December 01, 2016

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Memperbarui Sendiri Di Playstore Android




Android sering download sendiri - Bagaimana cara menghentikan pembaruan otomatis aplikasi pada playstore android ? Ketika hp android anda sering download aplikasi sendiri tentu tidak akan menjadi masalah jika kita menggunakan wi-fi untuk koneksi android, namun apa jadinya jika ponsel android update aplikasi play store sendiri menggunakan kuota data ? Tentu ini menjadi suatu masalah yang besar jika tidak segera mencari cara mematikan auto update android, karena jika kuota internet kita terbatas dan google play android memperbarui aplikasi sendiri maka sia - sia rasanya paket data habis hanya untuk update aplikasi google playstore yang kita tidak mengetahuinya.

Terdapat 2 cara menghentikan update otomatis pada play store smartphone android ataupun tablet anda. Cara yang pertama adalah dengan melakukan pengaturan supaya semua aplikasi yang telah di download dari playstore tidak memperbarui secara otomatis. Kemudian yang kedua dengan mengatur aplikasi yang ada di google play hp android anda untuk memperbarui sendiri sesuai dengan pilihin kita, dengan kata lain kita dapat memilih satu persatu sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi yang kita gunakan.

Salah satu keuntungan dari mematikan pembaruan otomatis playstore pada aplikasi Android adalah kita  dapat membaca dan memberikan ijin ulang saat aplikasi tersebut akan diperbarui dan tentu saja dengan cara menghentikan pembaruan otomatis pada playstore akan menghemat kuota internet kita. Oleh karena itu untuk menghentikan aplikasi terinstal sendiri pada hp android, kami akan mencoba berbagi cara mematikan update otomatis playstore di hp / tablet android anda. Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Memperbarui Sendiri Di Playstore Android

cara menghentikan pembaruan otomatis playstore


Berikut ini adalah cara disable auto - update apps atau update otomatis pada google play hp ataupun tablet android :


1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi play store ponsel atau tablet android anda.

2. Kemudian pilih menu pada pojok kiri atas " 3 garis " setelah itu tap atau tekan pada menu tersebut.

3. Jika anda sudah masuk menu tersebut pilih Settings lalu akan muncul Pop Up selanjutnya centang pilihan Do not auto Update app. Pada menu tersebut terdapat 3 macam pilihan :
  • Do Not auto - update apps yang memiliki arti  kita tidak akan menggunakan fitur update otomatis pada aplikasi yang telah terinstal di hp android kita.
  • Auto-update apps at any time yang memiliki arti kita akan melakukan update otomatis setiap ada pembaharuan baru dari sebuah aplikasi yang terinstal, dan mobile data akan digunakan jika tidak terkoneksi ke wifi.
  • Auto-update apps over Wi-Fi only yang artinya adalah kita akan melakukan auto update atau update otomatis setiap kali kita terkoneksi dengan wifi sedangkan jika tidak terhubung dengan wi-fi maka kita akan melakukan update manual.

Dan berikut ini merupakan cara memperbarui aplikasi hp atau tablet android secara manual pada google play atau play store :


Karena kita telah menghentikan atau mendisable auto update, jadi pada saat kita ingin melakukan update atau mendapatkan pemberitahuan update pembaharuan aplikasi kita akan melakukan manual.

1. Cara update aplikasi secara manual pada playstore android yang pertama.

  • Biasanya kita akan mendapatkan pemberitahuan aplikasi hp android yang membutuhkan pembaruan yang notifikasinya akan muncul pada bar layar ponsel anda. Lalu untuk mengupdate aplikasi tersebut secara manual cukup dengan masukan pada google play android anda kemudian install aplikasi yang akan anda perbarui / update.

2. Cara memperbarui aplikasi secara manual pada playstore android yang kedua.

Yang dimaksud pada cara kedua ini adalah dimana kita melewatkan notifikasi yang muncul, contoh kita tidak melakukan pembaruan secara langsung, akan tetapi menunggu sampai kita mempunyai kuota internet yang cukup untuk melakukan update. Maka cara menghentikan aplikasi download sendiri yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah buka play store android anda. Baca di sini jika anda sedang mengalami masalah hp xiaomi tidak bisa masuk pada playstore.
  2. Kemudian pilih menu pada pojok kiri atas ( 3 garis ) lalu tap atau tekan pada menu tersebut.
  3. Jika langkah kedua sudah dilakukan tap atau tekan pada My apps & games.
  4. Dan jika pada hp android kita terdapat banyak aplikasi yang membutuhkan pembaruan dan kita ingin melakukan update semua pada aplikasi tersebut, cukup tekan tombol Update All.
  5. Namun jika hanya 1 sampai 2 aplikasi saja yang ingin diperbarui, maka kita perlu memilih aplikasi yang akan kita update pada My apps & games dengan cara menekan lalu akan muncul halaman baru lalu kemudian pilih Update.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja membahas masalah hp android yang sering update otomatis pada playstore. Semoga cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android kali ini dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.