October 23, 2017

Cara Mengatasi Hp Samsung Di Cas Malah Mati Total




Hp mati total saat dicas - Bagaimana cara mengatasi hp android samsung dicas malah mati total ? Kejadian dimana hp di charge penuh tapi tiba - tiba mati mendadak setelah charger dilepas tentu pernah dialami oleh para pengguna smartphone android. Jadi bagi kalian yang sedang mengalami masalah hp tiba tiba mati saat di cas pada ponsel android yang kalian miliki, kita tidak perlu cemas karena masalah pengisian daya error juga terjadi pada hampir semua hp android seperti xiaomi, oppo smartphone, asus dan juga samsung. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas masalah hp android yang tidak bisa di cas / di charge tersebut pada salah satu merk handphone terbesar yaitu Samsung.

Dalam beberapa kasus, dimana saat hp android samsung dicas yang terjadi bukanlah baterai menjadi penuh melainkan hp malah menjadi mati total tersebut berasal dari permasalahan pada arus baterai. Arus yang tidak sesuai karena pengisian daya batre hp samsung yang error sering kali membuat ponsel tiba - tiba mati sendiri namun bisa dihidupkan kembali atau mungkin ponsel restart ulang secara terus menerus. Lantas bagaimana cara memperbaiki hp samsung tiba tiba mati saat dicas tersebut ? Alangkah baiknya jika kita segera memperbaiki ponsel android samsung yang kita miliki tersebut ketika mulai mengalami masalah mati total setelah di charge / di cas karena jika dibiarkan malah akan memperparah keadaan dimana ponsel tiba - tiba mati sendiri dan tidak bisa di charge sehingga tidak dapat dihidupkan kenbali.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi informasi bagi kalian yang sedang mengalami problem hp mati gara gara kelamaan ngecas. Penyebab hp android samsung mati saat di cas biasanya terjadi karena adanya software yang bermasalah, konsleting pada jalur cas ponsel ataupun konsleting pada ic powernya. Dan langkah termudah yang dapat kita lakukan ketika ponsel android tiba tiba mati dan tidak bisa hidup lagi setelah di charge adalah dengan melakukan pengecekan kondisi charger dan software dari hp android samsung tersebut. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi hp mendadak mati total setelah dicharge pada smartphone android samsung di bawah ini.

Cara Mengatasi Hp Samsung Di Cas Malah Mati Total

cara mengatasi hp samsung dicas malah mati total

Untuk itu bagi anda yang sedang mengalami kondisi pengisian daya hp android yang tidak normal seperti hp android jadi mati total saat dicas, ada beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan terlebih dahulu sebelum kita mencoba memulai untuk melakukan servis hp mati total tersebut. Kenapa hp samsung tiba tiba mati pada saat dicharge, biasanya dipengaruhi oleh batere yang sudah rusak, charger yang bermasalah, koneksi antara charger dengan smartphone tidak baik, serta penyebab - penyebab hp mati saat di cas lainnya. Berikut ini merupakan langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan ketika baterai hp samsung menjadi mengedrop saat dicas, diantaranya :

Cara memperbaiki hp sansung yang tidak bisa di cas


Langkah Pertama

  • Coba ganti charger lama dengan charger lain yang sudah teruji. Dengan mencoba mengganti charger hp samsung yang kita miliki, kita dapat memastikan kerusakan pada charger tersebut. Misalkan karena rangkaian listrik dalam charger rusak, kabel charger sudah putus atau karena kotoran yang menempel di kepala charger.
    hp samsung dicas malah mati
  • Pastikan kondisi konektor charger hp android samsung yang kita miliki dalam keadaan bersih. Terkadang kotoran (debu) atau terdapat karat (korosi) yang masih tertinggal di tempat charger dipasang. Hal ini dapat menghalangi sambungan listrik charger, akan mengakibatkan proses mengisi batere terganggu. Oleh karena itu kita dapat membersihkan konektor charger pada ponsel samsung dengan menggunakan cairan pembersih (Contact Cleaner).
    hp samsung dicas malah mati
Langkah Kedua 

Apabila dengan cara diatas masih belum dapat mengatasi masalah hp samsung yang mati sendiri pada saat dicas, maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah :

  1. Pertama - tama matikan smartphone android samsung tersebut dan lepaskan dulu komponen seperti baterai, SIM card, dan juga micro SD.
  2. Setelah itu sambungkan / colokan HP Android ke komputer menggunakan USB
  3. Kemudian tekan tombol power, volume up, dan volume down hingga terdengan suara ‘beep’ pada komputer anda. Jika tidak terdengar bunyi, maka tekan ketiga tombol tersebut lebih lama lagi minimal 1 sampai 3 menit
  4. Selanjutnya pasang kembali baterai
  5. Apabila berhasil hp samsung masih ke download untuk melakukan flashing

"Dengan cara ini saya sudah mencobanya, dan ternyata berhasil"

baca juga :

Demikian postingan kami yang baru saja kita bahas mengenai masalah hp samsung yang tidak bisa di cas pada kesempatan kali ini. Semoga postingan kami diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.