May 20, 2023

Cara Mengatasi HP XIAOMI Tidak Bisa Di Charge Dalam Keadaan Mati




HP Xiaomi Tidak Bisa di Charge - HP tidak bisa di charge merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh semua pengguna smartphone, misalnya saja Xiaomi. HP Xiaomi yang tidak bisa di charge itu sendiri terbagi menjadi tidak bisa di cas dalam keadaan mati ataukah hidup.

Akan tetapi jika Hp Xiaomi kamu sering kehabisan daya baterai maka tidak heran jika kamu nantinya akan kesulitan saat ngecas hp dalam keadaan mati.

Lantas bagaimana cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa di charge dalam keadaan mati tersebut ? Terlebih lagi jika HP Xiaomi yang kamu gunakan sudah menggunakan baterai tanam / non removeble battery.

Oleh karena itu pada pertemuan kali ini saya akan memberikan 2 cara mengatasi HP Xiaomi yang di charge dalam keadaan mati tidak bisa terisi daya baterainya. Dan di bawah ini adalah langkah - langkah yang bisa kamu coba saat hp kehabisan baterai tidak bisa di cas.


2 Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Di Charge Dalam Keadaan Mati


hp xiaomi tidak bisa di charge

Pada dasarnya hp xiaomi tidak bisa di charge dalam kondisi mati seringkali terjadi akibat hp yang kehabisan daya baterai. Dan ketika kabel charger disambungkan ke port usb hp xiaomi, daya baterai tidak bisa terisi (icon pengisian daya tidak muncul).

Banyak alasan yang menjadi penyebab hp xiaomi di charge 0 % saat mati total tersebut, mulai dari faktor baterai sampai komponen hardware hp xiaomi itu sendiri.

Dan pada artikel sebelumnya saya juga sudah pernah membahas cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa di cas.

Namun pada postingan kali ini cara mengatasi hp mati total tidak bisa dicas pada baterai tanam bisa kamu lakukan terlebih dahulu sebelum membawanya ke tempat service.

Berikut langkah - langkahnya ...


baca juga : Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Dicas

1. Metode Kejut Baterai

Metode kejut baterai ini perlu kamu coba terlebih dahulu sebelum HP Xiaomi kamu bawa ke tempat service.

Bisa jadi daya baterai tidak bisa terisi pada hp xiaomi yang mati total ini disebabkan karena tegangan baterai yang sudah terlanjut ngedrop.

Untuk melakukan kejut baterai tersebut langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menghubungkan kabel charger ke port usb terlebih dahulu.

Lakukan tanpa adaptor charger terhubung ke sumber listrik / stop kontak terlebih dahulu.

Jika sudah terhubung kabel charger dengan port usb HP Xiaomi kamu, baru kamu hubungkan adaptor charger ke sumber listrik / stop kontak. Setelah itu coba kamu periksa kembali apakah dalam kondisi HP Xiaomi mati total tersebut baterai bisa terisi daya atau tidak.

Namun jika cara pertama ini belum bisa memunculkan icon pengisian daya baterai maka coba cara kedua di bawah ini.


baca juga : Solusi Tanda Petir 2 Tidak Muncul Di HP Xiaomi


2. Kombinasi Tombol Dengan Menghubungkan kabel Charger


Jika dengan cara pertama di atas HP Xiaomi masih tidak bisa di charge / di cas maka coba lakukan metode kombinasi tombol ini.

Cara ini saya dapat dari beberapa sumber dan setelah saya coba sendiri ternyata memang berfungsi untuk mengisi daya HP Android yang mati total karena kehabisan baterai.

langkah - langkahnya :


  • Pertama tekan tombol volume atas, bawah dan tombol power secara bersamaan
  • Setelah itu sambungkan kabel charger ke port usb
  • Tunggu beberapa saat dan jika berhasil maka icon pengisian daya akan muncul pada layar hp xiaomi kamu yang mati total tersebut

Akan tetapi jika dari semua cara di atas masih belum bisa mengisi daya baterai Xiaomi kamu yang mati total tersebut maka alangkah lebih baiknya jika kamu bawa saja ke tempat service terdekat.


Penutup

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang tidak bisa di cas dalam keadaan mati tersebut.

Semoga postingan kali ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Dan silakan tulis pada kolom komentar jika ada hal yang ingin kalian tanyakan.

Sekian dan terima kasih.

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.