November 01, 2016

Trik Mempercepat Pengisian HP Smartphone Saat Dicharge / Dicas




Trik Mempercepat Pengisian HP Smartphone Saat Dicharge / Dicas - Bagaimana cara agar baterai android cepat penuh ? Technologi terbaru yang sangat populer dari hp android sekarang ini adalah proses pengisian baterai super cepat dan sudah teruji pada ponsel ketika uji coba melakukan pengisian daya baterai dalam waktu 5 menit sudah cukup untuk digunakan selama 1jam. Dengan adanya suatu fitur cas / charger hp android cepat penuh akan membuat kita sedikit lebih tenang akan masalah abadi pada ponsel android yaitu baterai ponsel yang cepat habis.

Dan tentu saja tidak semua smartphone Android yang memiliki fitur fast charger semacam itu dan kebanyakan fitur mempercepat pengisian baterai smartphone hanya ada pada ponsel Android kelas atas saja. Melakukan charge pada handphone android atau biasa disebut dengan “ngecas” tidak boleh dilakukan secara sembarangan, berbeda dengan baterai laptop yang telah memiliki pemutus aliran listrik. Namun untuk Hp / Tablet Android masih kurang tahu apakah terdapat fitur tersebut atau tidak ada sama sekali ketika setelah pengisian baterai.

Kebanyakan pengguna ponsel android sering melakukan pengisian daya batre akan lebih nikmat jika sambil ditinggal berpergian ataupun tidur semalaman, namun justru berbahaya untuk kesehatan baterai yang pada akhirnya bisa muncul masalah baru yaitu baterai android tidak bisa full. Pada dasarnya baterai memiliki umur pakai hingga maksimal 2 atau 3 tahun tergantung penggunaan, dan apabila melakukan charge semalaman setiap hari terus-menerus dapat dipastikan butuh waktu 1 tahun untuk membuat baterai tersebut menjadi tidak bekerja semestinya atau bisa disebut “ngedrop“. Oleh karena itu kami akan mencoba membagia sebuah tips mengenai cara mengisi baterai android dengan cepat yang kami bahas pada postingan kali ini.

Trik Mempercepat Pengisian HP Smartphone Saat Dicharge / Dicas

cara agar baterai android cepat penuh

Karena sering kali orang berfikir akan lebih cepat melakukan charge apabila sambil dilakukan berpergian atau tidur semalaman tanpa di sadari efek sampingnya, akan tetapi ada cara lain yang lebih aman untuk membuat proses charge lebih cepat dari biasanya. Tidak membutuhkan aplikasi pengisian baterai cepat dan hanya mengandalkan fitur yang ada pada perangkat android saja.

Berikut ini adalah beberapa cara mempercepat pengisian daya baterai hp android :


1. Mematikan Ponsel

  • Cara yang paling utama dan paling ampuh untuk mempercepat proses charge di hp Android dengan mematikan ponsel tersebut dan membiarkannya penuh 100%. Cara ini patut digunakan apabila ponsel ada diluar kepentingan dengan maksud tidak dalam keadaan penting seperti menunggu telpon, pesan, dan lain-lain.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat 

  • Dengan membuat handphone android menjadi mode pesawat, seluruh konektivtas sepenuhnya akan dimatikan dan ini bisa menambah kemampuan ponsel untuk melakukan charge lebih cepat, karena mode siaga adalah salah satu hal yang membuat baterai ponsel cepat habis berdasarkan kalkulasi dari statistik informasi baterai.

3. Berhentikan Aplikasi Latar Belakang 

  • Aplikasi yang ada pada latar belakang akan terus hidup seterusnya selama tidak diberhentikan, untuk melakukan ini bisa menggunakan aplikasi sejenis task killer, atau biasanya pada beberapa ponsel sudah diberikan fitur satu sentuhan optimal langsung dari stock ROM untuk membersihkan latar belakang aplikasi dengan sangat baik.

4. Mematikan Koneksi Data dan Bluetooth 

  • Cara membuat baterai hp tidak cepat habis selanjutnya adalah dengan mematikan pada koneksi data juga termasuk WiFi, karena sistem ponsel akan terus melakukan ping beberapa detik pada beberapa aplikasi untuk meninjau pemberitahuan semacam dari Facebook, BBM, atau lainnya. Demikian pula dengan Bluetooth yang akan selalu mencari perangkat terdekat dan terus seperti itu apabila tidak dimatikan.

baca juga :
  1. Faktor Yang Menyebabkan Baterai Hp Android Cepat Habis / Rusak
  2. Cara Mengatasi Pengisian Baterai Hp Android Tidak Bisa Penuh

Demikian artikel mengenai cara merawat hp android dengan perlakuan secara tepat pada baterai ponsel penggunaan hp untuk bermain game ketika sedang dicharge / dicas juga hal yang keliru, justru malah akan membuat baterai menjadi kembung dan ngedrop karena memainkan game sambil dilakukan charge akan membuat suhu ponsel lebih panas. Semoga artikel kami ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah seputar charger dan baterai handphone / tablet. Terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.