August 17, 2017

Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Yang Mati




Lampu flash kamera hp android tidak berfungsi - Bagaimana cara mengatasi lampu flash kamera hp android yang mati tidak bisa hidup ketika sedang digunakan untuk mengambil foto ? Tidak berfungsinya lampu flash hp android ditandai dengan lampu flash kamera hp tidak berkedip saat mengambil gambar padahal fitur flash pada kamera hp tersebut sudah diaktifkan. Bagi seorang yang hobi dengan fotografi tentu masalah pada kamera android seperti ini merupakan hal yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak ? Tidak bisa diaktifkannya fitur lampu flash pada kamera hp maupun tablet android dapat mengurangi mereka untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Sudah menjadi rahasia umum jika ingin mendapatkan hasil foto menggunakan kamera hp android dalam keadaan yang minim dengan pencahayaan maka kita membutuhkan bantuan lampu blitz atau yang sering kita kenal dengan sebutan lampu flash. Dalam situasi kamera hp android tersebut mengalami masalah pada lampu flashnya tentu kita akan selalu bertanya mengenai penyebab flash kamera tidak menyala. Lantas bagaimanakah cara memperbaiki lampu flash kamera android tidak berfungsi tersebut ? Kita tidak boleh membiarkan masalah flash kamera hp tidak menyala terlalu lama menghantui ponsel android milik kita, sebab apa gunanya memiliki smartphone android dengan fitur kamera terbaik seperti sony, asus, lenovo, oppo maupun samsung namun lampu flashnya tidak mau hidup.

Langkah yang paling mudah untuk mengatasi lampu flash kamera hp android yang mati adalah dengan mereboot ponsel android tersebut terlebih dahulu, namun apa yang harus dilakukan jika cara tersebut belum dapat mengatasi lampu flash android tidak bisa hidup ? Oleh karena itu kami smartphone solution hadir disini untuk mencoba memberikan solusi mengenai lampu flash kamera ponsel android yang tidak mau bekerja. Untuk itu mari langsung saja kita bahas tentang cara memperbaiki flash kamera tidak menyala atau nyala tapi kurang terang yang sudah kami siapkan pada artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Yang Mati

cara memperbaiki lampu flash hp

Namun sebelum kita memulai untuk memperbaiki lampu flash kamera hp android yang tidak nyala ataupun kurang terang (redup), alangkah baiknya jika kita mengetahui penyebab redupnya cahaya kilat pada kamera smartphone android saat digunakan untuk mengambil foto tersebut. Sering kali yang menjadi penyebab lampu flash kamera hp android tidak bekerja ada pengaturan kamera, biasanya kita lupa atau mungkin tidak mengetahui bagaimana cara mengaktifkan lampu flash kamera ponsel android yang kita miliki serta pada saat mode camera ter-setting mode malam. Simak ulasan berikut untuk memastikan lampu blitz kamera smartphone android yang kita miliki sudah hidup atau mati, ikuti langkah - langkah berikut :

1. Pertama masuk tampilan kamera, lalu tekan kiri atas (gambar seperti bentuk roda bergerigi ,pilih mode adegan, lalu jika pilih mode malam, flash akan mati otomatis)

2. Pada mode adegan lain, lampu flash kamera akan aktif. Dan pada lampu flash terdapat 4 mode: aktif, mati, otomatis, dan isi cahaya.

  • Aktif: pada saat foto flash akan menyala
  • Mati: pada saat foto flash tidak akan menyala
  • Otomatis: pada saat ruangan yang agak gelap, flash akan aktif
  • Isi cahaya: flash akan tetap menyala terus pada saat mengambil foto
Langkah diatas merupakan pengecheckan pada kamera oppo smartphone. (baca juga : Cara Menghilangkan Pengingat Memori Di Hp OPPO)

Apabila dengan melakukan restart hp android masih belum memberikan solusi lampu blitz hp yang bermasalah, maka mungkin anda dapat mencoba cara berikut ini :

Cara memperbaiki lampu flash kamera android yang error


  1. Pertama - tama masuk pada menu pengaturan lalu buka Manager Aplikasi lalu pilih tab Berjalan atau Running dan cari aplikasi kamera anda.
  2. Setelah anda memilih aplikasi kamera terdapat dua opsi. Terlebih dahulu pilih clear data.
  3. Kemudian pilih opsi Force Stop.
  4. Langkah berikutnya jalankan kembali aplikasi kamera hp android anda seperti biasa.
  5. Periksa apakah lampu flash kamera hp android tersebut sudah bisa nyala atau masih mati.

Atau anda juga dapat menggunakan cara berikut yang sudah dicoba untuk mengatasi lampu flash kamera hp yang bermasalah pada hp android sony xperia m, berikut ulasannya :

  1. Hapus semua aplikasi yang menggunakan led flash kecuali kamera bawaan ponsel, misalnya Senter.Setelah itu matikan hp android anda.
  2. Kemudian buka Casing hp diikuti dengan melepas baterai smartphone.
  3. Diamkan hingga sekitar 20 sampai 30 menit.
  4. Langkah berikutnya pasangkan kembali casing beserta baterai hp android tersebut.
  5. Lalu hidupkan ponsel android tersebut.
  6. Periksa aplikasi Kamera dan gunakan led flash.

Jika semua cara diatas belum memberikan hasil yang positif terdapat kemungkinan ada kerusakan pada hardware dai led flash kamera android itu sendiri. Namun sebelum anda membawanya ke service center, ada baiknya jika anda melakukan faktory reset terlebih dahulu, dengan catatan anda sudah membackup seluruh data yang ada pada memori internal ponsel android tersebut.

baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang baru saja mengulas tentang alasan lampu led flash kamera hp android tidak berfungsi. Semog cara diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan anda semua ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.