October 10, 2018

4 Penyebab Layar HP Xiaomi Bergaris




Layar hp xiaomi bergaris - Faktor apakah yang menjadi penyebab layar bergaris di HP Xiaomi ? Perlu untuk kita ketahui bahwa layar LCD hp android muncul garis baik itu secara vertikal ataupun horizontal merupakan suatu pertanda awal adanya masalah pada touchscreen smartphone android yang kita miliki. Meskipun kondisi tampilan layar hp android hanya muncul garis berwarna putih tidak menggangung penggunaan ponsel tersebut, kita harus tetap mewaspadainya. Terkadang berawal dari layar hp bergaris dan goyang tersebut dapat membuat hp android xiaomi miliki kita menjadi ngehang.

Tidak banyak yang memperdulikan alasan yang membuat lcd hp android xiaomi bergaris vertikal selama layar sentuh masih bisa disentuh. Namun ketika layar hp android berwarna pelangi tersebut mendadak membuat layar hp menjadi blank screen, tentu akan membuat kita menjadi benar - benar kebingungan. Selain bertanya - tanya kenapa layar sentuh hp xiaomi tidak berfungsi, kita pasti akan memikirkan besarnya biaya service untuk menghilangkan garis di hp xiaomi. Tidak dipungkiri harga layar sentuh atau touchscreen hp android memang tidak terbilang murah.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba mengulas akan beberapa hal yang mengakibatkan layar hp android rusak tersebut. Kami akan memberikan beberapa kebiasaan kita yang sering kali menjadikan munculnya garis pada layar hp android yang kita miliki. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 4 penyebab muncul garis di layar sentuh hp android di bawah ini.

4 Penyebab Layar HP Xiaomi Bergaris

4 Penyebab layar hp xiaomi bergaris

4 Faktor Yang Sering Kali Mengakibatkan Penyebab Layar HP Menjadi Bergaris


1. HP terjatuh dalam kondisi layar terlebih dahulu
penyebab layar xiaomi bergaris


Layar merupakan salah satu komponen hp android yang paling rentan akan suatu kerusakan. Dimana benturan yang sering terjadi dapat mengakibatkan layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali. Terlebih lagi jika kondisi ponsel android yang terjatuh adalah pada bagian layar sentuhnya terlebih dahulu.

Beberapa piksel layar akan mengalami kerusakan dan tidak dapat berfungsi secara optimal adalah penyebab layar hp android bergaris apabila benturan pada ponsel itu sering terjadi.

2. Adanya kerusakan pada GPU ponsel android
Penyebab layar xiaomi bergaris


Penyebab layar HP bergaris selanjutnya adalah karena adanya kerusakan pada bagian GPU perangkat android itu sendiri. Perlu untuk kita ketahui bahwa GPU menjadi komponen hp android yang memiliki fungsi untuk mengatur tampilan layar.

Jadi tidak heran, apabila GPU mengalami kerusakan maka secara tidak langsung tampilan layar juga akan mengalami masalah seperti munculnya garis vertikal maupun horizontal pada layar hp android.

3. Layar HP android sering tertekan
penyebab layar xiaomi bergaris


Sama halnya dengan kondisi ponsel android yang sering terjatuh, hp android yang sering tertekan akan mengakibatkan piksel layar smartphone juga berisiko mengalami kerusakan. Kebiasaan menyimpan ponsel di dalam kantong celana maupun di dalam tas yang berisi barang - barang berat dapat menjadi penyebab lcd hp android bergaris dan bergoyang.

4. Konektor layar hp android mulai longgar
penyebab layar xiaomi bergaris


Errornya sebuah layar sentuh hp android juga dapat disebabkan oleh kerusakan hardware seperti malfungsi pada konektor layar. Kerusakan pada konektor itu sendiri terjadi karena beberapa faktor, misalnya saja seperti cacat produksi, smartphone terlalu sering digunakan hingga panas berlebihan, dan juga sering terjatuh.

Maka dari itu kita harus lebih hati - hati dalam menggunakan smartphone android yang kita miliki karena ketebalan konektor layar hampir mirip seperti kertas HVS sehingga sangat rentan terjadi kerusakan.

baca juga :

Pentingnya mengetahui akan alasan layar sentuh hp android yang muncul garis vertikal / horizontal adalah agar kita dapat menghindari masalah pada touch screen hp android xiaomi yang kita miliki tersebut. Meskipun terdapat banyak cara untuk mengatasi layar hp bergaris namun jika semua cara tersebut tidak berhasil maka ganti layar sentuh hp android adalah jalan terakhir yang harus dilakukan.

Demikian pertemuan kita kali ini yang telah membahas akan faktor penyebab layar sentuh hp android muncul garis tersebut. Semoga postingan kami di atas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.