November 21, 2016

Cara Mempercepat Loading Browser Android Dengan Koneksi Internet Jaringan 2G / EDGE




Cara internet cepat - Pada pertemuan kita kali ini kami akan mengajak anda untuk membahas cara mempercepat internet di android meskipun jaringan yang tersedia hanya sinyal 2g / edge. Tentu tidak akan menjadi suatu masalah jika pada hp android ketika sinyal menunjukkan 3G / HSDPA karena pasti bakal lancar-lancar saja untuk aktifitas browsing. Namun apabila sinyal pada bar ponsel / tablet android sudah menunjukkan tanda 'E' atau edge, untuk loading membuka 1 halaman web saja sangat lemot sehingga diperlukan banyak kesabaran. Oleh karena itu adakah suatu cara internetan cepat di jaringan edge agar browsing tetap terasa lancar tanpa gangguan lemot pada ponsel android ?

Meskipun anda sudah mengunakan hp android yang mendukung jaringan 3G H+ atau 4G LTE, semua akan terasa sangat lambat dan koneksi internet tidak stabil jika anda berada dalam sebuah tempat yang hanya mendukung sinyal 2g saja. Dalam kondisi seperti itu tentu anda hanya ingin tahu cara memperkuat sinyal edge di android karena sudah tidak dapat digunakannya lagi jaringan internet 3G maupun 4G. Bagaimana tidak kita mencari tahu cara menstabilkan koneksi internet karena dalam membuka sebuah web memerlukan waktu lebih kurang 1 – 5 menit dengan kecepatan donwload hanya mencapai 3 kb/detik sampai dengan 7 kb / detik. Melihat hal seperti itu pasti kita akan terasa sangat malas jika menggunakan koneksi internet sinyal edge yang sangat lemot tersebut.

Oleh karena itu kami akan membagikan sedikit tips tentang bagaimana cara setting browser agar loading cepat dan menghemat kuota. Berikut cara setting browser hp / tablet android supaya mempercepat koneksi internet 2g / edge ketika membuka sebuah situs web.



Cara Mempercepat Loading Browser Android Dengan Koneksi Internet Jaringan 2G / EDGE

cara mempercepat koneksi internet pada android

Dibawah ini merupakan cara seting browser hp android agar internet lebih cepat pada saat loading membuka suatu situs web :


  1. Langkah pertama refresh dahulu sinyal internet dengan cara mematikannya untuk sementara waktu. Dan jangan nyalakan dahulu koneksi internet sebelum langkah yang kedua anda lakukan.
  2. Tutup sementara semua aplikasi - aplikasi hp android anda yang berpotensi melakukan sinkronisasi data. Contohnya saja BBM, facebook, whatsapp maupun aplikasi yang lainnya.
  3. Kemudian nyalakan kembali sambungan data internet. 
  4. Lalu buka browser yang biasa anda gunakan untuk aktifitas browsing. 
  5. Kemudian bukalah halaman website satu persatu sampai loading sempurna. Jangan membuka banyak tab halaman site karena data yang dibutuhkan besar dan pasti akan sia-sia alias lemot juga.
  6. Jika internet sinyal 2g masih terasa lemot dan anda ingin lebih cepat lagi, buka pengaturan di browser lalu pada pilihan image pilihlah 'low image' atau 'resolusi rendah'. 
  7. Selain itu nonaktifkan juga 'java script' pada pengaturan browser.

baca juga :

Demikian cara mempercepat koneksi internet android 2g agar aktifitas browsing internet menjadi lancar tanpa menunggu loading yang yang sangat lama. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita yang sedang bosan internet lemot menggunakan sinyal edge, sekian danterima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.