Solusi "OPPO Launcher Telah Berhenti"


OPPO Launcher Telah Berhenti - Bagaimana cara mengatasi launcher telah berhenti di hp oppo ? Tentu tidak sedikit pengguna oppo smartphone yang pernah mengalami masalah dimana layar ponsel android blank screen dan tiba - tiba muncul notifikasi "Sayangnya, OPPO Launcher Telah Berhenti". Perlu untuk kita ketahui bahwa launcher merupakan salah satu bagian dari tema Android yang mampu mengatur semua tampilan layar, dimana memaksimalkan penggunaan user interface pada saat menjalankan aktifitas multitasking telah menjadi fungsi utama dari launcher hp android. Jadi tidak heran apabila launcher oppo smartphone error akan berpengaruh pada multitasking yang tidak merespon.

Akan tetapi kita tidak perlu cemas akan masalah pada ponsel android oppo yang sering mendapat pesan error "sayangnya bilah status telah berhenti oppo" tersebut. Hal ini dikarenakan penyebab munculnya oppo launcher telah berhenti sering kali berasal dari masalah software dari ponsel android itu sendiri. Lantas bagaimana cara mengembalikan oppo launcher yg telah berhenti pada hp android oppo tersebut ? Jadi jika kita mengalami kejadian dimana setelah ponsel mati dan dihidupkan lalu kita mencoba masuk pada menu smartphone android tersebut namun malah muncul pesan sayangnya bilah status telah berhenti, kita tidak perlu tergesa - gesa untuk membawa ponsel oppo yang kita miliki ke service center terdekat.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan tips untuk memperbaiki launcher hp oppo yang sering tidak berfungsi tersebut. Meskipun merupakan masalah yang tidak serius, masalah launcher oppo smartphone yang error harus tetap kita perbaiki. Hal ini dikarenakan launcher hp android yang error tersebut akan membuat kita menjadi sering keluar dari aplikasi di hp android yang kita miliki. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara menperbaiki sayangnya bilah status telah berhenti di hp oppo berikut ini.

Solusi "OPPO Launcher Telah Berhenti"

solusi oppo launcher telah berhenti

Akan tetapi sebelum kita memulai untuk membahas cara mengatasi pesan error oppo launcher telah berhenti tersebut alangkah lebih baiknya jika kita terlebih dahulu mengenai sumber penyebab peluncur tema sering terhenti sendiri di hp oppo tersebut. Dengan harapan saat kita menerima banyak pesan ataupun gambar aplikasi whatsapp launcher oppo smartphone tidak berhenti secara mendadak, berikut beberapa penyebab tema oppo smartphone sering tidak merespon :

  • Terlalu sering mengganti tema
  • Penuhnya penyimpanan internal
  • Perangkat android terdeteksi adanya virus
  • Banyaknya file sampah (cache)

Cara mengatasi oppo launcher yang sering tidak menanggapi


1. Wipe Data Melalui Recovery Mode

Wipe Data pada OPPO Smartphone merupakan langkah pertama yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah launcher hp android yang tidak merespon. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari beberapa forum oppo smartphone, melakukan pembersihan semua data yang ada, kecuali kontak, SMS, dan beberapa data penting lainnya dengan cara Wipe Data dapat memperbaiki Launcher yang bermasalah.

Akan tetapi sebelum kita melakukan metode kali ini, alangkah lebih baiknya jika kita membackup semua data yang ada pada perangkat android yang kita miliki pada sebuah flashdisk atau komputer. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan dan semua data yang ada tetap aman, berikut langkah - langkah melakukan wipe data pada oppo smartphone yang dapat kita ikuti :

  1. Pertama, matikan HP OPPO yang kita miliki tersebut
  2. Selanjutnya tekan tombol "Power + Volume Down" secara bersamaan sampai muncul LOGO OPPO dan secara otomatis kita akan dibawa masuk pada menu Recovery Mode
  3. Langkah selanjutnya kita pilih Opsional "Bahasa Inggris" untuk memudahkan anda melakukan Wipe Data & Cache
  4. Pilih "Wipe Data" dan tunggu sampai proses Wipe (Pembersihkan) Selesai
  5. Lakukan Restart pada HP OPPO yang kita miliki tersebut
  6. Langkah terakhir, pastikan masalah launcher oppo smartphone tersebut tidak muncul kembali

Baca Juga :

2. Bawa ke Service Center (Gratis)

Apabila smarphone android yang kita miliki masih memiliki masa garansi maka jika langkah pertama di atas gagal sebaiknya kita bawa ponsel android tersebut ke Service Center OPPO terdekat. Hal ini bertujuan untuk penanganan yang lebih lanjut karena biasanya untuk masalah peluncur tema yang tidak menanggapi tersebut, flashing ulang sesuai dengan tipe OPPO yang kita miliki menjadi langkah yang sering dilakukan. Dengan adanya masa berlaku garansi dan kita tidak melakukan root pada smartphone android tersebut, biaya penanganan software di service center akan gratis (tidak dipungut biaya sama sekali).

Pesan error "sayangnya bilah status telah berhenti" di hp oppo ini dapat kita aplikasikan pada beberapa perangkat hp oppo lainnya diantaranya OPPO Yoyo, OPPO r827, OPPO r831, OPPO R1001, OPPO Find 5 Mini, OPPO N1, OPPO U3, OPPO Find Piano, OPPO N1 Mini, OPPO Find 7, OPPO Joy Plus, OPPO Neo 3, OPPO Miror 3, OPPO Miror 5S, OPPO Miror 3, OPPO R7, OPPO A33, OPPO A37, OPPO R5, OPPO NEO 2015, OPPO R7 Lite, OPPO A30, Dan beberapa tipe OPPO lainnya.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas tentang cara mengatasi launcher telah berhenti di oppo smartphone. Semoga dengan pertemuan kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

0 komentar

Post a Comment

Powered by Blogger.