June 22, 2018

5 Cara Instagram Tidak Bisa Upload Foto Dan Video Di HP Android





Tidak bisa upload foto / video - Bagaimana cara mengatasi hp android tidak bisa upload foto dan video di instagram ? Gagal mengunggah foto di instagram ataupun instastory merupakan masalah yang akan membuat pengguna smartphone android menjadi galau di era ini. Mengingat pentingnya aplikasi instagram yang dapat digunakan untuk bersosial kepada teman - teman kita dan juga jual beli online. Jadi tidak heran apabila pengguna ponsel android akan menjadi kebingungan apabila tidak dapat mempublikasikan foto ataupun video mereka pada aplikasi instagram terebut.

Akan tetapi tidak sedikit pengguna handphone yang mengetahui akan penyebab hp android tidak bisa menampilkan foto saat akan di posting di instagram yang kita miliki. Meskipun demikian sering kali faktor yang membuat instagram tidak bisa mengupload foto menggunakan hp android biasanya disebabkan oleh penumpukan cache di smartphone android yang kita miliki. Jika memang demikian, lantas bagaimana cara memperbaiki agar hp android dapat upload foto / video di aplikasi instagram yang kita miliki tersebut ? Harapannya, dengan ditemukannya penyebab hp android selalu gagal upload foto di instagram tersebut kita dapat dengan mudah berbagi cerita di aplikasi tersebut.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan 5 tips untuk mengatasi hp android yang tidak dapat mengunggah instagram story. Namun perlu untuk kita ketahui juga bahwa masalah instagram selalu gagal memposting foto di hp android tidak hanya dikarenakan penumpukan file cache saja melainkan juga faktor sinyal di area tempat tinggal kita. Lokasi yang membuat sinyal hp android yang kita miliki menjadi lemah tentu akan mengakibatkan lambatnya hp android ketika akan mengupload foto maupun video di instagram. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan mengenai 5 cara mengatasi ponsel android tidak bisa upload foto boomerang di instagram di bawah ini.

5 Cara Instagram Tidak Bisa Upload Foto Dan Video Di HP Android

tidak bisa upload foto di instagram android

Selain beberapa hal diatas yang membuat instagram selalu gagal saat digunakan untuk upload foto, ada hal lain yang juga perlu untuk kita perhatikan juga misalnya saja aplikasi apa yang baru saja kita install di perangkat android yang kita miliki. Hal ini patut untuk kita perhatikan karena tidak menutup kemungkinan hp android yang kita miliki telah terjadi crashing. Crashing dapat di artikan terjadi kerusakan karena tabrakannya antar aplikasi yang dapat ditandai dengan apabila sebelumnya kita dapat upload foto di instagram dan setelah menginstall aplikasi tertentu malah menjadi tidak bisa mengupload foto di instagram.

mungkin anda tertarik :

Melihat kejadian seperti itu maka kami memberikan 5 cara atasi hp android yang tidak dapat melanjutkan penyuntingan instagram sebagai berikut ini, diantaranya adalah :

Cara mengatasi hp android yang selalu gagal upload foto dan video di instagram


Cari Lokasi Dengan Tingkatan Sinyal Yang Baik

Coba cari lokasi yang penuh dengan sinyal karena tidak menutup kemungkinan jika kita selalu gagal upload bersumber dari sinyal di tempat kita yang sedang buruk. Oleh karena itu pindah ke luar rumah, dan jika perlu carilah lokasi yang dekat dengan tower untuk memastikan hp android yang tidak bisa upload foto tersebut berasal dari sinyal yang buruk atau bukan.

Hapus Cache dan History Instagram

Untuk melakukan bersih - bersih hp android yang dikarenakan penumpukan file cache agar foto dapat di upload pada aplikasi instagram, langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah sebagai berikut :

Cara menghapus cache di hp android
  • Masuk pada menu Pengaturan >> Aplikasi >> Semua >> lalu cari aplikasi Instagram. Pada tampilan tersebut anda bisa tap "Hapus Cache"

Cara menghapus history instagram
  • Masuk pada aplikasi Instagram >> My Profile >> Opsi >> Scrool ke bawah dan tap "Bersihkan Riwayat Pencarian"

Restart Smartohone Android

Setelah melakukan langkah di atas maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan merestart smartphone android yang kita miliki terlebih dahulu. Kemudian kita buka aplikasi instagram dan coba kembali untuk mengupload foto pada aplikasi tersebut.

Hapus Aplikasi Lain

Apabila aplikasi instagram di hp android eror setelah kita menginstall suatu aplikasi baru maka langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan menghapus aplikasi tersebut agar tidak terjadi crashing. Untuk menghapus aplikasi di hp android agar instagram dapat mengunggah foto dan video kembali, maka lakukan langkah di bawah ini :

  • Masuk pada menu Pengaturan >> Aplikasi >> Semua, lalu cari aplikasi yang baru saja kita install. Setelah itu Tap "Copot Pemasangan" untuk menghapus aplikasi dari android yang kita miliki tersebut

Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika dari ke empat cara di atas masih saja membuat hp android tidak bisa upload foto di instagram maka menghapus dan menginstall kembali aplikasi instagram adalah hal perlu untuk kita lakukan. Sebaiknya untuk menginstall aplikasi instagram di hp android yang kita miliki, alangkah lebih baiknya jika kita mengunduhnya melalui aplikasi google play store

Lihat juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang masalah sulitnya mengupload foto boomerang di instagram menggunakan hp android. Sebagai tambahan, tidak ada salahnya jika kita menginstall aplikasi seperti Clean Master untuk membantu performa pada smartphone android yang kita miliki. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.