November 16, 2017

Cara Mengatasi Aplikasi Berhenti Di Hp Xiaomi Redmi 4 "Unfortunately Has Stopped Working"




Xiaomi apps stopped - Bagaimana cara mengatasi aplikasi berhenti sendiri di hp xiaomi ? Sebagai pengguna hp android xiaomi tentu kita pernah mengalami kejadian dimana aplikasi hp xiaomi keluar sendiri secara tiba - tiba. Sering kali kejadian saat kita menggunakan bbm, facebook maupun aplikasi hp xiaomi ketika tertutup mendadak selalu di tandai dengan muncul pesan "unfortunately has stopped working" atau "sayangnya, aplikasi telah berhenti" pada layar hp xiaomi yang kita miliki tersebut. Dan perlu kita ketahui bahwa memang masalah xiaomi force close / aplikasi sering terhenti sendiri tersebut sangat sering terjadi pada ponsel xiaomi khususnya hp xiaomi redmi 4, redmi prime ataupun xiaomi seri 4A.

Namun sebenarnya, msalah hp sering keluar sendiri tersebut juga sering dialami oleh para pengguna smartphone android lainnya seperti samsung, oopo smartphone, vivo maupun advan. Dan sering kali pula kita selalu menduga penyebab kenapa aplikasi sering keluar sendiri pada ponsel xiaomi itu dikarenakan sistem android yang berhenti tiba-tiba. Lalu bagaimana cara menghilangkan bilah status telah berhenti yang selalu muncul pada layar smartphone xiaomi tersebut ? Akan tetapi sebelum kita membahas multitasking hp xiaomi redmi 4 ini yang selalu error, pastikan terlebih dahulu ponsel xiaomi yang kita miliki tersebut tidak menggunakan ROM distributor.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi apps berhenti mendadak di hp xiaomi redmi 4, prime maupun xiaomi 4A. Dengan harapan tidak akan ada lagi pemberitahuan sayangnya proses com.android.phone telah berhenti ketika kita sedang menggunakan aplikasi xiaomi seperti bbm, whatsapp, facebook ataupun instagram. Namun tidak ada salahnya juga bagi pengguna smartphone xiaomi selain redmi 4 untuk mencoba langkah dari kami ini karena sebenarnya cara ini memang ditujukan untuk hp xiaomi miui 8 sering force close. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti di hp xiaomi redmi 4 selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Berhenti Di Hp Xiaomi Redmi 4 "Unfortunately Has Stopped Working"

cara mengatasi aplikasi berhenti sendiri di hp xiaomi

Cara mengatasi aplikasi hp xiaomi sering menutup sendiri secara otomatis


1. Clear cache dan clear data aplikasi

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki hp xiaomi yang sering menutup aplikasi sendiri secara otomatis adalah dengan melakukan clear cache dan clear data aplikasi. Untuk melakukan pembersihan cache tersebut dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama - tama kita masuk pada menu settings terlebih dahulu
  • Setelah itu masuk ke opsi download app dan cari aplikasi yang sering menutup sendiri tersebut
  • Kemudian reboot smartphone hp xiaomi tersebut
  • Dan lakukan pengecekan  tehadap aplikasi yang sering keluar mendadak tersebut dengan cara masuk pada aplikasi tersebut

2. Hapus dan pasang kembali aplikasi tersebut

Apabila dengan menghapus data dan cache belum juga dapat mengatasi sistem android berhenti tiba - tiba maka langkah selanjutnya yang dapat kita coba adalah menghapus aplikasi yang sudah terpasang tersebut kemudian kita install kembali pada ponsel xiaomi redmi 4 yang kita miliki.

3. Downgrade aplikasi

Jika kita sudah menggunakan 2 cara di atas namun masih saja aplikasi sering keluar sendiri ketika sedang kita gunakan tersebut maka terdapat kemungkinan ponsel xiaomi yang kita miliki tidak cocok atau support dengan versi aplikasi tersebut. Oleh karena itu mungkin diperlukan untuk melakukan downgrade aplikasi dimana kita dapat mengunduh versi aplikasi berupa file APK dengan versi app yang lebih rendah dari sebelumnya. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah pihak playstore tidak memberikan aplikasi berupa apk dalam bentuk versi yang lain selain versi terbaru.

Oleh karena itu untuk mengakalinya kita bisa mengunduhnya pada market lain seperti di 9APPS yang menyediakan file APK lengkap untuk versi yang diinginkan. Untuk masuk pada market 9APPS tersebut, kita dapat mengunjunginya pada link berikut ini :
  • Link Download 9APPS >> http://goo.gl/Yml3wP

4. Kunci Aplikasi via Recent App

  • Pertama - tama silakan kita buka beberapa aplikasi yang biasa kita gunakan 
  • Kemudian tekan softbutton recent app .lo9 yang ada tanda garis tumpuk tiga di pojok kiri bawah
  • Setelah langkah di atas sudah kita kerjakan maka kita akan melihat tampilan aplikasi yang sedang berjalan secara otomatis
  • Langkah berikutnya adalah swipe atau tarik ke bawah aplikasi tersebut sampai muncul icon gembok di pojok kanan aplikasi
  • Lakukan juga pada aplikasi - aplikasi lainnya pada hp xiaomi yang kita miliki tersebut
  • Dan dengan langkah di atas maka kita telah mengunci aplikasi dan aplikasi tersebut tidak akan tertutup secara otomatis kembali

5. Flash hp xiaomi

Apabila dengan melakukan cara - cara diatas masih saja membuat bilah status telah berhenti selalu muncul, maka langkah terbaik yang dapat kita gunakan adalah flashing hp xiaomi redmi 4 tersebut.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja membahas akan masalah "unfortunately has stopped working" atau "sayangnya, aplikasi telah berhenti" yang selalu pada layar hp xiaomi yang kita miliki tersebut. Semoga dengan beberapa cara di atas dapat memberikan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.