February 05, 2017

Cara Memperbaiki HP Andromax Yang Cepat Panas




Hp andromax sering panas - Bagaimana cara mengatasi hp andromax cepat panas ? Banyak pengguna ponsel andromax mengeluhkan hp andromax sering panas ketika sedang membuka permainan ataupun sebuah aplikasi. Dan masalah tersebut selalu terjadi berbagai varian produk handphone dari smartfren seperti andromax c, andromax g, andromax i dan hp android andromax versi lainnya. Berawal dari baterai hp cepat panas terkadang membuat hp andromax mati mendadak, lalu tidak ingin tahukah anda bagaimana cara agar hp andromax tidak panas sehingga hp tetap dingin walaupun digunakan untuk bermain game hd seperti game clash of clain.

Semakin sering hp andromax digunakan untuk melakukan multi fungsi seperti SMS, somed (facebook, twitter, path, instagram), BBM, Line, Whataps, edit foto, bermain game, dan masih banyak yang lainnya dapat menjadikan baterai hp andromax cepat panas dan cepat habis. Sebab semakin prosesor banyak beban yang di terima maka akan berpengaruh pada baterai akan menjadi lebih cepat panas. Lalu adakah cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis ? Jika kita membiarkan hp andromax yang cepat panas tanpa mencari tahu tentang penyebab hp panas ketika dicas yang dikhawatirkan adalah terjadi kerusakan pada komponen di dalam hp andromax tersebut.

Tentu sangat tidak nyaman menggunakan hp andromax dengan batre cepat panas ketika sedang digunakan bermain game karena selain mengganggu konsentrasi, hp android sering panas dapat membuat hp andromax sering restart sendiri. Untuk itu pada kesempatan kali ini smartphone solution akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki baterai hp android yang cepat panas. Mari langsung saja kita simak ulasan tentang cara mengatasi hp lemot dan panas secara lengkap di bawah ini.

Cara Memperbaiki HP Andromax Yang Cepat Panas

cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis


Sebelum kita memulai pembahasan untuk mengatasi agar hp andromax tidak panas ada baiknya jika terlebih dahulu kita mengetahui penyebab hp panas dan batre cepat habis, diantara adalah :

1. Koneksi Internet

  • Faktor utama kenapa hp andromax cepat sekali panas adalah karena anda sedang terhubung dengan internet sehingga aktifitas seperti facebook, twitter dan yang berhubungan dengan online ini menjadikan faktor utama kenapa hp anda cepat panas.

2. Terlalu banyak aplikasi berjalan

  • Banyak Aplikasi yang anda jalankan pada hp andromax juga menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu silahkan matikan aplikasi yang sekiranya tidak penting.

3. Kondisi baterai

  • Baterai yang sudah mengalami kerusakan, jadi jika baterai anda sudah tidak layak atau normal lagi hal ini sangat pengaruh sekali mengapa hp anda cepat panas.

4. Kontaminasi debu

  • Terdapat banyaknya kotoran pada ponsel andromax anda seperti debu yang bersarang di hardware handphone smartfren anda sehingga ini juga bisa dijadikan penyebabnya.

Cara memperbaiki baterai hp andromax sering panas

 
1. Install atau pasang aplikasi yang penting saja

Smartphone yang berbasis Android tentunya sudah menawarkan fitur, aplikasi game yang cukup banyak di dalamnya. Namun saran kami jangan mencoba untuk menginstal semua aplikasi dan permainan yang ada pada hp andromax anda. Jika semua aplikasi tersebut sudah anda pasang semua, maka kinerja HP juga akan lelet dan menyebabkan smartphone andromax menjadi cepat panas.

2. Pembatasan Browsing dan juga bermain game

Tentu akan merasa kurang jika sebuah smartphone yang sudah dilengkapi fitur konektivitas cukup lengkap tidak mengakses internet, apalagi jika banyak juga aplikasi didalamnya. Game saat ini tak hanya dimainkan pada Play station saja, namun di HP juga bisa. Akan tetapi, perlu di ingat smartphone tersebut juga mempunyai batasan-batasan misalnya dalam melakukan browsing jangan terlalu lama dan juga memainkan game. Karena ini dapat menyebabkan smartphone akan mudah panas dan juga kinerja prosesor menjadi tidak maksimal seperti biasanya.

3. Gunakan Baterai Yang Original atau asli

Sebenarnya masalah smartphone cepat panas juga bisa disebabkan oleh baterai yang sudah tidak dapat berfungsi lagi secara normal, maka solusi yang tepat adalah mengganti baterai hp yang lama dengan yang baru. Akan tetapi perlu untuk anda ketahui, ganti baterai tersebut dengan merk atau produk aslinya jangan yang palsu karena akan berpengaruh pada panas atau tidaknya hp andromax tersebut.

4. Lakukan Perawatan Smartphone dan Baterai

Sebaiknya jika umur pakai hp andromax sudah mencapai usia satu tahun alangkah lebih baiknya jika kita mengganti baterai hp android tersebut karena baterai sudah tak dapat berfungsi dengan baik lagi. Dan tips untuk melakukan pengecasan sebaiknya juga jangan terlalu lama maksimal proses pengisian daya hanya 2-3 jam saja. Apabila kita mencharge hp andromax terlalu lama sampai 10 jam atau sampai satu hari, maka ini akan dapat mengakibatkan baterai akan bocor dan pastinya cepat ngedrop.

Baca juga :
  1. Cara Mengatasi HP Andromax Dicas Malah Berkurang
  2. Cara Mengatasi GPS Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi

Demikian beberapa cara mengatasi hp andromax yang cepat panas ketika dicas yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga postingan kami kali ini dapat membantu masalah anda tersebut, tetap jaga kondisi ponsel smartfren android anda agar tetap dalam kondisi suhu yang dingin agar smartphone andromax anda tetap awet. Sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.