Cara Restart HP Xiaomi Baterai Tanam Tanpa Perlu Melepas Baterai



baca juga :

Restart HP Xiaomi - Bagaimana cara mematikan hp xiaomi yang hang ? Perkembangan hp xiaomi terbilang sangat pesat jika dibandingkan smartphone android lainnya. Dimana fitur touchscreen dan baterai tanam yang membuat kita tidak perlu melepas / bongkar baterai saat akan mengganti kartu sim menjadi unggulan ponsel tersebut saat ini.

Tidak dipungkiri hp xiaomi dengan jenis baterai non removeble ini akan memiliki bodi yang ramping dan tipis. Namun pernahkah kalian terpikirkan jika tiba tiba layar sentuh hp xiaomi tersebut error / ngeblank, tombol power ditekan tapi hp xiaomi tidak mau mati terus apa yang harus dilakukan ?

Mencabut baterai ? Mana mungkin bisa dilakukan karena hp xiaomi tersebut memiliki tipe baterai tanam. Lantas bagaimana cara mematikan paksa hp xiaomi yang bootloop tersebut ?

Jika anda sedang mengalami masalah tersebut, anda berada di tempat yang tepat karena pada pertemuan kali ini Smartphone Solution akan memberikan cara mudah restart hp xiaomi tanpa harus melepas baterainya. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Restart HP Xiaomi Yang Error, Hang, Bootloop

Cara Restart HP Xiaomi Baterai Tanam Tanpa Melepas Baterai

Pada dasarnya untuk mengatasi hp android yang sering keluar aplikasi sendiri / touchscreen hang / apapun yang berbau error adalah dengan melakukan restart perangkat android tersebut.

Tujuan dari merestart hp android itu sendiri tidak lain untuk merefresh software sistem yang error dengan mematikannya lalu menghidupkannya kembali.

Untuk memulai ulang perangkat android juga tidaklah sulit, yakni dengan cara sebagai berikut :

Cara Restart HP Android Xiaomi

  1. Tekan tombol power untuk mematikan daya hp xiaomi
  2. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga smartphone benar - benar dalam kondisi mati
  3. Lalu copot baterai dan jangan lupa untuk melepas semua komponen seperti kartu sim dan kartu memori
  4. Biarkan 3 samapai 5 menit, kemudian pasang kembali semua komponen yang telah kita lepas tersebut
  5. Jika sudah hidupkan kembali hp xiaomi tersebut

Pertanyaannya, jika masalah yang terjadi pada hp xiaomi baterai tanam. Bagaimana cara mematikan hp xiaomi baterai tanam tersebut ? Sebab jika baterainya bisa dilepas, kita bisa merestart secara paksa dengan cara langsung mencopot baterai hp xiaomi tersebut.

Jawabannya ada pada ulasan di bawah ini, mari kita lihat selengkapnya.

Cara Mematikan Paksa HP Xiaomi Baterai Tanam


Untuk mengatasi hp xiaomi yang ngeblank tersebut dapat kita lakukan dengan 4 tips sebagai berikut :

  • Tekan lalu tahan Tombol Power secara bersamaan selama beberapa menit
    Cara Restart HP Xiaomi
  • Jika hp xiaomi belum mau mati, tekan dan tahan Tombol Power + Volume Up selama beberapa saat secara bersamaan
    Restart HP Xiaomi Baterai Tanam
  • Jika hp xiaomi masih belum bisa dimatikan, tekan dan tahan Tombol Power + Volume Down selama beberapa menit secara bersama - sama
    Cara Mematikan HP Xiaomi Baterai Tanam
  • Dan cara terakhir jika hp xiaomi baterai tanam tidak bisa dimatikan, coba tekan dan tahan tombol volume up + volume down secara bersamaan selama beberapa menit
    Restart Baterai Xiaomi Tanpa Melepas Baterai
Mungkin sudah kita ketahui jika tombol volume up + volume down keduannya ditekan secara bersamaan akan berfungsi sebagai tombol pintasan untuk mengambil tangkapan layar hp / screenshoot.

Namun jika hp xiaomi dalam keadaan hang atau layar hp tidak bisa disentuh, kedua tombol tersebut ( volume up + volume down ) bisa berfungsi untuk merestart paksa hp xiaomi bootloop milik kalian.

baca juga : Cara Memperbaiki HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Di Cas


Demikian cara mematikan hp xiaomi baterai tanam untuk mengatasi error tanpa harus melepas batre secara paksa. Semoga tutorial diatas dapat bermanfaat bagi anda pengguna hp android dengan baterai non removeble khususnya hp android xiaomi redmi all series, sekian dan terima kasih.

Powered by Blogger.