June 12, 2018

Cara Memperbaiki Kamera Android Buram Dan Tidak Jernih




Kamera android buram - Bagaimana cara mengatasi kamera hp android yang buram sehingga hasil foto yang diambil tidak dapat terlihat jernih ? Siapa yang tidak menginginkan memiliki sebuah smartphone dengan hasil jepretan kamera ponsel tidak buram alisan bening tanpa kusam sedikitpun. Tentu tidak akan mudah dan murah untuk mewujudkan hal tersebut sebab hasil gambar terbaik bisa diperoleh dari sebuah hp android dengan kamera berukuran 20 MP. Namun masalah pada hp android yang berhubungan dengan kamera smartphone biasanya para penggunanya mengeluhkan hasil foto tidak bagus karena terlihat buram padahal sudah menggunakan kamera android 20 MP. Sehingga mereka lebih memilih untuk menggunakan aplikasi foto yang di unduh dari playstore android dibandingkan harus menggunakan kamera bawaan ponsel android milik mereka sendiri.

Sebenarnya hasil jepretan kamera tidak bagus itu mempunyai banyak faktor yang menjadi penyebabnya, salah satunya adalah dari kualitas kamera hp android itu sendiri. Meskipun sama - sama menggunakan hp android dengan resolusi 20 MP seperti advan, mito, evercross ataupun smartfren hasilnya tentu akan berbeda jika hp android yang digunakan adalah merk samsung, asus, sony dan juga oppo smartphone. Selain itu penyebab kamera android buram lainnya ialah kontaminasi kotoran dan juga lensa yang tergores, lalu bagaimana cara membersihkan lensa kamera hp yang tergores ? Jika kita tidak peduli dengan smartphone android yang kita miliki, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan hasil foto yang bagus padahal hanya kotor saja penyebab kamera tersebut menjadi buram.

Mulailah dari hal kecil untuk merubah suatu keadaan dari pada timbulnya suatu masalah yang besar yang awalnya disebabkan dari hal kecil tersebut. Untuk itu kami smartphone solution akan mencoba berbagi sebuah tips untuk membantu anda yang sedang mengalami masalah yang berhubungan dengan kamera ponsel android di kesempatan kali ini. Mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai cara membersihkan kamera hp yang kotor maupun berembun pada android yang kita miliki yang sudah kami siapkan pada artikel dibawah ini.

Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Buram Dan Tidak Jernih

cara membersihkan lensa kamera hp yang tergores


Dibawah ini merupakan beberapa penyebab kamera hp android buram yang sering terjadi diantaranya seperti kotor, tergores, lembab atau berembun sehingga mengakibatkan hasil foto kamera android menjadi tidak bagus karena terlihat buram. Mari kita mulai saja pembahasannya dengan uraian sebagai berikut :

Penyebab Dan Solusi Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Buram


1. Kontaminasi kotoran pada lensa kamera android

Penyebab yang pertama kenapa kamera android buram adalah terdapatnya suatu debu atau kotoran yang menempel pada lensa kamera ponsel android sehingga hasil foto tidak dapat maksimal.

Solusi kamera hp android yang buram :

  • Pertama - tama buka casing luar sehingga terlihat lensa bagian dalam. 
  • Kemudian tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu lalu gosok lensa dalam tersebut secara pelahan guna mengangkat debu dari permukaan lensa.

2. Tutup lensa kamera hp android tergores

Seringnya meletakkan ponsel android pada tempat yang sembarangan dapat mengakibatkan tergoresnya tutup lensa kamera android tersebut. Sehingga lensa kamera hp android yang tergores dapat juga menjadi penyebab hasil foto menjadi buram atau ngeblur.

Solusi kamera hp android yang buram :

  • Sebagai langkah pencegahan anda dapat menggunakan silicon atau motomo sebagai pelindung. 
  • Apabila sudah telanjur ada goresan pada tutup lensa kamera, anda dapat menghilangkan goresan dari kamera android dengan cara mengoleskan sedikit pasta gigi di depan lensa.
  • Setelah itu gosok dengan hati - hati. Cara ini dapat menghilangkan goresan halus pada permukaan lensa luar tersebut. Yang perlu diingatkan disini adalah pasta gigi yang digunakan ialah pasta gigi putih, bukan yang gel. 
  • Jika cara diatas belum menghilangkan goresan pada lensa kamera android maka anda dapat mengatasinya dengan cara lain yaitu mencongkel tutup lensa kamera tersebut menggunakan silet.
  • Kemudian bisa menggantinya dengan tutup yang baru namun jika ingin tidak mengeluarkan biaya, kita dapat memakai selotip berwarna bening.

3. Lensa yang berembun

Tempat yang lembab dapat mengakibatkan lensa kamera android menjadi berembun, untuk itu kita dapat mensiasatinya dengan cara sebagai berikut :

Solusi kamera hp android yang buram :

  • Langkah pertama adalah matikan smartphone android dan lepas baterai. 
  • Setelah keringkan dengan menggunakan hair dryer pada kisi - kisi atau lubang di sisi kanan dan kiri dengan tujuan suhu hp android dapat stabil dan tidak lagi muncul embun.

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Yang Mati
  2. Solusi Kamera Tablet / Ponsel Android Yang Error

Demikian ulasan kami kali ini yang baru saja membahas tentang cara membersihkan kamera hp yang buram. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa masalah tersebut bukanlah dari perangkat kamera itu sendiri. (artikel menarik lainnya : Cara Mengatasi Kamera Hp Android Muncul "Cannot Connect To Camera"). Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.