December 12, 2018

90% Berhasil Mengatasi HP Mati Tidak Bisa Hidup di Smartphone Android Xiaomi




HP Xiaomi Mati Tidak Bisa hidup - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang mati total tidak bisa menyala ? Memang masalah hp android yang tidak bisa hidup ini adalah menjadi suatu permasalahan yang sangat menggangu bagi para pengguna smartphone android. Penyebab hp android mati total yang terlalu beragam menjadikan masalah tersebut tidak dapat dengan mudah untuk diperbaiki.

Sebenarnya masalah hp android yang mendadak mati sendiri ini hampir dialami oleh semua pengguna ponsel android misalnya saja pada hp android samsung, oppo smartphone, vivo, hp xiaomi, asus zenfone, lenovo dan juga pada hp android murah seperti advan. Selain itu, masalah hp yang tidak mau nyala ini juga terjadi pada hp android baterai tanam ataupun hp baterai removeble.

Namun kita tidak perlu cemas karena pada pertemuan kita kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan beberapa tips untuk mengatasi hp android yang tiba tiba mati total tersebut. Pada pembahasan kali ini kami akan menggunakan perangkat android xiaomi, namun kita tidak perlu cemas karena langkah - langkah yang kami gunakan untuk memperbaiki hp android mati total tersebut merupakan langkah umum. Jadi cara memperbaiki hp xiaomi yang tidak bisa menyala di bawah ini tentu sedikit banyak dapat diaplikasikan pada tipe ponsel android lainnya.


6 Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Mati Total Tidak Bisa Hidup

Sebelum kita memulai pembahasan mengenai hp xiaomi yang hang tidak mau hidup tersebut alangkah lebih baiknya jika kami memberikan beberapa informasi mengenai penyebab hp android matot (mati total) dibawah ini. Hal ini bertujuan agar kita tidak salah dalam penanganan, karena berbeda penyebab tentu juga akan berbeda pula cara memperbaikinya.

Tidak mungkin jika hp mati total tidak bisa dicas kita atasi menggunakan cara mengatasi hp android mati total karena kemasukan air ataupun hp mati total karena terjatuh. Oleh karena itu mari kita simak sebentar saja Penyebab HP Android Xiaomi Mati Total tersebut di bawah ini.


Penyebab HP Xiaomi Sering Mati Sendiri Susah Hidup



  • Baterai Kosong
  • Konektor Baterai Berkarat
  • Software Rusak
  • Tidak Ada Sinyal
  • HP Xiaomi Mati Total Karena Kemasukan Air
  • Hang Akibat Terlalu Banyak Aplikasi

Di bawah ini adalah beberapa kumpulan tips android untuk mengatasi masalah hp yang tiba tiba mati dan tidak bisa hidup lagi.


1. HP Xiaomi Mati Total Karena Dicas Tidak Masuk


Sering kali kita beranggapan bahwa cara mengatasi masalah hp android yang mati total karena tidak bisa di cas adalah dengan cukup mengganti baterai hp yang baru. Padahal perlu untuk kita ketahui bahwa masalah hp android yang tidak bisa di charge / di cas tersebut tidak hanya sebatas dengan mengganti baterai hp android yang baru saja.

Berikut ini adalah hal yang wajib kita pastikan terlebih dahulu ketika kita mengalami masalah hp xiaomi dicas tidak bisa full tersebut, diantaranya adalah :

3 Hal Wajib Yang Perlu Dipastikan Ketika HP Xiaomi Di Cas Tidak Masuk

Charger

Cara mengecek charger hp xiaomi yang rusak :
  • Pastikan apakah terdapat kabel yang putus ataupun colokan yang sudah goyang jika kita mengalami pengisian daya baterai hp xiaomi yang error tersebut.
Konektor Charger

Jika kondisi charger ponsel dalam kondisi baik maka hal selanjutnya yang patut untuk kita pastikan selanjutnya ketika hp xiaomi dicas tapi tidak bisa penuh 100% adalah dengan memastikan konektor charger.

Software

Apabila penyebab hp xiaomi tidak bisa hidup ini dikarenakan kita baru saja melakukan upgrade atau downgrade versi Xiaomi yang mengakibatkan hp tidak bisa terisi ketika dicas maka tidak ada salahnya jika kita kembalikan saja ke versi sebelumnya. Hal ini terdapat kemungkinan versi saat itu yang tidak sesuai dengan perangkat xiaomi yang kita miliki.

2. HP Xiaomi Tidak Bisa Di Charge Dalam Keadaan Hidup


Memang pada dasarnya menggunakan smartphone android ketika saat sedang melakukan pengisian daya adalah suatu hal yang tidak disarankan. Akan tetapi jika hp xiaomi tidak bisa hidup saat proses charging tentu akan menjadi suatu hal yang tentu akan mengganggu aktivitas keseharian kita, oleh karena itu cobalah cara mengatasi hp android yang tidak bisa di cas dalam kondisi hidup di bawah ini.

Solusi HP Xiaomi Mati Saat Di Cas

  • Jika hp xiaomi di cas tidak bisa mengisi dalam kondisi hp aktif maka cobalah untuk mengisi daya baterai menggunakan charger desktop selama 30 sampai 40 menit terlebih dahulu
  • Setelah itu apabila kita menekan tombol power hp xiaomi dapat hidup kembali dengan normal maka kemungkinan penyebab hp xiaomi di cas tersebut berasal dari bug charging

3. Cara Mengatasi HP Android Xiaomi Mati Total Karena Gagal Flashing


Seperti yang kami sampaikan pada langkah pertama, sering kali langkah terakhir untuk menghidupkan hp android yang mendadak mati total tidak bisa hidup karena kehabisan daya baterai adalah dengan mengganti baterai. Namun bagaimana jika masalah hp tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas tersebut terjadi pada ponsel baterai non removeble atau baterai tanam ?

Ditambah lagi jika langkah flashing hp android masih saja membuat hp android tidak dapat nyala kembali. Untuk itu jika kita menggunakan hp android xiaomi, cobalah tutorial dibawah ini :

Cara Menggunakan Software "One Click Unbrick"

  • Lakukan install software pada PC yang telah terpasang program Java
  • Download software tersebut diatas
  • Sambungkan HP dengan memakai USB ke PC atau komputer
  • Buka software yang telah didownload sebelumnya
  • Klik "Unsoft Brick" pada software yang telah terinstall tersebut, tunggu sesaat sampai muncul pesan error lalu pilihlah "Resolution Center"
  • Klik menu pada folder heimdall, "Extract Current Folder"
  • Copy file bernama ''One Click Unbrick" serta "One Click Loader" yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Klik kanan pada "One Click Loader", pilih bagian "Run as Administrator"
  • Klik pada menu "Unsoft Brick", maka akan muncul kembali pesan error lalu biarkan saja
  • Kemudian lakukan restart pada PC Anda
  • Lepaskan kabel USB, kartu SIM, baterai serta micro SD pada perangkat telepon Anda
  • Pasang ulang baterai ke HP
  • Lalu masuk ke bagian mode download dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down
  • Apabila telah berhasil, lakukan flashing.

Akan tetapi alangkah lebih baiknya sebelum kita menggunakan software di atas cobalah untuk menggunakan langkah yang lebih mudah terlebih dahulu pada artikel di bawah ini :

>> Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total Tidak Bisa Di Charger <<

4. Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri


Tentu sudah banyak sumber referensi seperti mastekno.com yang memberikan informasi mengenai cara mengatasi hp android bootloop. Dan pada ponsel android xiaomi, masalah hp xiaomi sering mati sendiri tersebut dapat kita atasi dengan cara masuk pada MI Recovery Mode.

Untuk melakukan wipe data atau reset hp xiaomi yang bootloop tersebut melalui MI Recovery Mode dapat kita lakukan dengan cukup mudah, yaitu dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama - tama matikan (turn off) perangkat Xiaomi yang kita miliki
  • Kemudian masuk ke MI Recovery mode dengan cara menekan dan tahan tombol Volume up + Power secara bersamaan hingga muncul tampilan menu recovery pada layar hp xiaomi
  • Pilih bahasa English, dalam modus recovery. Selain itu dalam modus recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi (naik turun), dan gunakan tombol Power untuk memilih menu yang diinginkan.
  • Pilih Wipe & Reset.
  • Setelah itu akan muncul tampilan
    MI Recovery Mode
  • Lakukan satu persatu perintah yang ada diatas
  • Pilih Back untuk kembali ke halaman main menu setelah selesai setiap satu proses dilakukan, setelah itu pilih Reboot >> Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan hp xiaomi secara normal. Lihat bagaimana hasilnya, apabila masih belum berhasil lakukan dengan metode yang sama namun perintah yang lainnya.

5. Langkah Mudah Mengatasi HP Baterai Tanam Tiba - Tiba Mati Sendiri


Sebenarnya tidak banyak pengguna smartphone android yang menyadari bahwa terlalu banyak menggunakan aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menjadi sumber penyebab hp android sering restart sendiri. Hal ini dikarenakan aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang dapat memakan jumlah RAM yang berlebihan.

Tidak berhenti disitu saja, kinerja processor ponsel android akan semakin lambat karena proses kinerja processor terhambat. Maka tidak heran jika sering kali hp xiaomi menjadi lelet atau lemot sebelum xiaomi device tersebut mati secara sendirinya.

baca juga : 

6. HP Android Tidak Bisa Hidup Karena Persentase Baterai Error


Mungkin masalah seperti ini sangat jarang kita jumpai namun tidak menutup kemungkinan jika kita beranggapan bahwa hp android rusak tidak bisa hidup padahal hanya karena kita tidak menyadari persentase baterai yang error. Agar lebih mudah dipahami, coba kita lihat ilustrasi di bawah ini :

Contoh persentase baterai hp android yang tidak akurat

Saya sedang mengalami masalah hp xiaomi mati total yang mana dalam kondisi mati tersebut saya coba untuk menghubungkan smartphone ke pengisian daya (charging). Setelah hp android di cas lama beberapa jam yang terjadi adalah kondisi baterai masih saja 0% terus.

Dengan begitu saya beranggapan bahwa hp xiaomi yang saya miliki telah mati total padahal masalah sebenarnya ada pada pembacaan persentase baterai hp android yang tidak valid.

Maka dari itu jika masalah yang terjadi seperti yang kami contohkan di atas, kita perlu untuk mengatasi indikator baterai android yang error tersebut. Cara memperbaiki indikator baterai android yang error tersebut dapat kita lakukan dengan melakukan kalibrasi baterai android via cwm dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Lewat Recovery Mode


  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan mematikan hp android yang akan kita klibrasi baterai yang error tersebut
  • Setelah itu tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke recovery mode. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa cara masuk recovery mode di setiap smartphone memiliki cara yang tidak sama.
  • Jika kita sudah masuk ke mode recovery, pilih menu "Advanced Section" kemudian klik opsi "Hapus statistik baterai"
  • Langkah terakhir, hidupkan ponsel android tersebut dan gunakan sampai baterai habis dan kemudian isi baterai hp android sampai penuh 100%

mungkin anda tertarik :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang beberapa cara menghidupkan hp xiaomi yang mati tidak bisa hidup tersebut. Semoga dengan langkah - langkah di atas kita bisa mendapatkan beberapa inspirasi untuk mengatasi masalah hp xiaomi yang mati total tersebut, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.