January 15, 2023

Cara Mengatasi WIFI HP OPPO Tidak Berfungsi (Tidak Bisa Hidup)




WiFi HP Oppo Tidak Berfungsi - Wifi hp oppo yang tidak berfungsi tentu sangat menggangu karena mengakibatkan tidak bisa tersambung dengan koneksi internet. Lantas bagaimana cara mengatasi wifi hp oppo smartphone tidak berfungsi tersebut ?

Wifi tidak berfungsi di hp oppo ini tentu akan menjadi suatu masalah besar apabila terjadi saat kita sedang berada di Wifi Area. Niat mau menyambungkan dengan koneksi internet namun wifi hp oppo tidak bisa nyala.

Namun tidak menutup kemungkinan wifi hp oppo yang tidak bisa nyala tersebut disebabkan karena faktor hardware, misalnya saja adanya kerusakan pada ic wifi hp oppo tersebut.

Lantas bagaimana cara mengatasi icon wifi tidak muncul padahal sudah diaktifkan ? Dan apakah sajakan penyebab wifi tersambung tapi tidak bisa internet di hp oppo ?

Oleh karena itu pada pertemuan kali ini saya akan memberikan beberapa langkah mengenai cara mengatasi wifi tidak berfungsi di hp android oppo smartphone secara lengkap di bawah ini.


baca juga : Cara Menghilangkan Tanda R Di Sinyal HP OPPO Smartphone

Cara Mengatasi Wifi Tidak Berfungsi Di HP Android OPPO Smartphone


wifi hp oppo tidak berfungsi

Sebelum kita mulai membahas tutorial wifi tidak berfungsi kali ini, disini saya akan memperjelas kembali yang dimaksud dari tidak berfungsinya wifi di hp oppo pada pembahasaan ini.

Masalah wifi hp oppo error yang dimaksud kali ini contohnya seperti ini, kondisi pada pengaturan wifi sudah di hidupkan (ON) namun icon wifi tidak mau muncul di hp android.

Selain itu jika digunakan untuk internetan, wifi hp oppo tidak bisa konek internet padahal icon wifi sudah nyala.

Oleh karena itu jika kamu mengalami masalah wifi error seperti diatas, maka coba lakukan beberapa langkah di bawah ini :


baca juga : HP OPPO Tidak Ada Jaringan Internet, Ini Solusi 2023 !

1. Nonaktifkan Hotspot WiFi

Langkah mudah yang pertama kali perlu kamu lakukan saat wifi dinyalakan tapi icon wifi tidak bisa muncul adalah dengan mengecek hotspot wifi terlebih dahulu.

Terkadang setelah kita berbagi koneksi internet menggunakan hotspot wifi portable ini lalu kita lupa menonaktifkannya maka yang akan terjadi adalah wifi tidak bisa on dan icon wifi tidak akan muncul di layar hp oppo kamu tersebut.

Maka dari itu cobalau untuk melakukan ;


  • Pertama masuk ke pengaturan hp oppo
  • Setelah itu pilih Hotspot Pribadi
  • Matikan peeset hostpot pribadi

Jika sudah, coba kamu periksa kembali apakah logo wifi sudah mau muncul di layar hp oppo kamu tersebut. Dan periksa juga apakah wifi sudah bisa terhubung dengan internet.


2. Restart HP OPPO

Jika dengan cara pertama wifi hp oppo masih tidak berfungsi maka coba lakukan langkah kedua kali ini, yakni dengan merestart hp oppo yang kalian miliki.

Melakukan restart hp oppo kali ini bertujuan untuk merefresh kembali sistem operasional ponsel tersebut. Hal ini dikarenakan terkadang penyebab wifi hp oppo tidak berfungsi adalah karena munculnya bug pada perangkat android tersebut.

Untuk merestart hp oppo cukup dengan menekan tombol power beberapa saat kemudian pilih opsi restart dan tunggu beberapa saat hingga hp oppo memuat sistem kembali.

Namun jika dua cara diatas sudah kamu lakukan dan belum memberikan hasil maka tidak menutup kemungkinan adanya kerusakan hardware sehingga wifi hp oppo kamu tersebut tidak berfungsi.

Kamu bisa membawa hp oppo tersebut ke service center terdekat karena bisa jadi kerusakan disebabkan dari ic wifi oppo yang rusak.


Penutup

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara mengatasi wifi hp oppo yang tidak berfungsi.

Semoga postingan kali ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua dan silakan tulis pada kolom komentar jika ada hal yang ingin kalian tanyakan.

Sekian dan terima kasih.

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.