May 04, 2018

Memperbaiki HP OPPO Yang Sering Restart Sendiri Dengan 10 Cara Terbaru !!




HP OPPO mati sendiri - Bagaimana cara memperbaiki hp oppo yang sering restart sendiri ? Sebenarnya masalah hp android sering mati sendiri tidak hanya terjadi pada oppo smartphone saja. Namun beberapa waktu belakangan ini banyak pengguna hp oppo yang mengeluhkan akan oppo smartphone yang mereka miliki tiba - tiba restart sendiri setelah membuka berbagai aplikasi. Dengan melihat hal tersebut, tidak menutup kemungkinan jika hp oppo yang mati mendadak tersebut terjadi karena terlalu berat untuk menjalan beberapa aplikasi dalam satu waktu.

Mungkin pertanyaan kenapa hp oppo tiba tiba mati akan selalu muncul ketika kita mengalami masalah oppo smartphone yang restart terus tersebut. Namun kita tidak dapat memberikan langsung jawaban mengenai masalah hp android yang sering restart tersebut tanpa melakukan analisa terlebih dahulu. Lantas hal apa yang menjadi penyebab hp android oppo mati sendiri tersebut ? Meskipun demikian kita harus segera memperbaiki hp oppo yang mati mendadak tersebut mengingat pentingnya smartphone android yang sering kita gunakan dalam berbagai macam aktivitas.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan tips untuk menghidupkan oppo smartphone yang mati tersebut. Jadi apabila anda mengalami hp oppo yang sering restart tersebut alangkah lebih baiknya jika kita mencoba beberapa langkah dibawah ini sebelum kita memutuskan untuk membawanya ke service center. Meskipun merupakan langkah yang sederhana namun langkah ini dapat berhasil untuk memperbaiki hp oppo A37 yang selalu restart sendiri saat membuka aplikasi. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi hp oppo yang sering restart sendiri tersebut di bawah ini.

Memperbaiki HP OPPO Yang Sering Restart Sendiri Dengan 10 Cara Terbaru !!
cara mengatasi hp oppo restart sendiri

Melihat hal tersebut tentu tidak sedikit yang menanyakan kenapa hp oppo tiba tiba mati tersebut dapat terjadi. Oleh karena itu agar kita tidak penasaran akan mengapa oppo sering bootloop itu terjadi, berikut akan kami berikan faktor yang menjadi penyebab hp oppo mati sendiri pada ulasan di bawah ini.

Penyebab hp oppo sering restart sendiri

  • Android Telah di Root
  • Overload Pada Hardware CPU, RAM, dan GPU
  • Terjadi Overheat atau Terlalu Panas
  • Banyak File Sampah yang Tidak Anda Bersihkan Seperti Cache
  • Sering Menggunakan Aplikasi atau Game Versi Beta
  • Kesalahan Fatal yang Diakibatkan Error Pada Aplikasi
  • Custom ROM yang Tidak Cocok Dengan Spesifikasi Smartphone
  • HP Sudah Terlalu Lama Digunakan dan Belum Pernah Di Factory Reset
  • Kerusakan Pada Sistem Operasi Android.

Setelah mengetahui beberapa hal yang membuat hp android ngeleg, berikut ini akan kami berikan cara menghidupkan hp android yang mati total yang telah berhasil kami lakukan di Oppo A37 saat itu.

Cara Memperbaiki HP OPPO yang mati sendiri


1. Clear Cache Smartphone

Penumpukan cache yang ada pada smartphone dapat menjadi salah satu penyebab hp oppo tiba tiba mati sendiri. Oleh karena itu, langkah termudah yang dapat kita lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghapus cache pada hp android oppo yang kita miliki tersebut. Sebagai rekomendasi, kami menyarankan untuk menginstal aplikasi cleaner di hp android yang kita miliki seperti "Clean Master" yang bisa kita unduh melalui google playstore.

2. Hapus Aplikasi / Game Yang Tidak Diperlukan

Terlalu banyak aplikasi yang ada pada suatu smartphone dapat membuat kinerja ponsel menjadi berat sehingga mengakibatkan hp oppo mendadak restart sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi tersebut tentu akan membuat kapasitas memori dan RAM akan menjadi cepat penuh. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila kita mulai menghapus aplikasi yang tidak terpakai apabila masalah hp restart sendiri mulai sering terjadi pada diri kita. (Lihat juga : Daftar Aplikasi Alarm Terbaik Untuk Sahur Di Bulan Puasa)

3. Hapus Aplikasi Yang Tidak "Compatible" 

Tidak cocoknya suatu aplikasi pada hp android ternyata juga menjadi salah satu penyebab hp oppo sering mati sendiri. Namun tentu kita akan sulit untuk mengetahui aplikasi mana saja yang tidak compatible dengan smartphone yang kita miliki. Apabila pada hp android yang kita miliki terdapat aplikasi yang sering error seperti keluar sendiri, tidak merespon ataupun force close maka dapat dipastikan jika aplikasi tersebut tidak cocok pada hp android yang kita miliki. Oleh karena itu, untuk memperbaiki hp oppo tiba tiba restart sendiri karena aplikasi yang tidak compatible ikut langkah - langkah sebagai berikut :

  • Buka Pengaturan
  • Kemudian pilih Aplikasi
  • Selanjutnya tap pada aplikasi yang sering mengalami error
  • Jika sudah, pilih Copot pemasangan
  • Selesai

Akan tetapi saran dari kami, alangkah lebih baiknya jika kita menghapus data aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum kita menghapusnya. Dengan tujuan agar data yang tersimpan di hp Anda juga ikut terhapus.

4. Pasang Anti Virus

Perlu untuk kita ketahui bahwa errornya hp oppo yang membuat perangkat tersebut menjadi sering restart sendiri juga dapat dikarenakan adanya virus atau malware pada smartphone android yang kita miliki. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita memasang aplikasi anti virus untuk memastikan bahwa hp oppo yang kita miliki terserang virus atau tidak.

Lihat Juga :

5. Ganti Micro SD

Micro SD yang rusak terkadang jarang pengguna hp android yang mengetahui bahwa hal tersebut dapat mengakibatkan ponsel android menjadi mati sendiri. Dan jika memang hal tersebut yang membuat perangkat android menjadi mati sendiri alangkah lebih baiknya jika kita melepas micro sd tersebut dan diamkan beberapa saat lalu pasang kembali. Akan tetapi jika tidak memberikan hasil yang positive, sebaiknya kita ganti micro sd tersebut dengan kualitas yang lebih baik.

Namun jika dari ke lima cara di atas belum juga dapat mengatasi hp android oppo A37 yang sering restart sendiri, maka lakukan beberapa langkah tambahan seperti yang kami lakukan berikut ini :

Unroot Android Yang Kita Miliki
  • Jika sebelumnya hp Anda telah di root, setelah itu sering mengalami mati sendiri. Hal itu bisa disimpulkan dengan melakukan root adalah penyebabnya
Masuk ke Safe Mode
  • Safe mode berfungsi untuk memastikan tidak adanya kerusakan pada software smartphone android yang kita miliki
Update colorOS dan Android OS
  • Tujuan dari adanya update adalah untuk menambal bugs yang menjadi penyebab oppo yang sering mati sendiri
Factory Reset
  • Masuk Pengaturan
  • Lalu pilih Backup & Reset
  • Kemudian pilih Factory Data Reset
  • Terakhir tap Reset Phone
  • Selesai
Bawa ke Service Center OPPO SMARTPHONE Terdekat

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara mengatasi hp oppo yang sering restart sendiri tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat menjadi manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.