November 21, 2018

Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?




Hp xiaomi mati hidup sendiri - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang mati total secara otomatis ? Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang lalu, dimana dia baru saja membeli sebuah hp android bekas yakni ponsel xiaomi mi a1. Kejadian itu bermula dari teman kami "Roni" yang terbangun di tengah malam sekitar pukul 02.00 dini hari.

Niat hati ingin melihat jam berapa dia terbangun pada tampilan waktu di smartphone android tersebut, justru malah membuatnya terkejut karena mendapati kondisi hp xiaomi yang dimiliki malah mati total tidak bisa hidup. Namun, hp xiaomi mati sendiri karena kehabisan daya baterai adalah asumsi yang dia pikirkan saat itu.

Sambil mengisi daya pada hp xiaomi mi a1 yang dimilikinya tersebut, dia pun tertidur dan bangun di kemudian harinya dengan hati yang lega karena hp xiaomi dapat hidup kembali secara otomatis. Akan tetapi kejadian tersebut terulang kembali, dimana hp xiaomi tidak mau nyala menimpa dia kembali. Sejak itu Roni mulai berpikir kenapa hp xiaomi yang dimilikinya tersebut sering mati sendiri secara otomatis pada waktu atau jam tertentu saja.

Berdasarkan pengalaman pribadi rekan kami tersebut, disini kami Smartphone Solution akan sedikit berbagi tips dalam mengatasi masalah hp xiaomi yang tiba - tiba mati total tersebut. Dan pada dasarnya, sumber permasalahan mengenai hp android yang mati sendiri si Roni tersebut adalah pada fitur scheduled power on / off.

Cara Setting HP Android Xiaomi Mati Secara Otomatis

Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri

Perlu untuk kita ketahui bahwa pada smartphone android, Xiaomi ini memiliki fitur yang mampu untuk mengatur hp android mati dan hidup sendiri secara otomatis. Fitur tersebut adalah scheduled power on / off, mungkin fitur ini belum diketahui oleh semua pengguna ponsel xiaomi. Dengan adanya pengaturan untuk membuat handphone aktif dan non aktif secara terjadwal ini, kita akan lebih terbantu untuk mereset hp xiaomi yang tidak pernah dimatikan.

Penyebab HP Xiaomi Sering Restart Sendiri


Selain itu dengan adanya fitur bawaan pada hp xiaomi ini kita tidak perlu repot - repot menginsatal aplikasi on off otomatis android. Jadi meskipun penyebab hp xiaomi tidak bisa diaktifkan setelah mati total sering kali seperti di bawah ini :

  • Overheat atau suhu terlalu tinggi di CPU / Prosesor
  • Habisnya kapasitas RAM Xiaomi
  • Ada malware atau virus yang menginfeksi Aplikasi / sistem
  • Melakukan Custom ROM abal-abal
  • Ada file sistem dan Aplikasi yang rusak
  • Xiaomi kondisi sudah root
  • Sering install aplikasi dari pihak tidak resmi
  • Salah dalam melakukan flashing firmware Xiaomi, dan lain sebagainya

Kita tidak perlu panik untuk melakukan reset hp xiaomi, flashing hp xiaomi yang mati total ataupun cepat - cepat membawanya ke service center hp xiaomi terdekat. Hal ini karena bisa jadi penyebab hp xiaomi yang sering mati sendiri tersebut hanya kurangnya informasi mengenai fitur on off otomatis di perangkat android tersebut.

Oleh karena itu bagi anda yang akan melakukan instal ulang hp xiaomi yang mati total tersebut ataupun ingin mengetahui cara mematikan hp xiaomi baterai tanam tanpa menyentuh layar, ikuti langkah - langkah kami sebagai berikut :

Cara mematikan dan menghidupkan hp otomatis pada xiaomi Mi A1


  1. Pertama - tama masuk ke aplikasi Keamanan (aplikasi bawaan smartphone Xiaomi)
    Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Hidup Sendiri
  2. Kemudian pilih Baterai
    Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri
  3. Setelah itu pilih Pengaturan (gambar roda gigi)
    Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri
  4. Pada opsi tersebut, kita dapat mengatur waktu kapan smartphone harus mati (nonaktif) dan kapan harus hidup (aktif) kembali
    Cara Mengatasi HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri
sumber gambar : Forum Xiaomi

UPDATE !

Berdasarkan forum xiaomi, Indonesia - Xiaomi MIUI Official Forum. Sekarang ini untuk hp android xiaomi Mi A1 yang sudah upgrade Oreo, setingan Hidup dan Mati Otomatis tersebut sudah tidak ada. Dan mungkin juga pada hp xiaomi yang baru saja mengupgrade MIUI 8 ke MIUI 9.

lihat juga : 

Demikian pertemuan kita kali yang baru saja mengulas akan cara memperbaiki hp xiaomi yang sering mati hidup sendiri pada jam - jam tertentu tersebut. Semoga postingan kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.