hal jika akun beserta data - data yang ada pada bbm android tersebut menjadi hal yang sangat penting tentu akan membuat kita melakukan berbagai cara agar dapat mengembalikan akun bbm tersebut.

Apabila anda termasuk dalam golongan orang yang seperti itu maka tidak salah jika anda menyimak artikel kami ini karena kami akan membahas masalah lupa password bbm di android dengan cara mereset atau menyetel ulang kata sandi bbm android. Kami akan memberikan 2 (dua) metode untuk menjadi sebuah cara jika lupa kata sandi dan email bbm di android, diantaranya :

Cara mengatasi lupa password bbm android


1. Mereset kata sandi melalui email

Kita dapat meminta bantuan secara langsung kepada pihak Blackberry agar dapat memulihkan bbm android sehingga kita tidak perlu membuat akun baru untuk mengembalikan BBM yang lupa password. Ikuti langkah - langkah dibawah ini agar kita dapat mengembalikan akun bbm :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan jika lupa password bbm di android adalah isikan alamat email yang anda ingat ketika mendaftar bbm android pertama kali.
  2. Kemudian pilih Sign In dan secara otomatis akan muncul pemberitahuan "alamat email atau password yang anda masukkan salah".
  3. Setelah itu klik pada pilihan Forgot Password.
  4. Langkah selanjutnya akan ada kolom yang sama namun isi menggunakan alamat email yang aktif atau anda gunakan sehari - hari.
    solusi lupa password bbm android
  5. Lalu buka email yang anda tuliskan tadi kemudian cari email masuk dari BlackBerry. Di sana anda akan mendapat link Change your BlackBerry ID password lalu klik pilihan tersebut.
  6. Setelah itu anda akan masuk pada halaman untuk menyetel ulang kata sandi kemudian masukan kata sandi baru, kami sarankan buat kata sandi yang mudah anda ingat.
  7. Jika sudah kembali masuk pada aplikasi bbm android dan masukan email anda dan kata sandi baru anda.
  8. Dan sekarang pasti anda akan sudah bisa masuk pada bbm android yang anda miliki tersebut tanpa harus membuat akun bbm yang baru.

2. Cara reset password melalui nomor handphone


Perlu untuk kita ketahui bahwa kita dapat daftar bbm menggunakan nomor hape android tanpa harus menggunakan alamat email, ini berlaku pada aplikasi bbm android versi terbaru. Dengan harapan jika kita lupa kata sandi dan bbid bbm jika menggunakan email maka nomor handphone dapat dijadikan solusi sebagai media identifikasi akun BBM android. Berikut ulasannya :

  1. Apabila anda sudah pernah membuat akun BBM menggunakan nomor HP namun lupa password lakukan sama seperti dengan metode email, yakni klik Forgot Password.
  2. Setelah itu masukkan nomor hp android anda tersebut. Namun jangan lupa atur kode negara sesuai dengan nomor handphone yang anda daftarkan sebelumnya.
    solusi lupa password bbm android
  3. Setelah mendapatkan kode nomor hp android anda lalu masukkan kode yang ada kemudian submit. Tunggu hingga anda menerima SMS berupa kode verifikasi.
  4. Langkah terakhir masukkan kode SMS verifikasi tersebut, lalu silakan buat password baru. 
  5. Dengan demikian anda sudah dapat masuk kembali pada bbm android yang anda lupakan kata sandinya tersebut.

baca juga :


Demikian postingan kami kali ini yang mengulas tentang lupa password bbm android dan recovery question. Semoga dengan cara kami diatas dapat mengembalikan akun bbm anda yang tidak bisa dibuka karena lupa blackberry id maupun passwordnya, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.